Spesifikasi Lengkap dan Harga Suzuki Splash

Mobil

Suzuki Splash menjadi salah satu city car termurah di tanah air. Tapi, harganya yang murah tak membuat kualitasnya rendahan.

Mobil berjenis city car memang menjadi primadona beberapa tahun terakhir. Hal ini tak lepas dari dimensi mobil ini yang kecil sehingga cocok untuk digunakan di dalam kota. Tentu setiap produsen melihat hal ini sebagai peluang. Tak heran jika berbagai merk mobil merilis city car andalannya, tak terkecuali Suzuki.

Suzuki membawa Suzuki Splash sebagai city car andalan mereka. Dari segi harga, jelas mobil ini dibanderol dengan harga lebih murah dari para kompetitornya. Tapi, harga murah bukan berarti murahan. Ada banyak faktor menarik yang membuat mobil ini layak dimiliki. Mari kita simak spesifikasi Suzuki Splash di bawah ini!

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Toyota Hiace, Mobil Komersil Toyota

Spesifikasi Lengkap Suzuki Splash

spesifikasi suzuki splash

Desain Sederhana tapi Terlihat Modern

City car besutan Suzuki ini memang memiliki bentuk bodi yang mungil namun dibangun dengan desain yang cukup mewah dan terkesan futuristik. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai sisi bodi atau tampilan dari bodinya.

Pertama, dari sisi depan, terpasang headlamp multi reflector dan leveling adjuster yang didesain dengan ukuran cukup besar sehingga memberikan penerangan yang maksimal kepada pengemudi ketika berkendara di malam hari.spesifikasi suzuki splash

Selain itu, pada bagian depan dari city car besutan Suzuki ini juga tampak terpasang front grill, bumper serta fog lamp modern yang diracang begitu modern sehingga kesan mewah pun terlihat begitu kuat.

Lalu, pada bodi sampingnya, mobil ini tampak begitu menarik dengan handle bergaya masa kini yang terpasang pada pintu depan dan belakang. Bahkan, ada sedikit garis lembut yang tampak samar pada sisi bodi samping di bagian bawahnya.

Lalu, pada sisi bodi belakang, Suzuki menyematkan High Mount Stop Lamp, bumper belakang dengan reflector, dan fog lamp yang membuat tampilan eksterior mobil ini terlihat begitu menarik khas city car masa kini.

Kabin Mungil dengan Fitur Canggih untuk Manjakan Pengendara dan Penumpang

 

Ruang kabin dari city car besutan Suzuki ini memang terbilang tak terlalu luas, hanya mampu menampung sekitar 4 penumpang saja. Hal tersebut dikarenakan mobil ini memiliki bentuk yang mungil. Meski begitu, pengemudi maupun penumpangnya tetap akan merasa nyaman mengingat Suzuki telah menyematkan beberapa fitur pada sisi interiornya di mana pada dashboard-nya, seperti New Integrated Audio System yang kompatibel dengan banyak gadget seperti USB, MP3, CD, dan Radio yang siap memberikan hiburan yang maksimal bagi pengunanya.

Kemudian, kaca depan pun tampak dibuat cukup lebar sehingga membuat pandangan pengemudi menjadi lebih luas dan nyaman dalam mengendalikan si mobil mini ini. Tak sampai di situ saja, mobil satu ini ini juga siap menampung barang bawaan yang cukup banyak. Pasalnya, walaupun mobil ini hanya memiliki dimensi yang kecil, namun kursi belakangnya dapat dilipat 60:40 sehingga bisa digunakan untuk membawa perbekalan atau barang.

Panel indikator speedometer yang tersemat di mobil ini juga dibuat cukup sederhana dan memudahkan pengemudi untuk mengetahui dari kondisi mobil yang sedang ditumpanginya ini secara real time.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Dimensi Mungil yang Disokong dengan Kaki-kaki dan Suspensi Kokoh

Desain eksterior yang tampak mungil dan ruang kabin yang terlihat begitu minimalis tak lepas dari ukuran dimensi pembentuknya. Hal ini disebabkan karena city car ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 3.175 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.618 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 2.360 mm. Tentu, dengan melihat ukuran dimensi tersebut, mobil ini tampak begitu mungil. Bahkan, bobotnya pun hanya mencapai 1.015 Kg untuk varian MT dan 1.035 untuk varian AT. Sementara untuk berat kotornya pun mencpai 1.430 Kg.

Dengan dimensi mungil dan bobot yang terbilang cukup ringan tersebut, justru membuat city car besutan Suzuki ini akan lebih lincah dan gesit. Di sisi lain, mobil mungil ini juga memiliki ground clearance setingi 185 mm yang dinilai cukup aman jika dikendarai melewati jalanan yang penuh batu atau polisi tidur.

Terlepas dari dimensinya, mobil ini juga dibekali dengan kaki-kaki yang kokoh. Pasalnya, Suzuki telah membekali city car garapannya ini dengan suspeni MacPherson Struts dan Coil Spring pada bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang, mobil ini diperkuat dengan suspensi tipe Torsion Beam & Coil Spring. Kedua tipe suspensi ini mampu menahan getaran yang di hasilkan pada mobil ini sehingga memberikan kenyamanan pada waktu melewati jalan berlubang atau bergelombang.

Tak sampai di situ saja, mobil ini juga dilengkapi dengan velg yang terbalut ban berukuran 185/60 R15. Bahkan, untuk menghindari kecelakaan, city car ini pun dipersenjatai dengan sistem pengereman tipe Ventilated Disc pada sektor depan dan sistem pengereman Drum pada bagian belakang. Menariknya, sektor pengereman mobil ini sudah dibekali dengan teknologi ABS + Electric Brake-force Distribution (EBD) di mana kedua fitur tersebut mampu mencegah terjadinya penguncian roda serta mampu mengoptimalkan pengereman.

Mobil Mungil Bertenaga Cukup Besar dengan Mesin DOHC 1197 cc

spesifikasi suzuki splash

Sebagai salah satu city car modern, tentu Suzuki tak hanya membekali mobil besutannya ini dengan tampilan eksterior menarik dan interior dengan beragam fitur saja, tapi juga mesin handal di kelasnya. Hal ini bisa dilihat dari mesin yang diusungnya di mana mobil ini dibekali tipe mesin bertipe K12M DOHC-VVT dengan 4 silinder berkapasitas 1.197cc serta memiliki diameter x langkah 73.0 x 71.5. Mesin tersebut diklaim akan mampu menghasilkan tenaga maksimal hingaa 85 Ps setiap mencapai putaran 6.000 rpm dan mampu mencapai puncak torsi di titik 113 Nm pada putaran ke 4.500 rpm.

Melihat hasil tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebu,t maka tak heran jika city car ini mampu memberikan performa tangguh. Di sisi lain, mesin tersebut akan dikawinkan dengan 2 varian sistem transmisi, yaitu tranmsisi automatic (AT) dan manual (MT). Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan fitur Multi Poin Injection (MPI) yang membuat konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dengan perbandingan kompresi 10.0 : 1 dan kinerja mesinnya akan lebih sempurna dengan tarikannya yang terasa semakin gesit.

Di sisi lain, tangki bahan bakar berkapasitas 43 liter juga melengkapi kehebatan mobil ini. Dengan kapasitas tangki tersebut, pengemudi tak perlu bolak balik ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar dan cukup sebagai bekal bahan bakar jika akan digunakan untuk menempuh jarak jauh.

Cukup menarik bukan segala hal yang ditawarkan Suzuki Splash sebagai city car? Jika tertarik untuk memilikinya, Anda perlu menyiapkan uang sekitar Rp151 juta untuk kelas terendah dan Rp165 juta untuk kelas tertinggi.

Baca juga: Mobil Honda BR-V: Spesifikasi, Interior dan Fitur

Comments are closed.