Tip dan Jenis Cutting Sticker Mobil yang Baik

Mobil

Cutting sticker mobil kini digemari banyak orang. Sebab, selain murah, penampilan luar mobil pun akan terlihat sangat istimewa dan berkesan.

Bagi Anda yang memiliki mobil, tentu Anda ingin mobil Anda terlihat menarik, bukan? Sebab, bukan sebuah rahasia jika selain berfungsi untuk mobilitas, mobil pun seringkali dianggap sebagai kanvas kreativitas pemiliknya. Tak heran jika banyak sekali mobil yang dimodifikasi sedemikian rupa saat ini. Hal tersebut tak lain adalah untuk memuaskan pemiliknya dan membuat mobil tersebut terlihat berbeda dan menarik di mata orang lain.

Bicara soal modifikasi mobil, nyatanya tak melulu soal rombak total hingga ke bagian mesin. Faktanya, menuangkan kreativitas di bagian eksterior pun dianggap sebagai modifikasi. Tak harus mengubah cat mobil, sekarang ini mayoritas orang memilih cutting sticker mobil untuk mendandani tampilan luar mobilnya. Cutting sticker mobil dipilih banyak orang karena harganya yang tak semahal melakukan cat ulang tapi kualitasnya yang sangat baik.

Tak heran jika banyak sekali para pengrajin cutting sticker ini di seluruh bagian Indonesia, khususnya di kota-kota besarnya. Sebab, minat para pemilik mobil untuk mengubah penampilan luar mobilnya menggunakan cutting sticker sangatlah besar hingga saat ini.

Baca juga: Sunroof: Salah Satu Fitur Mobil Terkini

Nah, jika Anda salah satu yang tertarik pada cutting sticker, alangkah baiknya ketahui tip memilih cutting sticker yang baik berikut ini!

Tip Seputar Cutting Sticker Mobil yang Baik

Ketahui Spesifikasi Cat Mobil Anda

Cutting sticker merupakan langkah modifikasi eksternal pada mobil. Tentu sticker ini akan menempel di atas bodi dan cat mobil. Nah, sering kali orang tidak mengetahui bahwa cat mobil sangat berpengaruh pada hasil akhir pemasangan cutting sticker ini.

Jika cat yang ada pada mobil berkualitas baik, tentu tak akan jadi masalah jika memasang cutting sticker di bagian mana pun. Terlebih jika ingin dilepas kembali, cat tidak akan mengelupas atau memudar warnanya.

Lain halnya jika cat mobil berkualitas buruk. Saat menempelkan sticker, biasanya akan ada banyak gelembung udara yang terlihat di bagian cutting sticker. Selain itu, jika suatu hari sang pemilik bosan dengan cutting sticker yang digunakan dan memutuskan untuk melepasnya, biasanya cat akan ikut tertarik pada proses pelepasan sticker. Tentu hal ini akan membuat mobil terlihat tidak menarik.

Jangan Tergiur Harga Murah

Sekarang ini, banyak sekali orang yang menawarkan produk dan jasa pemasangan cutting sticker. Hal ini mungkin membuat Anda sedikit lega karena jika Anda ingin memasang sticker, Anda tak perlu jauh-jauh mendatangi toko yang ada di daerah lain.

Tapi, sayangnya banyak pula penjual cutting sticker yang menjual sticker dengan bahan dasar yang buruk. Lalu, bagaimana sticker yang buruk tersebut dapat tetap laku? Hal itu terjadi, karena dibanderol dengan harga murah. Selain itu, banyak sekali orang yang tidak paham seputar jenis-jenis cutting sticker mobil yang bagus.

Oleh karena itu, jangan pernah Anda memasang cutting sticker di toko mana pun hanya karena harganya murah. Sebab, dampaknya akan Anda rasakan sendiri, seperti warna cepat pudar, lem sukar menghilang jika dilepas hingga merusak permukaan bodi mobil.

Pilihlah Penjual Cutting Sticker yang Berpengalaman

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa saat ini ada sangat banyak penjual cutting sticker mobil di berbagai daerah. Tapi, nyatanya tak semua memiliki kemampuan yang baik saat memasang cutting sticker pada mobil. Bisa dibilang, hanya orang-orang yang berpengalaman saja yang dapat memasang sticker di bodi mobil dengan sempurna tanpa cacat dan merusak bodi mobilnya.

Jadi, dibandingkan Anda mempertaruhkan mobil Anda pada penjual cutting sticker yang tidak kompeten, alangkah baiknya jika Anda mencari tahu lebih dulu di mana penjual cutting sticker yang banyak direkomendasikan oleh orang-orang.

Baca juga: Apa Saja Deretan Mobil Termahal di Dunia 2019?

Jenis Bahan Cutting Sticker Mobil yang Berkualitas Baik

Setiap cutting sticker memiliki bahan yang berbeda. Nah, bahan-bahan dasar cutting sticker ini pun memiliki kualitas yang berbeda-beda pula. Ada yang kualitasnya rendah, tak sedikit pula yang berkualitas baik. Agar Anda tak salah pilih, berikut kami jabarkan jenis bahan cutting sticker yang baik.

Chemica

Produk asli dari negara Prancis ini memiliki tekstur yang tipis, kuat, potongan lebih mudah dan rapi, serta memiliki lem yang sangat kuat. Sticker satu ini bersifat elastis sehingga lebih tahan terhadap tarikan pada pakaian. Ada beberapa jenis bahan cutting sticker satu ini, tapi yang paling umum ditemui dan digunakan yakni chemica firstmark (PVC), chemica hotmark polyflex PU, dan upperflox.\

Baca juga: Arti Logo Mobil Terkenal di Dunia yang Jarang Diketahui

Oracal

Jenis sticker ini berasal dari Jerman. Produk satu ini sudah melalui standar pengujian kualitas secara internasional. Bahannya mudah dipasang karena oracal ini memiliki bahan yang lentur. Oracal tidak memantulkan cahaya balik. Artinya, jika terkena cahaya, sticker ini tidak akan memantul dan warna tidak berubah. Sticker satu ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan penampilan luar mobil yang gagah tanpa kilau.

Scotchlite

Produk asli dari negara Taiwan ini favorit pilihan banyak orang karena bahan ini dapat memantulkan cahaya juga tipis teksturnya. Sayangnya, sticker ini rentan terkelupas, jadi harus hati-hati saat menempelkannya. Tapi tidak semua bahan scotchlite demikian, itulah pentingnya memilih bahan cutting. Bahan ini juga yang kebanyakan untuk sticker di mobil, motor, kaca dan masih banyak lagi.

Vynil

Ada 2 macam tipe sticker vynil, yaitu doff dan glossy. Bahan vynil ini lebih lentur, tidak mudah sobek, dan warnanya lebih banyak daripada yang lain. Tak heran jika banyak orang yang memilih sticker satu ini.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Glittre

Kalau jenis sticker ini, terkena cahaya ataupun tidak, akan tetap menghasilkan warna bersinar. Jenis glittre ini diklaim bisa bikin tampilan jadi lebih elagan. Jika Anda pengagum mobil dengan eksternal yang berkilauan, tak perlu ragu untuk coba sticker satu ini.

Cutting sticker mobil hadir sebagai pilihan yang lebih murah untuk mendandani eksterior mobil. Jadi, apakah Anda tertarik untuk memasang cutting sticker di mobil Anda?

Comments are closed.