Mobil Mewah Valentino Rossi Mengiringi Kesuksesannya

Mobil

Menengok koleksi mobil mewah sang legenda MotoGP, Valentino Rossi yang merupakan salah satu kesuksesan yang diraihnya.

The Doctor, begitulah julukan bagi pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi. Gemilangnya prestasi yang didapatkan di Arena Balap membuat seorang Valentino Rossi menjadi pusat perhatian, bahkan di luar MotoGP. Valentino Rossi bahkan menjadi brand ambassador perusahaan raksasa dengan biaya yang tak tanggung-tanggung. Dilansir dari laman Forbes, Valentino Rossi termasuk ke dalam kategori atlet dengan bayaran termahal dan berada di peringkat ke-51.

 

Profil Lengkap Sang Legenda MotoGP

Valentino Rossi yang lahir di Urbino pada tanggal 16 Februari 1977 merupakan putra dari mantan pembalap GP 250cc yakni Graziano Rossi dan Stefania Palma. Semasa karirnya, pebalap berambut ikal ini selalu menggunakan nomor 46. Pasalnya, nomor 46 memiliki kisah yang membuatnya menjadi seorang pembalap dengan segudang prestasi. Dulu sebelum menjadi legenda, Rossi menonton aksi seorang pembalap wildcard Jepang dengan nomor 46 di Televisi yang membuatnya merasa terkesan, serta nomor 46 merupakan nomor yang dipakai sang ayah ketika memenangi lomba perama dengan Morbidelli pada tahun 1979. Bagaikan doa, nomor ini mengiringi kesuksesan karirnya di arena balap MotoGP. Bahkan hingga saat ini  Rossi enggan mengubah nomornya, meskipun telah menjadi juara dunia beberapa kali.

Baca Juga: Mobil Italia Paling Dikenal di Indonesia, Mana Favorit Anda?

Rossi melanjutkan dominasi di arena balap Grandprix motor dunia setelah era Michael Doohan yang bergabung bersama tim Honda di GP 500cc. Selama karirnya di arena balap, Rossi dikenal banyak memiliki julukan. Sebelum dikenal dengan The Doctor, Rossi pernah dijuluki dengan sebutan Rossifumi oleh temannya, karena ia kagum dengan pembalap asal Jepang yang  khas dengan rambut panjangnya yang tampil spektakuler pada debutnya di kelas 500cc GP, Norifumi Abe. Kemudian, ia juga dijuluki Valentinik yang terinspirasi dari nama pahlawan super Donald Bebek, Paperinik yang konon terkenal di Italia. Paperinik merupakan nama alias Donald ketika menjadi pahlawan super. Namun, julukan yang hingga saat ini dikenal banyak orang adalah The Doctor. Mengapa ia betah dengan julukan ini hingga tersemat di seragam balapnya? Konon, di Italia sendiri gelar Doctor sangat dihormati, sehingga julukan tersebut menandakan Rossi berada di kelas tertinggi dalam ajang Grand Prix. Menurut Rossi, julukan ini dianggap sebagai kata yang penting dan indah. Julukan ini memang cocok dengan Rossi yang selalu memiliki ide gila di atas sirkuit. Bahkan julukan ini juga menjadi salah satu Brand global yang paling diminati di dunia MotoGP.

Prestasi Rossi memang patut diacungi jempol, Ia telah merebut juara dunia berkali-kali. Pertama kali, ia mendapatkan gelar juara dunia di kelas balapan terendah 125cc mewakili Aprilia pada tahun 1977. Ketika naik kelas 250cc, pada tahun 1999 Rossi merebut gelar dunia kembali. Setiap menaiki kelas, pebalap jagoan dari tim Yamaha ini diiringi dengan kemenangannya. Pada akhir musim 2003, ia memutuskan pindah dari Honda dan bergabung dengan Yamaha dengan prestasi yang terakhir kali diraih pada tahun 1922 oleh Wayne Rainey. Sempat diragukan akan meraih juara dunia, Rossi berhasil membuktikan kelihaiannya di arena balap dengan kepindahannya. Rossi berhasil mengalahkan Honda melalui pembalap Max Biaggi di GP Welkom, Afrika Selatan. Rossi terus berhasil menjadi pembalap Yamaha pertama dengan gelar juara terbanyak. Ia meraih gelar juara dunia berturut-turut mulai dari tahun 2001 hingga 2005.

Baca Juga: Ini Asuransi Mobil yang Bagus dan Murah Untuk Anda

Mengintip Kesuksesan dari Koleksi Mobil

Seperti yang sudah dijelaskan, Rossi merupakan salah satu atlet dengan bayaran termahal. Masih dilansir dari Forbes, Rossi mendapatkan setidaknya 131 miliar dari pendapatannya menjadi seorang pembalap motor juga sebagai bintang iklan. Siapa sangka, sang legenda pembalap MotoGP ini juga pernah menjajal mobil F1 (Formula One) di Valencia pada tahun 2006. Hobinya dalam otomotif memang tak membuat heran jika pembalap satu ini memiliki banyak koleksi mewah.

Ferrari 458 Italia

Pada tahun 2013, Rossi diketahui memiliki kekayaan mencapai 120 juta US dollar. Prestasi yang diraihnya membuat pabrikan Ferrari memberikan apresiasi dalam bentuk satu unit Ferrari 458 Italia yang merupakan sebuah varian supercar populer saat itu. Pihak Ferrari juga memberikan plat khusus dengan inisial dan nomor kebanggaannya, yakni 046VR. Foto pebalap asal Itali ini dengan mobil mewahnya ini pernah menjadi sorotan saat ia menjajalnya di Sirkuit Monza. Mobilnya memiliki stiker dan warna dari Monster Energy. Ferrari 458 Italia ini merupakan mobil sport bermesin tengah. Performa mesin mobil ini menghasilkan tenaga sebesar 570 hp pada putaran mesin 9.000rpm dan torsinya mencapai 540 Nm pada putaran mesin 6.000rpm, Mobil mewah yang menjadi hadiah untuk pria ini sanggup melesat dengan kecepatan maksimal hingga 325 km/jam, dengan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik.

Subaru Impreza

Koleksi milik pebalap satu ini memiliki sejarah tersendiri. Mobil Subaru Impreza ini pernah digunakan untuk balap Rally bersama pareli dunia Colin McRae pada tahun 1999 dan berhasil finish di urutan kedelapan. Mobil yang saat ini milik Rossi ini merupakan hasil pengembangan Colin McRae yang menjuarai balap pada tahun 1996. Sejarahnya tak hanya sampai situ saja, mobil ini juga pernah digunakan Piero Latti diiringi dengan memenangkan gelar konstruktor ketiganya secara berturut-turut. Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 300 Tk dengan torsi 470 Nm dengan mesin berkubikasi 1.994 cc. Mobil ini dibeli Rossi dengan gaji pertamanya sebagai pembalap MotoGP.

Baca juga: Cara Klaim Asuransi Mobil Secara Online

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

BMW M3 Sedan

Berkat keberuntungan dan kesuksesannya Rossi memang tak selalu harus mengoleksi mobil dengan cara membeli sendiri. Bukan hanya Ferrari 485 Italia, Rossi kembali mendapatkan pemberian dari BMW melalui ajang BMW M Award. The Doctor meraih 330 poin mengalahkan Lorenzo, sehingga mendapatkan gelar dunia ketujuh kalinya. Dari keberhasilannya itulah ia mendapatkan mobil BMW M3 Sedan dengan 4 pintu dan mesin V8. Mobil ini memiliki mesin 4,0 liter yang menghasilkan tenaga hingga 144 Tk. Selain itu Rossi juga mendapatkan kesempatan langka untuk menjajal M3 GTS yang mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 4,3 detik. Bukan Rossi namanya jika tak membuat puas banyak orang. Rossi tidak hanya mendapatkan mobil BMW series itu saja, namun sebelumnya juga telah mendapatkan mobil BMW Z4 Roadster dan 645Ci pada tahun 2003 dan 2004.

Comments are closed.