Toyota Supra : Spesifikasi, Kelebihan, dan Harga

Mobil

Sejak tahun 2018, Toyota Supra sudah menjadi bahan perbincangan bagi kalangan pecinta otomotif. Mobil ini telah memiliki daya tari tersendiri bahkan ketika mobil ini belum debut atau belum masuk ke pasar Indonesia. Mobil ini istimewa karena telah masuk ke dalam ajang bergengsi yaitu, ajang Goodwood Festival of Speed yang diselenggarakan di Inggris pada tahun 2018  kemarin.

Masuknya Toyota Supra ke dalam ajang bergengsi tersebut membuat para pecinta otomotif menjadi penasaran terhadap keistimewaan mobil ini. Perlu diketahui bahwa mobil ini merupakan mobil yang memiliki kecepatan dengan kemampuan tinggi yang pastinya cocok bagi para pecinta mobil berkecepatan tinggi.

Toyota Supra merupakan mobil yang memiliki kolaborasi antara Jepang dengan Jerman. Jepang merupakan tempat produksi mobil Toyota, sedangkan Jerman merupakan tempat produksi mobil BMW. Sehingga banyak yang mengatakan bahwa mobil ini memiliki rasa BMW jadi, Toyota berasa BMW.

spesifikasi Toyota Supra

Desain Interior Toyota Supra

Toyota Supra memiliki desain interior seperti mobil pada umumnya namun memiliki beberapa tambahan fitur yang tentunya lebih bagus…

#1 Dashboard

Pada bagian ini, dashboard Toyota Supra memiliki desain yang sangat simpel namun berisi sehingga sangat menarik. Kemudian pada bagian depan tempat penumpang duduk, memiliki desain yang rata namun tidak memuat banyak detail. Sehingga terlihat lebih sederhana. Pada bagian dashboard ini memiliki dominansi warna hitam yang memiliki garis aksen dengan warna silver, pada bagian tertentu juga terdapat warna merah yang menghiasi. Perpaduan warna antara hitam, silver dan merah ini sangat cocok, sehingga memiliki desain warna yang menawan.

#2 Setir

pada bagian kemudi, Toyota Supra memiliki desain yang bisa dikatakan anti mainstream karena bentuk kemudi dari mobil ini tidak sama seperti bentuk kemudi pada mobil yang umumnya berbentuk lingkaran. Kemudi pada mobil ini ini memiliki bentuk lebih seperti menyiku pada bagian bawah dan juga pada bagian atas.

Baca juga: 5 Harga Mobil Sport di Bawah Rp1 Miliar, Ini Pilihannya!

Sehingga bentuknya tidak membentuk lingkaran penuh. Pada kemudi sisi kanan dan kiri memiliki warna merah, sedangkan pada bagian bawah dan atas memiliki warna hitam dengan garis silver. Tombol pada bagian tengah kemudi memiliki warna yang sama dengan bagian kanan kiri kemudi yaitu warna merah. Kemudian, pada bagian kanan cruise control terdapat warna krom yang unik dimasukkan pada paddle shift.

Selain itu, pada bagian setir Toyota Supra dibekali oleh berbagai tombol yang multifungsi pada bagian kanan dan kiri setir. Dibagian sisi kiri setir juga terdapat suatu fungsi yaitu cruise control, pada bagian kanannya terdapat tombol untuk audio disertai dengan konektivitasnya. Pada bagian dibelakang setirnya terdapat suatu MIN atau biasa disebut dengan panel multi information yang memiliki desain menarik, yaitu dirancang sesuai dengan gaya digital racing

#3 Kursi

Pada bagian kursi, Toyota Supra memang tidak didesain tebal seperti memiliki bantalan yang kebanyakan ada pada mobil SUV ataupun MPV. Namun mobil ini memiliki desain kursi kenyamanannya sudah tidak bisa diragukan lagi yang disertai headrest fix dan desain hampir mirip seperti semi bucket.

body toyota supra

Desain Eksterior Toyota Supra

#1 Desain Bagian Depan

Pada bagian depan, Toyota Supra memiliki warna sedikit kamuflase dengan balutan warna merah, warna hitam sedikit perpaduan antara warna abu-abu dan warna silver. Selain itu, terdapat tambahan tulisan A90 yang berada pada bagian depan dan membuat banyak penggila otomotif semakin tertarik. Selain itu terdapat moncong yang bisa dibilang sangat panjang yang hampir sama dengan desain mobil Toyota 86. Bedanya, pada mobil ini memiliki desain yang sangat simple dengan moncong yang lebih panjang.

Pada bagian lampu, Toyota Supra memiliki desain unik yang tidak terdapat pada mobil lainnya, desainnya sebenarnya tidaklah panjang dan juga tidak lebar, namun desain lampunya terang hampir menyerupai mata elang ketika sedang melotot, sehingga memiliki kesan desain eksterior lampu yang unik dan menarik, aneh namun unik.

Baca juga: Lamborghini Veneno Roadster: Mobil Canggih dengan Harga Fantastik

#2 Desain Bagian Belakang

Pada bagian kaca, Toyota Supra ini memiliki dimensi yang sedikit melebar. Sedangkan bodi bagian belakang memiliki desain yang sama seperti desain mobil sport, yaitu desainnya agak melengkung dengan sedikit naik ke atas sehingga membuat mobil ini terlihat sedikit lebih tinggi apabila dibandingkan dengan mobil pada umumnya. Lampu malam pada mobil ini menggunakan lampu LED yang memiliki bentuk hampir menyerupai segitiga, sehingga lampu belakang mobil ini memiliki desain yang unik yang desain segitiga pada lampu bagian belakang mobil ini memiliki bentuk dengan bagian tengah dan ujung lebih meruncing, jadi bukan hanya unik, tapi memiliki desain yang lebih terlihat menawan.

Pada bagian belakang Toyota Supra juga dilengkapi dengan 2 knalpot yang memiliki desain layaknya mobil balap namun lebih sederhana dan diletakkan secara terpisah. Sehingga apabila dilihat dari arah belakang, mobil ini akan nampak lebih bagus dan menawan dengan posisi knalpotnya yang bagus.

Baca juga: Perbandingan Asuransi All Risk dan TLO

#3 Desain Bagian Samping

Toyota Supra memiliki desain samping yang tidak sama dengan mobil sport pada umumnya, yaitu desain pada bagian samping, akan nampak bahwa ground clearance nya terhitung cukup rendah, namun meskipun begitu apabila dilihat dari samping, mobil ini tetap memiliki desain yang menaik.

Hal tersebut dibuat bukan karena tujuan desain saja, selain itu, pembuatan ground clearance agak ke bawah memiliki tujuan agar pada saat mobil berjalan dan melaju dengan kecepatan yang tinggi, mobil tersebut tidak akan oleng dan sebagainya, akan tetap melaju dengan stabil, karena terdapat gaya tekan ke bawah pada mobil ini.

harga toyota supra

Pada bagian pintu Toyota Supra, memiliki berat yang ringan sehingga pada saat membukanya akan memiliki sensasi yang ringan. Selain ringan, pintu dari mobil ini memiliki hidung yang mancung sehingga pintunya saja sudah nampak menawan. Kemudian pada bagian velg mobil ini memiliki desain yang sangat menarik yaitu memiliki ukuran kisaran 18 hingga 19 inch. Sehingga membuat velg ini terlihat lebih simple

Kelebihan Toyota Supra

Terdapat berbagai kelebihan yang akan disuguhkan oleh Toyota Supra. Mobil ini dianggap sebagai pewaris tradisi supra yang telah melegenda diberbagai arena balap. Kemudian, mobil ini memiliki desain eksterior yang bisa dibilang mumpuni dan ampuh. Keindahan dan kemenawanan eksterior mobil ini sangat bagus dan mengesankan.

Selanjutnya, pada saat mengendarai Toyota Supra, para pengemudi menyatakan bahwa mobil ini memiliki kemudahan dan kenyamanan saat di gunakan untuk berkendara.

Mobil yang memiliki spesifikasi lengkap dan bagus ini akan dijual dengan harga antara 2 sampai 2.5 milyar.

Itulah sedikit ulasan mengenai mobil Toyota Supra, yang meliputi desain-desain interior dan eksteriornya. Bahkan sebelum rilis saja, mobil ini telah memiliki banyak peminat yang penasaran dengan mobil karya kombinasi Jepang dan Jerman ini. Semoga Bermanfaat.

Comments are closed.