Spesifikasi dan Harga Toyota Hiace, Mobil Komersil Toyota

Mobil

Toyota Hiace merupakan mobil komersil keluaran Toyota yang tak hanya memiliki mesin gahar, tapi juga interior dan eksterior menawan.

Mobil komersil memang bukan mobil yang dibeli oleh orang untuk kebutuhan berkendara sehari-hari. Umumnya, mobil jenis ini digunakan oleh perusahaan, travel agent atau orang yang memiliki keperluan untuk bepergian jauh dengan kapasitas penumpang yang banyak. Oleh karena itu, mobil jenis ini tidak begitu banyak variannya.

Tapi, meski tidak sebanyak mobil jenis lain seperti city car dan SUV, hampir setiap pabrikan mobil memiliki mobil jenis komersil. Salah satu yang punya varian dengan spesifikasi yang apik adalah Toyota. Pabrikan asal Jepang ini memberikan nama Toyota Hiace pada jenis komersilnya.

Setangguh dan semenarik apa Toyota Hiace ini? Yuk, kita lihat bersama spesifikasinya di bawah ini!

Baca juga: Sensasi Mengendarai Campervan untuk Liburan di Selandia Baru

Spesifikasi Lengkap Toyota Hiace

Eksterior Gagah dan Mewah dengan Konsep Desain Luxury

Toyota menerapkan gaya desain yang mengedepankan konsep Luxury pada mobil satu ini sehingga mampu menampilkan kesan komersil yang begitu elegan dan mewah. Bukan tanpa alasan, mengingat dari setiap sisi bodi luarnya memang tampak begitu menawan dengan tampilan yang begitu elegan.

Lihat saja dari sektor depan, mobil besar ini diketahui telah menggunakan headlamp baru yang siap memberikan penerangan maksimum ketika dikendarai di malam hari dengan bentuk yang lebih besar dan terkesan lebih gagah.

spesifikasi toyota hiace

Bahkan, kesan mewah pun kian terpancar kuat berkat rancangan bergaya krom package pada sektor radiator grill dan fog lamp di bagian bawah headlamp. Sehingga, tak heran jika bagian depan dari mobil komersil buatan Toyota ini tampak begitu apik dan futuristik.

Sementara itu, pada bagian sampingnya pun tampak desain kaca spion besar dan handle door elegan di mana kedua komponen tersebut dibalut dengan lapisan krom merata yang kian memperkuat kesan mewahnya. Belum lagi dengan velg Alloy Wheel yang terlihat cukup sporty sehingga akan membuatnya tampil lebih menawan.

Tak hanya itu saja, pada bagian samping, mobil satu ini pun menggunakan pintu yang berdesain slider atau geser. Di mana, dengan system buka pintu geser tersebut tentunya sangat memudahkan untuk membuka dengan cara digeser saja tanpa harus menghabiskan ruang.

Pada bagian belakangnya, mobil satu ini pun terlihat elegan. Pasalnya, kali ini Toyota juga telah melengkapi mobil ini dengan lampu belakang (stoplamp) besar yang disusun secara vertikal dengan lampu sein yang menyatu. Selain itu, terdapat logo Toyota dan emblem “Luxury” berlapis krom pada bagian samping kirinya dan High Mount Stop Lamp pada bagian atas serta Rear Wiper yang semakin membuat tampilan eksterior mobil ini kian menawan dan memesona.

Baca juga: Harga Mobil Van Milik Artis Dunia Ini Sungguh Fantastis

Interior Mewah dan Ruang Kabin yang Sangat Luas

Tak berbeda jauh dengan mewahnya sisi eksteriornya, interior pada mobil komersil buatan Toyota ini memang menawarkan ruang kabin yang sangat luas. Sehingga, dengan kabinnya yang luas tersebut maka selain sanggup menampung banyak penumpang, tentu saja para penumpang mobil ini pun juga akan merasa nyaman mengingat memiliki ruang gerak yang lebih leluasa.

Di sisi lain, kenyamanan penumpang pun akan semakin termanjakan berkat beberapa fitur yang tersematkan pada bagian dashboard depan, salah satunya teknologi layar sentuh seluas 6 inci sebagai fitur hiburan yang mengusung teknologi AVX. Di mana, pada layar sentuh Hiace tersebut terdapat beberapa menu pilihan yang cukup fungsional, sebut saja seperti Bluetooth, AUX, USB Port, radio AM/FM, iPod Ready, dan DVD/CD yang bisa digunakan untuk memutar musik kesukaan.

spesifikasi toyota hiace

Apalagi, pada bagian bawah layar sentuh tersebut terdapat Climate Control yang memang dihadirkan untuk mengatur AC dengan mudah. Bahkan, pada bagian atapnya juga terdapat beberapa lubang AC yang cukup banyak sehingga kesejukan udara dalam kabin pun akan selalu terjaga meski cuaca di luar panas. Tentu saja, hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi mobil satu ini.

Kemudian, untuk urusan jok pun tak perlu dipertanyakan kecanggihannya. Pasalnya, mobil komersil garapan pabrik asal Jepang ini menggunakan jok lebar dan besar dengan senderan serta dilengkapi arm rest sehingga akan membuat penumpang serasa menaiki pesawat terbang.

Tak sampai di situ saja, untuk semakin menampilkan kesan yang lebih modern pada mobil ini, Toyota juga membekali mobil ini dengan lampu berteknologi yang mengelilingi di ruang kabin sehingga kenyamanan dan kemewahan mobil ini pun kian terasa kuat.

Baca juga: Nissan Tera, SUV Premium dengan Kinerja Maksimum

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Mesin DOHC D-4D 2.5 Liter yang Sangat Mumpuni dan Bertenaga

Siapa sangka, meski menyandang sebagai mobil komersil, untuk urusan dapur pacu, mobil ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, mobil bongsor buatan pabrik asal Negeri Sakura ini telah dipersenjatai dengan komponen dapur pacu yang sangat mumpuni di kelasnya.

Pasalnya, Toyota membekalimesin 4 silinder 16 katup dengan tipe DHC berteknologi D-4D yang memiliki kapasitas kubikasi cukup besar, yaitu hingga 2.494 cc (2.5 liter). Sehingga, bisa dipastikan dan diyakini bahwa dengan bekalan mesin tersebut, Hiace bakal memiliki tenaga mesin yang sangat gahar dan handal di kelasnya.

Tak hanya itu saja, yang cukup menarik bahwa tenaga yang disemburkan atau diproduksi mesin tersebut akan ditransfer melalui sistem transmisi 5 percepatan manual. Sehingga, dengan kombinasi tersebut maka mobil komersil ini sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 102 Ps per putaran 3.600 rpm dan torsi maksimum hingga 26.5 Kgm per putaran antara 1.600 rpm – 2.400 rpm.

spesifikasi toyota hiace

Tak sampai di situ saja, mobil komersil berbahan bakar diesel ini pun juga dibekali dengan kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar, yaitu 70 liter sehingga bisa dijadikan bekal yang cukup ketika mobil ini dibawa untuk menempuh perjalanan jauh tanpa perlu sering bolak balik ke pom bensin.

Dengan keunggulan yang sedemikian rupa handalnya, maka dipastikan bahwa sektor dapur pacu bakal menjadi salah satu sektor yang cukup diandalkan dari Hiace untuk bersaing bersama para kompetitornya.

Tentu spesifikasi di atas bisa dibilang luar biasa untuk mobil komersil. Lalu, berapa harga Toyota seri Hiace? Mobil ini dibanderol dengan harga Rp475 juta. Nah, bagi Anda yang membutuhkan mobil komersil, mobil satu ini bisa jadi opsi yang oke.

Comments are closed.