Tip Sewa Mobil untuk Persiapan Liburan Ini Perbandingan Harganya

Mobil

Bisnis sewa mobil sangat laku keras menjelang musim liburan. Berikut ini tip sewa mobil untuk persiapan liburan akhir tahun.

Berbicara liburan pasti banyak sekali yang harus dipersiapkan, dari mulai uang, pakaian, penginapan, hingga transportasi. Transportasi yang sering menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah mobil. Namun jika terjadi masalah seperti mobil yang dimiliki sedang mengalami masalah teknis, maka tidak usah khawatir tidak jadi liburan. Sebab ada jasa sewa mobil yang bisa Anda gunakan. Tentunya dalam mencari dan memilih jasa sewa mobil harus cermat, seperti tip sewa mobil untuk persiapan liburan di bawah ini.

5 Tip Sewa Mobil Rental Untuk Liburan

Perbandingan Harga Sewa

Sebagai tip sewa mobil untuk persiapan liburan Anda, pertama yang harus diakukan adalah penting untuk mencari referensi mengenai harga sewa yang ditawarkan oleh setiap jasa sewa mobil di tempat Anda berada. Hal ini penting, agar bisa mendapatkan harga yang bisa disesuaikan dengan bujet yang dimiliki.

Sewa mobil saat ini begitu fleksibel harganya, karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan durasi pemakaian. Mulai dari per 6 jam, 12 jam, hingga 24 jam dengan harga yang berkisar antara Rp150.000,00 hingga Rp800.000,00. Harga sewa juga tergantung jenis dan tipe mobil, misalkan saja sedan, MPV, hingga SUV.

Pesan dari Jauh Hari

Dalam mempersiapkan liburan tentunya lebih baik jika telah dipersiapkan dari jauh hari, termasuk ketika Anda akan menyewa mobil. Saat ingin menyewa Anda perlu mempertimbangkan kapan dan berapa lama waktu mobil akan disewa. Kalau mendadak pada hari libur nasional atau akhir pekan biasanya stok mobil kosong dan harganya akan tinggi. Penting juga untuk melakukan konfirmasi harga sebelum memilih rental mobil.

Memilih Mobil

Semakin besar ukuran mobil yang ingin disewa tentunya semakin besar juga bujet yang harus dikeluarkan untuk menyewa mobil. Biasanya, sebelum memilih mobil yang ingin disewa, pertimbangkan juga berapa orang penumpang yang akan ikut dalam perjalanan liburan menggunakan mobil. Kemudian sesuaikan mobil yang akan disewa dengan tempat liburan yang akan dituju.

Kondisi Mobil

Penting juga untuk menanyakan kondisi mobil terlebih dahulu kepada rental penyewaan mobil, agar di jalan tidak terjadi masalah yang berarti. Jika memang terasa ada kekurangan pada mobil, Anda juga bisa melakukan ganti dengan tipe sama yang lebih laik pakai. Teliti selalu saat menanyakan dan mengecek kondisi mesin mobil, agar tak ada yang dirugikan. Kemudian Anda bisa juga menanyakan apakah tempat penyewaan mobil tersebut memberikan lepas kunci tanpa supir, hingga paket menggunakan supir dan bahan bakarnya sekalian.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Syarat yang Diperlukan

Dalam memilih tempat sewa mobil yang sesuai dengan bujet, Anda harus menanyakan syarat apa saja yang harus dipenuhi sebagai penyewa. Pihak penyewa mobil pasti akan memberikan syarat detail, termasuk wajib meminta kartu identitas diri Anda yang asli. Hal ini wajar dilakukan, karena saat ini banyak sekali tindak kriminal yang terjadi dengan modus sewa. Carilah referensi dari teman atau kerabat saat memilih rental mobil agar Anda juga tak mudah tertipu dan mengalami hal tak terduga di jalan.

Comments are closed.