Toyota Yaris Bakal Yakinkan Anda Ganti Mobil Tahun Ini

Mobil

Jika Anda berniat untuk mengganti mobil baru yang tipenya hatchback, Toyota Yaris ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Bagi pecinta hatchback, hampir semuanya sepakat jika Toyota Yaris merupakan mobil impian. Mobil yang satu ini selalu laris di pasaran meskipun sebenarnya harganya tidak bisa dikatakan murah.

Dan tahun ini, Toyota ingin memanjakan pecinta Yaris tanah air dengan produksi terbaru mereka. Di lihat dari bagian luar, Yaris tetap seperti biasanya. Mobil hatchback yang keren, modern, dan sporty. Dan kini, pabrikan menambahkan fitur-fitur berteknologi tinggi lainnya.

Jika Anda berniat untuk mengganti mobil baru yang tipenya hatchback, Toyota Yaris ini bisa menjadi pilihan terbaik. Selain menjadi tunggangan yang bisa diandalkan, harga jualnya juga masih sangat bagus ketika Anda berniat untuk menjual suatu saat nanti.

Baca juga: Murah dan Berkualitas, Inilah Spesifikasi Toyota Calya

 

Fitur Andalan untuk Sisi Eksterior Toyota Yaris

Memang ada beberapa varian untuk Yaris terbaru ini. Akan tetapi, secara keseluruhan, mobil ini sangat sporty. Ini bisa diilhat dari lekukan yang ada pada bodi mobil, terutama di bagian depan.

Kesan sporty tidak hanya terlihat dari lekukan tapi juga fitur lain seperti DLR atau daytime running lights yang dibuat seperti menempel pada grille. Sementara itu, grille bagian bawahnya berwarna hitam sehingga mobil ini terlihat “laki sekali” jika dilihat dari depan.

Semua varian dilengkapi dengan dynamic headlamps. Akan tetapi, Jika Anda ingin punya mobil Toyota Yaris yang ada red ring di bagian dynamic headlamps, Anda harus pilih tipe TRD.

Mau lebih garang? Sangat disarankan Anda memilih Toyota Yaris TRD Sportivo. Ada satu fitur yang sebenarnya minor namun memberikan kesan mobil ini lebih “laki”, yaitu garis merah pada bumper. Dengan adanya garis merah ini, Yaris keluaran terbaru ini terlihat lebih elegan dan garang.

Sementara itu, di bagian samping, kesan sporty bisa terlihat dari velg mobil yang dipilih. Velg ukuran 16 inci dengan desain two-tone machining. Ini menjadi penyeimbang karena bagian bodi mobil sudah terlihat sporty dengan lekukan-lekukan yang sangat luar biasa.

Mungkin yang berbeda bisa Anda lihat di bagian belakang. Yaris terbaru ini memiliki lampu belakang yang terlihat sejajar dengan garis desain bodi mobil. Karena desainnya seperti ini, bagian belakang mobil Yaris ini terlihat lebih lebar.

Anda mau fitur rear-roof spoiler? Ini hanya Anda bisa dapatkan jika Anda pilih TRD Sportivo.

Baca juga: Toyota Agya: Spesifikasi, Interior dan Fitur

Melihat Sisi Interior Toyota Yaris

Desain baru yang diterapkan untuk bagian interior membuat Yaris generasi terbaru ini terlihat lebih luas dan nyaman. Ini sekaligus membuang stigma bahwa hatchback itu mobil kecil dan sempit. Hanya mengandalkan tampilan sporty saja. Kenyamanan sering diabaikan.

Ketika Anda duduk di belakang stir, Anda akan melihat dashboard yang begitu luas. Terdapat touchscreen dengan ukuran 7 inci HD display. Pada layar sentuh tersebut, pengemudi bisa mengontrol beberapa fitur seperti fitur hiburan dan bluetooth. Untuk tipe TRD dan juga tipe G, sisi interior lebih sempurna dengan kehadiran fitur yang berteknologi tinggi seperti weblink, koneksi internet, serta miracast.

Ada beberapa fitur yang hanya disematkan pada Toyota Yaris tipe TRD Sportivo. Di antaranya adalah smart entry, tombol engine start/stop, TFT MID untuk mengetahui kondisi mobil saat Anda kendarai, paddle shift, dan juga mode sport atau mode eco.

Secara umum, yang ditekankan pada mobil Yaris terbaru ini tidak lain adalah fitur yang canggih. Hal inilah yang membuat Yaris selalu menarik untuk diulas ketika generasi terbaru dirilis.

Mesin yang Digunakan untuk Toyota Yaris

Banyak yang berharap Toyota mengganti mesin untuk Yaris generasi terbaru. Sayangnya tidak. Toyota masih merasa mesin 2NR-FEE 4 silinder tipe DOHC Dual VVT-I masih sangat bisa diandalkan.

Menurut penuturan Toyota, dengan mesin ini, Toyota Yaris terbaru ini memiliki power sebesar 107 ps per 6000 rpm. Akan tetapi, hal ini tidak membuat konsumsi BBM boros. Sistem injeksi yang diterapkan oleh Toyota membuat mobil dengan mesin besar ini irit di kelasnya.

Apalagi jika Anda memilih varian TRD Sportivo. Seperti yang sudah disinggung sebelumynya, ada fitur pengaturan berkendara, yaitu sport atau eco. Anda bisa menggunakan mode sport jika ingin berkendara kencang. Jika ingin santai dan tidak ingin menghabiskan banyak BBM, gunakan saja mode eco.

Baca juga: Ingin Beli Mobil Bekas dengan Kredit? Ini Triknya!

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp
 

Banderol Harga Toyota Yaris

Toyota Yaris memang dikenal sebagai hatchback yang cukup mahal. Akan tetapi, jika melihat fitur yang ada pada mobil ini, pantas jika Anda harus merogoh kantong lebih dalam.

Untuk tipe E, harga Yaris ini dibandrol sekitar Rp235 juta. Sementara itu, tipe yang paling tinggi, yaitu Yaris TRD Sportivo CVT, harganya mencapai sekitar Rp275 juta.

Namun, Anda harus tahu harga Toyota Yaris tergantung di mana Anda membeli. Maka dari itu, sebaiknya Anda hubungi pihak diler setempat. Setidaknya, Anda sudah tahu range harga untuk Yaris terbaru ini.

Jadi, semakin yakin untuk mengganti mobil yang lama dengan Yaris terbaru ini, bukan? Ada baiknya Anda coba test drive dulu agar Anda semakin yakin lagi. Tidak ada cara lain selain melakukan test drive jika ingin merasakan kenyamanan mengendarai mobil yang satu ini.

Untuk Anda pecinta mobil kecil tapi sporty dan elegan, tentu Yaris merupakan pilihan yang tepat. Produk dari Toyota ini memang tidak ada duanya.

Banyak kompetitor lainnya seperti Honda Brio, Mazda3, dan juga Civic Turbo Hatchback. Namun, dari segi desain dan juga fitur yang disematkan, Toyota Yaris selalu menjadi yang terbaik.

Comments are closed.