Terbaru! 5 Mobil Tesla ini Paling Ditunggu

Mobil

Mobil Tesla adalah perpaduan kecepatan super-car dan efisiensi ala electric-car. Banderol harganya Rp 500 juta- 4 Miliar dengan teknologi amat futuristik. Mobil ini adalah kombinasi antara kecerdasan dan kemewahan.

Belakangan ini popularitas mobil listrik semakin mencuat saja di Indonesia. Banderol harga yang mahal tak jadi soal ketika gengsi dan hobi menjadi satu. Jika Anda juga punya pandangan serupa cobalah mobil Tesla. Mobil elektrik ini tak hanya mengurangi emisi gas buang kendaraan namun juga memberikan Anda sebuah kemewahan seperti yang ditawarkan sport car.

Katanya mobil Tesla model terbaru akan segera dipajang di dealer mobil sport Indonesia. Tapi Anda kudu merogoh kocek dalam karena penawaran berada di angka Rp 1miliar lebih. Jika tak mampu beli versi baru mungkin Anda bisa pilih Tesla model lama. Beberapa model judul mobil keluaran Tesla telah terangkum di bawah ini:

Mobil Tesla Model S

mobil Tesla paling ditunggu

 

Pertama diperkenalkan ke publik pada 2009 silam, Tesla S ini langsung mencuri perhatian lantaran ini mobil pertama didunia yang menggunakan listrik sebagai bahan bakar. Tidak hanya menjual teknologi yang kekinian Tesla juga sangat memerhatikan kenyamanan penumpang. Model S dibangun dengan penyimpanan terbaik di kelasnya, berkapasitas lima orang dewasa dan layar sentuh 17 inci yang luas.

Bagian kabin juga sangat mewah dan sudah dilengkapi dengan atap kaca standar dan ekspansif yang memberikan ruang kepala lebih besar dan perlindungan UV bagi penumpang didalamnya. Model S dirancang untuk kecepatan dan daya tahan — dengan aerodinamika luar biasa. Anda akan dimanjakan dengan gagang pintu otomatis yang dapat membuka dan menutup sendiri. Mobil ini dijual dengan harga Rp 4,4miliar.

Tesla Model 3

Keselamatan adalah bagian terpenting dari keseluruhan desain Model 3. Setiap rangkanya terbuat dari aluminium dan baja, untuk kekuatan maksimum di setiap area. Dalam tes penghancuran atap, Tesla Model 3 ini mampu menahan berat dua gajah Afrika dewasa. Model 3 hadir dengan opsi dual motor all-wheel drive, 20 “Performance Wheels and Brakes dan suspensi yang diturunkan untuk kontrol total, dalam semua kondisi cuaca.

Ada tambahan spoiler serat karbon yang meningkatkan stabilitas pada kecepatan tinggi, semua memungkinkan Model 3 untuk berakselerasi dari 0-60 mph hanya dalam 3,2 detik. Tesla All-Wheel Drive memiliki dua motor independen. Tidak seperti sistem penggerak roda tradisional, kedua motor ini secara digital mengontrol torsi ke roda depan dan belakang, untuk penanganan dan kontrol traksi yang jauh lebih baik.

Mobil Anda dapat melaju di kedua motor, sehingga Anda tidak perlu khawatir macet di jalan. Jika satu motor berhenti bekerja, Anda dapat dengan aman melanjutkan perjalanan degan sisa motor penggerak yang ada. Harga yang ditawarkan sangat murah yakni sekitar Rp 450jutaan.

Model Xmobil Tesla paling ditunggu

Model X adalah SUV paling aman yang pernah ada, semua bagiannya dibangun dengan memperhatikan fitur keamanan, dari listrik, bodi dan teknologi baterai memberikan perlindungan tinggi badi pengemudi dan penumpang. Model X memiliki ruang penyimpanan paling banyak dari setiap SUV di kelasnya. Berkapasitas 7 orang  model X ini juga dilengkapi dengan sensor yang mampu memberikan reaksi ketika ada resiko kecelakaan.

Menariknya model ini sudah dilengkapi dengan sistem auto-pilot, sehingga dapat berjalan sendiri tanpa pengemudi. Punya semua teknologi terbarukan untuk mesin SUV, katanya akselerasinya adalah yang tercepat dikelas SUV yakni mencapai 60mph atau 100km dalam 2,7 detik. Sayangnya mobil ini belum mengaspal di Indonesia. Sementara kisaran harganya berada di angka Rp 1,25 miliar.

Model X dibangun untuk memberikan pengalaman interior paling nyaman yang pernah ada, dengan penyimpanan terbaik di kelasnya, tempat duduk nyaman dan layar sentuh 17 inci yang luas. Anda juga bisa mendapatkan kargo yang lebih luas dengan melipat kursi paling belakang. Model X dibangun dengan tujuan menjadi kendaraan yang efisien. Desainnya sangat futuristik memungkinkan rentang, kinerja, dan utilitas yang terdepan di industri roda empat.

Tesla Model Y

Salah satu model Tesla dengan kapasitas 7 penumpang. Setiap kursi baris kedua terlipat rata secara independen, menciptakan penyimpanan fleksibel untuk peralatan ski, furnitur, koper, dan lainnya. Liftgate terbuka ke lantai bagasi rendah yang membuat bongkar muat menjadi mudah dan cepat.

Tesla All-Wheel Drive memiliki dua motor listrik ultra-responsif, independen yang secara digital mengontrol torsi ke roda depan dan belakang — untuk penanganan, traksi, dan kontrol stabilitas yang jauh lebih baik. Model Y mampu melaju nyaman dalam hujan, salju, lumpur dan off-road. Semua mobil Tesla baru sudah dilengkapi dengan pengereman darurat, peringatan tabrakan, pemantauan blind-spot dan banyak lagi. Model Y akan memiliki kemampuan auto-pilot.

Dengan posisi tempat duduk yang ditinggikan dan dasbor yang rendah, pengemudi memiliki pandangan yang lebih luas. Interior Model Y sederhana dan bersih, dengan layar sentuh 15 inci, sistem suara imersif, dan atap kaca yang luas yang menciptakan ruang kepala ekstra dan memberikan pemandangan langit yang mulus.

Tesla Model Roadster

mobil Tesla paling ditunggu

Masuk kategori supercar yang aerodinamis. Model Roadster ini punya desain yang futuristik khas anak masa kini. Mobil berkapasitas empat penumpang tersebut rencananya baru akan diproduksi 2020 mendatang di California, Amerika Serikat. Di California, mobil ini dapat di jajal oleh masyarakat dengan cara membayar uang sebesar US$ 50.000 atau senilai Rp 67 juta sebagai uang tanda jadi pemesanan.

Lalu Tesla sendiri mematok harga Rp 3,3 miliar hanya untuk para 1000 pemesan pertan yang di anggap masuk kaum eksklusif dan membantu proses produksinya. Tesla Roadster 2 ini diklaim memiliki kecepatan akselerasi 1,9 detik untu mencapai 60 mph. Menurut pendirinya, Elon Musk Roadster 2 ini mampu melenggang tanpa harus mengisi daya sejauh 500 km.

Nah itulah beberapa mobil keluaran Tesla yang kini tengah jadi incara para fansnya. Jika Anda menginginkan mobil ini sepertinya harus beradu waktu dan uang, karena tak sedikit pesohor negeri yang menginginkannya.

Tesla, Primadona di Industri Super car

Banyak yang heran mengapa Tesla ini jadi buruan utama para pecinta mobil, padahal sudah banyak merek lain yang juga memproduksi mobil listrik. Ternyata eksklusifitasnya yang justru jadi daya tarik. Beberapa alasan mengapa orang lebih memilih Tesla adalah:

  • Hanya dapat dibeli secara online, kendati Anda sudah datang melihat lihat di dealer langsung.
  • Boleh memesan custom, misalnya ingin ada penambahan fitur hiburan tertentu. Anda hanya perlu menunggu tiga bulan hingga mobil impian siap datang.
  • Pembeli Tesla dapat mengisi bahan bakar mobil mereka di rumah tetapi tentu biayanya tidak murah.

Comments are closed.