Toyota Majesty, Alphard yang Kelas Menengah

Mobil

Bagi Anda yang ingin mencicipi kemewahan Alphard, tapi tak mampu memilikinya, jangan khawatir! Sebab ada Toyota Majesty yang bisa memberikan pengalaman sama menariknya.

Belum juga ada dipasaran Toyota Majesty sudah jadi incaran. Begitulah kira-kira yang bisa digambarkan dari euforia masyarakat mendengar keberadaan Majesty. Wajar ini adalah satu-satunya mobil rasa premium yang dijual dengan harga kelas menengah. Mobil yang baru diluncurkan di Thailand ini dibentuk dari platform kendaraan komersial, HiAce. Toyota Majesty adalah versi terbaru dari Toyota Ventury yang juga mengusung HiAce namun dalam versi lebih mewah.

Toyota sendiri mengatakan bahwa mobil ini dipertuntukkan bagi kalangan bisns travel, kantor dan pariwisata. Di Filipina dan Australian penampakannya mirip dengan Alphard, namun di Indonesia Majesty diperuntukkan bagi kebutuhan komersial. Harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 500juta.

Spesifikasi Toyota Majesty

Mobil Toyota Majesty

Source: Tempo.co

Sama dengan versi Australia, mobil yang sudah diluncurkan Agustus 2019 di Bangkok ini mengusung mesin dengan 4-silinder turbo-diesel 2.800 cc 177 hp bertransmisi otomatis 6 percepatan. Tangki bahan bakarnya berkapasitas 2,8 liter, turbo, dengan output tenaga 163 dk, dan torsi 420 Nm, yang dikombinasikan transmisi otomatis 6-percepatan. Di versi sebelumnya yakni Toyota Ventury mesinnya berkapasitas 3,0 liter dengan output tenaga 136 dk dan torsi 300 Nm, dan ada pilihan mesin bensin 2,7 liter dengan tenaga 151 dk. Hal itu tidak akan Anda temukan di Majesty karena mobil ini tidak menawarkan pilihan mesin bensin.

Baca Juga: Inilah Daftar Mobil Mewah Termahal di Dunia!

Eksterior

Soal body luarnya banyak yang mengakui kalau Majesty ini punya sentuhan premium, yang nampaknya lebih cocok jadi kendaraan pribadi dibanding komersial. Nyatanya dibeberapa negara memang peruntukkan mobil ini berbeda. Kalau di Australia dan Filipina tunggangan ini adalah Alphard versi KW, di Thailand dan Indonesia Majesty adalah mobil bisnis. Meski dijual untuk market yang berbeda, Anda tak perlu cemas soal performanya. Karena tidak ada satupun perbedaaan yang ada, dari mulai mesin hingga fiturnya. Hanya saja, karena harganya dibawah standar mobil premium, Lambreta sering dikaitkan dengan kelas menengah.

Dari tampilan eksterior, sebenarnya Toyota Majesty bisa dibilang berada diatas rata-rata mobil komersial. Dilengkapi dengan desain fascia-nya yang elegan dengan grille besar berlapis krom, mobil ini semakin sempurna dengan desain head lamp-nya juga sudah menyipit, dilengkapi lampu LED dan fog lamp di ujung bumper.

Interior

Dilengkapi dengan kursi 10 penumpang, Toyota Majesty ini sudah memiliki desain futuristik dengan menganut model capatain seat dengan handrest di kedua sisinya.  Tunggangan yang sering juga disebut Toyota Granvia ini punya kabin lega dengan kursi 4 baris. Kursi dibarisan kedua dan ketiga menggunakan jok captain-seat.

Baca Juga: Lexus LX 570: Mau Punya Mobil Supermewah?

Pada baris kedua Anda juga dimanjakann dengan legrest yang membuat penumpang dapat duduk dengan nyaman. Sedangkan bangku paling belakang dapat diisi 2 orang dewasa atau 3 anak-anak. Pada bagian dasbornya, warna yang disurung adalah full hitam dengan aksen panel katu di bagian atas setir dan door trim.

Sementara untuk fiturnya, mobil MPV bongsor ini dilengkapi dengan 7 USB, 9 air bads, panel instrumen digital, AC digital dan kamera 360 derajat. Sedangkan soal keselamatan, Toyota sudah memberikan fitur yang cukup lengkap yang meliputi BS (Anti-lock Braking System), VSC (Vehicle Stability Control), dan Traction Control (TRC).

Keunggulan Toyota Majesty

Dibanding mobil lain dikelasnya, Majesty dinilai punya keunggulan lebih, apa saja keunggulan yang dimilikinya?

Punya Tampilan Lebih Keren

Ini karena dibagian depan mobil sudah dilengkapi dengan lampu depan keren, yang katanya lebih mirip Alphard dibanding model HiAce pada umumnya. Selain itu terdapat juga lamput kabut yang bisa Anda temukan dibagian gril bawah. Yang memberikan pandangan kemudi lebih baik, khususnya saat berkendara di malam hari atau pada saat cuaca berkabut.

Dilengkapi Fitur Pintu yang Mewah

Standar pintu yang digunakan adalah pintu geser yang jamak ditemukan pada tunggangan kelas premium. Pada model tertingginya bahkan pintunya berbasis listrik. HiAce yang biasanya menggunakan leaf spring coba digubah di Majesty ini, yakni ditukar dengan sistem multi-link. Tak heran jika penumpang bisa merasakan pengalaman berkendara yang lebih mulus.

Kabin dengan Kesan Premium

interior Toyota Majesty

Source: detik.com

Saat memasuki bagian kabin Anda akan dimanjakkan dengan jok berbahan kulit terbaik dan juga warna aksen kayu yang khas bagi kalangan menengah atas. Bagian belakangnya yang kotak adalah penegasan bahwa ini adalah mobil garang. Beda dengan Alphard yang melebar di bagian belakang, Majestu ini lampu belakangnya tegak lurus khas tampilan mobil HiAce.

Kabinnya dilengkapi dengan kursi mewah yang mampu menampung hingga 8 penumpang. Tidak seperti Alphard yang biarpun bagasinya besar namun kapasitasnya kecil. Tenang, jumlah penumpang banyak bukan berarti kenyamanan dikorbankan. Majesty memberikan Ekstensi kaki listrik Ottoman yang memungkinkan penumpang mengatur posisi duduk yang nyaman.

Baca Juga: Toyota Sienta: Mobil MPV dengan Konsep Desain Elegan!

Bagasi Besar

Karena MPV ini memang tergolong paling besar dikelasnya, kita juga disuguhi bagasi besar dengan kursi bagian belakang yang bisa dilipat. Sangat ekonomis baik untuk membawa banyak penumpang maupun barang dan nyaman karena sangat lega ketika diisi hanya beberapa orang.

Tombol Kemudi Multifungsi

Interior Mewah Toyota Majesty

Pengemudi nantinya akan dimanjakan dengan adanya tombol dibagian kemudi. Tombol ini punya sejumlah koneksi ke berbagai fitur lain didalam mobil. Ada pengaturan audio hingga konektivitas. Jadi sembari berkendara Anda bisa mengatur kenyamanan dan menghidupkan atau mematikan fitur hiburan yang ada dengan satu tombol.

Cocok untuk Bisnis

Meksi di Australia dan Filipina Toyota Majesty diperuntukkan bagi penggunaan pribadi, namun di Indonesia dan Thailand mobil ini diproduksi untuk menyediakan permintaan di kalangan komersial. Ya, Toyota menghadirkan ini agar para pebisnis yang berada di sektor travel dan pengiriman bisa merasakan manfaat ganda, yakni kabin luas, tampilan mewah namun konsumsi bahan bakar tetap hemat.

Lebih Murah dari Alphard

Meski punya segudang fasilitas yang hampir menyamai Alphard namun Anda tak perlu merogoh kocek dalam karena mobil ini dibanderol dibawah harga standar. Jika untuk mendapatkan satu Alphard Anda kudu menyiapkan setidaknya Rp900 jutaan, Majesty Anda bisa bawa pulang dari harga Rp 500juta. Jangan ragu soal harga murahnya sebab Toyota adalah salah satu produsen kendaraan roda empat yang mengedepankan soal kualitas.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Itulah beberapa kelebihan Toyota Majesty 2019, sayangnya belum diketahui kapan mobil ini meluncur di Indonesia padahal kehadirannya sudah ditunggu-tunggu para pengusaha.

Comments are closed.