Toyota Rush Kini Tampil Lebih Gagah dan “Laki”

Mobil

Setelah lama tampil biasa saja dan tidak bisa dibilang heboh. Toyota Rush kini tampil lebih gagah di mata para pecinta mobil. Tak percaya?

Dibandingkan dengan mobil lainnya, Toyota Rush merupakan kendaraan yang tidak terlalu heboh. Perusahaan selalu membuat perubahan secara regular untuk mobil terbaru mereka. Namun, Toyota rasanya terlalu santai untuk meng-upgrade Rush milik mereka.

Akan tetapi, ketika All New Rush dirilis, mata para pecinta mobil “Laki” terbelalak. Setelah tidak ada perubahan yang signifikan, pada 2018, Rush tampil lebih gagah.

Ini bisa dilihat dari luar. Apalagi jika Anda melihat apa yang Toyota taruh di dalam kap. Anda tidak akan ragu jika Mobil Rush ini benar-benar mobilnya para lelaki.

Bagaimana dengan sisi interiornya? Banyak yang menganggap mobil gagah seperti Rush ini kurang nyaman untuk dikendarai. Sangat minor dalam hal desain interior. Tapi, jangan membuat kesimpulan dulu sebelum Anda mengetahui review mengenai Toyota Rush baru ini.

Spesifikasi Toyota Rush Terbaru

Perubahan Pada Eksterior Toyota Rush Terbaru

Jika Anda melihat dari sisi mana saja, Anda akan dengan mudah mendapatkan kesan bahwa mobil baru Rush ini benar-benar lebih gagah. Mobil ini terlihat lebih besar dan lebih kokoh.

Dari situlah, banyak yang menganggap Toyota Rush baru ini lebih seperti MPV daripada SUV. Beberapa orang menyayangkan hal ini. Namun, pecinta Rush tetap menghargai perubahan yang dilakukan oleh Toyota.

Lebih detail lagi, Anda bisa lihat bagian depannya. Jika Anda familiar dengan Rush generasi lebih lama, Anda pasti melihat ada perubahan pada bagian bumper. Rush terbaru memiliki bumper dengan garis yang lebih tegas.

Mobil ini terlihat lebih gagah dan berani dengan adanya grille berwarna gelap. Beda sekali dengan grille sebelumnya yang berwarna putih.

Lalu, jika Anda lihat bagian samping, Toyota menerapkan desain moulding. Ini membuat bodi mobil Toyota Rush ini terlihat sedikit lebih gemuk. Di bagian bawah, yaitu di bagian ban, velg terlihat begitu sporty.

Sementara itu, desain bagian belakang terlihat sedikit melebar. Lampu belakang melebar hingga ke bodi bagian samping. Bisa dikatakan lampu inilah yang menjadi pembeda Rush terbaru dengan pendahulunya.

Overall, tidak ada yang mengecewakan dalam hal desain eksterior. Namun, sebelum Anda akhirnya memutuskan untuk membeli mobil Rush ini, ketahui dulu kabinnya.

Cerita Berbeda untuk Sisi Interior Toyota Rush

Anda bisa coba dulu untuk duduk di tempat duduk pengemudi. Mata Anda akan langsung tertuju pada bagian panel instrumen. Memang panel instrumennya tidak terlalu lebar. Akan tetapi, ini disebabkan Toyota memerlukan space untuk menaruh fitur eco indicator.

Apa itu eco indicator? Ini merupakan fitur yang menunjukkan kepada Anda seberapa efisien mobil yang satu ini. Semakin banyak barnya, maka semakin efisien mobil ini.

Secara umum, space untuk kaki pengemudi cukup lega. Namun, untuk penumpang di bagian tengah, rasanya kurang lega. Semoga saja penumpang tetap nyaman, karena adanya double blower.

Toyota tahu mobil seperti ini sering digunakan untuk traveling ke tempat yang jauh. Penumpang butuh tempat untuk menarik snack dan juga minuman. Di bagian pintu, terdapat side pocket di mana Anda bisa menaruh minuman. Side pocket tersebut cukup besar.

Untuk merasakan seberapa nyaman berada di dalam kabin, sebaiknya Anda melakukan test drive. Anda bisa coba bawa mobil ini melewati jalan yang tidak rata. Anda akan merasakan suspensi yang begitu luar biasa.

Memang masih ada suara berisik. Kabin tidak begitu kedap. Namun, suspensi mobil ini sangat tidak mengecewakan. Sama seperti apa yang ditawarkan oleh Toyota dengan Rush generasi sebelumnya.

Jika Anda punya bujet yang cukup tinggi, sebaiknya Anda memilih TRD. Interior tipe ini dilapisi dengan material yang lembut. Ada kesan eksklusif yang terasa ketika Anda duduk di bangku. Desain dashboard pun jauh lebih elegan dan jauh lebih eksklusif.

Jadi, sudah siap untuk menaruh Toyota Rush ini ke garasi rumah Anda? Tunggu, dulu. Kami pun akan membahas mesin Toyota Rush yang garang ini.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Mesin yang Bikin Toyota Rush Lebih Garang

Jika Anda tahu mengenai mesin, tentu Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat apa yang ada di dalam kap. Toyota Rush 2018 ini mendapatkan kekuatan dari Dual VVT-I (2NR) 1500 cc. Toyota mengatakan, dibandingkan dengan mesin sebelumnya, mesin terbaru ini 10 persen lebih efisien dalam hal pembakaran bahan bakar.

Meskipun mesinnya begitu bertenaga, Anda tidak akan merasa sulit untuk mengendalikan mobil macho ini. Kemudinya juga begitu enteng. Anda bisa melakukan manuver meskipun bodi mobil ini terlihat sulit untuk digunakan untuk bermanuver. Toyota sudah melakukan langkah antisipasi dengan memilihkan setir dengan pengaturan enteng.

Ketika mesin begitu powerful, tentu saja ini harus diimbangi dengan sistem pengereman yang bagus. Ini pula yang sudah dilakukan oleh Toyota. Akan tetapi, dibandingkan dengan kompetitor lainnya, sistem pengeremannya kurang begitu sensitif. Pemilik harus melakukan adaptasi terlebih dahulu dengan rem Toyota Rush terbaru ini.

Setelah tahu review singkat Rush terbaru, apakah Anda siap untuk mengganti mobil Anda yang lama dengan yang baru ini? Dari segi harga, tentu saja ini bukan mobil yang murah. Harganya masih sekitar Rp200 juta. Untuk tipe TRD, harganya mencapai Rp260 juta.

Akan tetapi, untuk Anda yang suka traveling jarak jauh, mobil ini sangat bisa diandalkan. Mesin yang besar dan juga bodi yang kuat membuat mobil ini siap untuk Anda ajak berpetualang dengan medan yang terjal sekalipun.

Jadi, siap untuk mengganti mobil yang lama Anda dengan Toyota Rush ini? Jika bujet Anda cukup, All New Rush ini bukan pilihan yang salah.

Comments are closed.