Trik Dapatkan Harga Jual Mobil Bekas Tinggi, Tak Susah!

Mobil

Menjual mobil bekas dengan harga tinggi tentu menjadi impian bagi setiap penjual. Namun, untuk mencapai hal ini, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar harga jual mobil bekas tidaklah anjlok di pasaran.

Munculnya mobil keluaran terbaru dengan fitur yang canggih tak ayal membuat sebagian orang yang telah memiliki mobil sebelumnya ingin menjual mobilnya. Tujuannya tak lain adalah untuk mengganti mobil yang mereka punya saat ini dengan mobil baru tersebut. Namun, tak sedikit pula orang menjual mobil dengan alasan mendesak seperti butuh dana segar dalam jumlah yang besar.

Apa pun alasannya, nyatanya menjual mobil bekas tidaklah semudah yang dibayangkan. Pasalnya, orang tersebut pasti menginginkan harga jual mobil bekas yang tinggi dari yang ia tawarkan. Tapi, di sisi lain, besarnya pasar mobil bekas di tanah air membuat harga jualnya terkikis bahkan jauh di bawah standar agar cepat terjual kepada pembeli. Tentu hal ini sangatlah dihindari oleh semua orang yang ingin menjual mobil bekasnya, mungkin Anda salah satunya.

Perlu trik khusus agar mobil bekas terjual cepat dengan harga jual mobil bekas yang tinggi. Apa saja yang harus dilakukan? Berikut ini terdapat trik menjual mobil dengan harga tinggi yang dapat Anda terapkan!

Baca juga: Cara Hitung Premi Asuransi All Risk dan TLO

Menetapkan Harga Jual yang Realistis

Sudah pasti mobil yang Anda jual bukanlah mobil satu-satunya yang dijual dalam kondisi bekas. Faktanya, ada puluhan bahkan ratusan orang yang menjual dengan tipe yang sama dengan yang Anda miliki. Hal tersebut membuat persaingan semakin ketat. Satu hal yang wajib Anda lakukan pertama adalah melihat harga jual mobil dengan tipe yang Anda miliki.

tip bursa mobil bekas

Jika Anda sudah mengetahui harga pasarannya, langkah selanjutnya adalah menetapkan harga jual mobil Anda yang tak jauh dari harga umum yang dipasang untuk jenis mobil tersebut. Pasanglah harga yang realistis untuk mobil bekas Anda agar proses penjualannya berlangsung cepat.

Pastikan Kondisi Mobil Prim

Banyak hal yang membuat harga jual mobil turun drastis, salah satu yang paling menentukan adalah kondisi mobil yang tak prima. Pembeli pasti menginginkan mobil bekas yang ia beli dalam kondisi yang prima dan baik. Jadi, sebelum memutuskan untuk dijual, sebaiknya Anda servis baik mesin dan fitur-fitur lain pada mobil bekas Anda terlebih dahulu.

Jangan lupa, cuci dan buat penampilan luar mobil terlihat menarik karena tak sedikit orang yang malas membeli mobil bekas hanya karena penampilan luarnya yang tak menawan. Semakin prima kondisi mobil, tentu harga jual mobil Anda akan semakin tinggi.

Jual Mobil Bekas Melalui Platform Digital yang Tersedia

Sekarang ini, menjual mobil bekas tak hanya dapat dilakukan dengan memasang papan bertuliskan “DIJUAL” pada mobil serta menawarkannya ke diler mobil bekas di sekitar tempat tinggal. Justru, cara-cara tersebut hanya akan membuat harga jual mobil pun semakin turun.

Menaikan Harga Jual Mobil Bekas

Cara terbaik untuk menjual mobil di era modern seperti ini adalah dengan memasang mobil bekas Anda di berbagai platform untuk menjual mobil secara digital. Hal ini membuat harga jual mobil Anda akan sesuai standar dan pasaran yang ada. Jadi, tak perlu lagi takut menerima penawaran yang menjatuhkan harga mobil bekas Anda karena sudah ada standar yang berlaku.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Jika mobil bekas Anda terjual sesuai dengan harga yang Anda harapkan, tentu ada rasa puas yang Anda rasakan. Selain itu, Anda memiliki dana segar dalam jumlah besar yang dapat Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Berminat jual mobil bekas Anda? Terapkan saja trik menjual mobil bekas dengan harga tinggi di atas ya!

Baca juga: Mendapatkan Bengkel Rekanan semakin mudah dengan Fitur Baru di Futuready

Comments are closed.