Toyota Agya: Spesifikasi, Interior dan Fitur

Mobil

Toyota Agya menjawab semua impian masyarakat yang ingin memiliki mobil murah, tetapi mesin, fitur, dan kecanggihan sekelas mobil mahal.

Mobil murah sudah menjadi tranding di Inodonesia sejak beberapa tahun silam. Kehadiran mobil murah di Indonesia menjadi jawaban orang-orang yang menginginkan memiliki mobil dengan bujet terbatas. Seperti yang kita ketahui, hampir seluruh merek mobil ternama mengeluarkan versi mobil murah. Sebut saja Toyota dengan tipe Agya yang namanya sudah mengudara.

Berbicara Toyota Agya, siapa sih yang tidak tahu mobil murah satu ini? Meskipun dibanderol cukup terjangkau, tetapi spesifikasi yang ditawarkannya jangan dipandang sebelah mata. Hingga sekarang, mobil hatchback ukuran kecil ini masih mendapat respons sangat tinggi dari masyarakat Indonesia. Sebab, telah lama sebagian besar masyarakat di Indonesia menginginkan sebuah mobil murah, irit bahan bakar, ramah lingkungan. Semua itu ada di mobil Toyota Agya.

Setiap tahunnya, mobil Toyota Agya ini selalu berinovasi dengen mengeluarkan tipe terbaru yang sudah diperbaharui. Mulai dari bodi, fitur-fitur, desain interior, hingga mesin yang digunakan oleh mobil ini. Nah, jika Anda sangat penarasan dengan Toyota Agya keluaran terbaru, berikut ini spesifikasi lengkapnya.

Baca juga: Suzuki SX4 S-Cross: Spesifikasi, Interior dan Fitur

Interior Mewah dengan Fitur Canggih

Meskipun termasuk ke dalam segmen mobil mewah, tetapi Toyota Agya mampu menjadi mobil murah yang bukan murahan. Hal ini dibuktikan dari kecanggihan dan juga kemewahan yang ditawarkan. Mobil Agya kini hadir dengan lebih modern dan lebih stylish dari versi sebelumnya, termasuk juga pada sektor interiornya. Hal itu pun bisa dilihat bagaimana ruang kabin dari mobil ini yang dibuat lumayan luas untuk ukuran city car. Mobil ini mampu menampung antara empat sampai lima penumpang sudah termasuk dengan pengemudinya.

Namun, ada hal yang cukup menarik dari Toyota Agya terbaru ini. Sektor dashboard yang dilengkapi dengan beragam fitur canggih, seperti paket New Advance Entertainment lengkap dengan sistem audio berupa radio AM/FM, pemutar CD, dan pengontrol suara. Tak hanya itu, pada Toyota Agya ini juga terdapat sambungan Bluetooth dan soket USB sehingga pengguna bisa mendengarkan musik tanpa dengan mudah.

Anda yang tipe orang yang harus mendengarkan musik di setiap perjalanan, tidak perlu khawatir karena mobil ini dilengkapi Audio 2DIN yang mampu menghasilkan suara musik menggelegar dan membahana. Selain itu, pada bagian pengemudi juga sudah dilengkapi dengan fitur Audio Steering Switch sehingga pengemudi bisa mengontrol pemutar musik tanpa harus menggantinya pada panel yang berada di bagian dashboard tengah.

Baca juga: Mobil Honda BR-V: Spesifikasi, Interior dan Fitur

Perubahan pada bagian interior tidak berhenti di situ, pada bagian jok pun sudah dilengkapi dengan Semi Bucket Seat yang terbuat dari kain lembut sehingga memberikan kenyamanan untuk para penumpangnya. Jika dilihat dari spesifikasi interiornya, untuk ukuran mobil murah tentu ini sangat berlebihan.

Dilengkapi Suspensi Gagah dan Kokoh

Selain perubahan pada interior, Toyota Agya juga memperbaiki dari sisi dimensi. Jika melihat pada bagian bodi eksterior dan ruang kabinnya, tampaknya mobil LCGC ini memang city car yang dibuat dengan dimensi yang sangat pas untuk sekelas hatchback. Pasalnya, dari ukurannya bisa diketahui di mana memiliki panjang 3.660 mm, lebarnya 1.600 mm, tinggi 1.520 mm, dengan jarak sumbu antar rodanya mencapai 2.455 mm. Selain itu, jika berbicara suspensi, mobil ini mengandalkan suspensi tipe MacPherson Strut with Coil Spring pada bagian depan dan suspensi tipe Semi Independent Torsion Beam with Coil Spring pada bagian belakang. Di mana kedua suspensi ini sama-sama memiliki keunggulan dalam menjaga keseimbangan maupun meredam segala goncangan ketika berkendara di jalanan yang bergeronjal sehingga penumpang pun tetap merasa nyaman.

Baca juga: Selain DP Mobil dan TDP Apa Saja Istilah Kredit Mobil Lainnya ?

Varian Mesin Berkapasitas 1.0 Liter dan 1.2 Liter

Untuk mesin, Toyota Agya ini hampir sama dengan mobil-mobil murah lainnya, yaitu lebih memilih mesin berkapasitas 1.0 dan 1.2 liter. Untuk Mobil Agya yang berkapasitas 1.0 liter ini dibekali tipe mesin DOHC 3 Silinder 12 Katup di mana mengusung teknologi VVT-i. Varian mobil ini juga menggunakan sistem transmisi manual 5-percepatan. Dengan besaran tenaga maksimum hingga 67 Ps per 6.000 rpm dan torsi 9.1 Kg.m per 4.400 rpm.

Selain itu, untuk Mobil Agya berkapasitas mesin 1.2 liter terbagi lagi menjadi beberapa varian, antara lain 1.2 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 TRD A/T, dan 1.2 TRD M/T. Meski tipenya berbeda, tetapi ketiga varian Toyota Agya dari tipe 1.2 liter tersebut memiliki kemampuan mesin yang sama, yaitu dilengkapi teknologi mesin DOHC Dual VVT-i 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 88 Ps setiap putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 11.0 Kg.m per putaran ke 4.200 rpm.

Pada Toyota Agya tipe 1.2 liter ini juga akan terbagi menjadi dua pilihan transmisi manual 5 percepatan manual dan 4 percepatan auto. Meksipun begitu, semua varian mesin sudah menggunakan teknologi fuel system EFI yang diketahui mampu menekan konsumsi bahan bakar. Sehingga membuat mobil ini menjadi lebih irit dan ramah lingkungan. Tentu hal itu menjadi harapan dan keinginan dari seluruh masyarakat Indonesia.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Memiliki Fitur Standar Kemanan dan Keselamatan

Setiap mobil, baik itu mobil murah ataupun mahal memiliki standarisasi fitur keamanan dan keselamatannya masing-masing, termasuk Toyota Agya. Mobil ini menggunakan beberapa fitur canggih, yaitu Dual SRS Airbags untuk menekan risiko cedera ketika terjadi benturan keras. Juga perlindungan pada bagian samping dengan Side Impact Beam sehingga ketika terjadi benturan maka risiko cedera pun bisa lebih ditekan. Satu lagi, yaitu fitur pengereman ABS untuk kualitas pengereman sempurna dan mencegah ban terselip, dan beberapa fitur canggih lainnya.

Meskipun Toyota Agya tergolong mobil hatchback yang memiliki harga terjangkau, tetapi fitur dan juga kecanggihan yang ditawarkan tidak boleh dianggap remeh. Bahkan mobil ini tetap terlihat seperti mobil mahal. Nah, bila Anda sedang mencari mobil baru dengan harga terjangkau didukung spesifikasi canggih, Toyota Agya bisa menjadi pilihan tepat.

Comments are closed.