Spesifikasi Lengkap Volvo S90, Tertarik untuk Beli?

Mobil

Volvo S90 merupakan sedan andalan pabrikan asal Swedia. Dari eksterior hingga dapur pacu, semuanya disajikan dengan sangat apik.

Kita pasti semua setuju bahwa jenis mobil yang memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi adalah sedan. Selain kapasitas penumpangnya yang maksimal diisi oleh lima orang, mobil sedan umumnya dibuat dengan berbagai fitur canggih serta kapasitas mesin yang besar.

Meski peminatnya tak sebanyak mobil berjenis MPV, tak bisa dipungkiri bahwa penikmat mobil sedan terbilang besar di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tak heran jika produsen mobil ternama dunia berlomba-lomba menghadirkan sedan premium. Salah satu merek yang terkenal dengan produk sedannya adalah Volvo.

Produsen mobil asal Swedia ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dalam menelurkan mobil sedan premium. Salah satu jenis yang cukup digandrungi para pecinta mobil adalah Volvo S90. Bisa dibilang, Volvo S90 ini berada satu tingkat di atas sedan buatan pabrikan Jepang yang sangat laris di tanah air. Lalu, apa keunggulan sedan satu ini? Mari kita lihat spesifikasinya di bawah ini!

[the_ad id=”41008″]

Spesifikasi Volvo S90

Desain Eksterior Mewah dan Elegan

Sedan ini memang akan dihadirkan dengan desain yang menarik dan mewah. Hal tersebut bisa dilihat dari bentuk dan desain bodi yang dibawanya. Mulai dari bagian depan, Volvo telah membekali headlamp berteknologi LED DRL dengan konsep desain yang tampak sipit dan tajam sehingga kegagahan dan kewibawaan mobil ini pun semakin terlihat jelas.

Lalu, grill-nya didesain dengan rancangan khas Volvo premium yang semakin memperkuat identitasnya sebagai sedan kelas atas. Kemudian menginjak pada sektor sampingnya, terdapat guratan halus dan side skirts yang begitu tampak smooth namun tegas membuat tampilannya semakin kian memukau dan menarik. Bahkan, tampak juga handle door terbaru yang membuat sedan ini menjadi lebih berkesan modern.

Tak hanya itu saja, pada bagian belakangnya pun juga tak kalah mewah. Namun, sedikit berbeda pada beberapa bagian bodi yang lain, pada jenis satu ini bagian belakang tampak dirancang sedikit lebih kaku dengan desain stoplamp berbentuk layaknya huruf “B” yang membuat mobil berkapasitas lima penumpang ini semakin tampak begitu mewah dan futuristik.

Bahkan, tampak juga bumper baru dan knalpot yang berbentuk trapesium pun tampak begitu senada yang semakin memberi kesan menarik. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa secara keseluruhan, sedan Volvo satu ini memiliki desain yang begitu mewah dan elegan sehingga akan mampu membuat setiap konsumennya pun tertarik.

[the_ad id=”41040″]

Kabin Luas dan Mengedepankan Tata Ruang Skandinavia

Tampaknya, tak hanya pada sektor fisiknya saja, melainkan pada ruang interiornya pun tersaji ruang kabin yang luas dengan tampilan interior yang begitu mewah dan elegan. Hal ini tercermin pada penggunaan bahan lapis kulit dan kombinasi panel kayu pada dashboard, konsol tengah, serta door trim. Bahkan, beberapa panel entertainment yang begitu lengkap dan saling terintegrasi juga terpasang pada dashboard sedan ini.

Seperti dengan disematkannya layar sentuh Sensus Connect Touchscreen System yang begitu mendominasi pada bagian tengah dashboard-nya. Luasnya layar tersebut tentu mengurangi panel atau tombol navigasi yang digantikan pada mode touchscreen. Sehingga, tampilan dashboard pun tampak begitu bersih dan terkesan sangat futuristik. Di samping itu, untuk mendukung sistem audio dan memberikan kenyamanan ketika berkendara, Volvo juga membekali sedan ini dengan 10 speaker Crystal Sound Bower & Wikins dan Satelitte Radio yang akan memberikan suara yang lebih mantap ketika sedang memutar musik kesukaan.

Selain itu, pada setir kemudi pun juga sudah dilengkapi dengan berbagai tombol navigasi yang sudah terintegrasi dengan sistem navigasi pada fitur di dashboard mobil ini. Sehingga, pengemudi pun bisa mengontrol sistem navigasi tanpa mengganggu pandangan di depan pada saat mengendarai sedan ini. Lalu, jok empuk berbahan kulit dari Nappa Leather juga turut melengkapi kemewahan dari Volvo S90 ini yang akan membuat penggunanya pun merasa semakin betah berlama-lama di dalam mobil.

Mesin Turbocharged yang Sangat Bertenaga

Pada sektor dapur pacu, mobil ini terbagi menjadi dua varian mesin yang didasarkan atas tipenya. Untuk tipe T5 mengusung mesin In-Line 4 silinder berteknologi Turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 250 Hp setiap putaran 5.500 rpm dan mampu mencapai puncak torsi mencapai 258 lb-ft per 1.500 rpm – 4.800 rpm. Nah, sementara untuk tipe T6 mengandalkan mesin 4 silinder In-Line Berteknologi Turbocharged dan Supercharged. Dengan mesin tersebut, tipe T6 ini akan mampu menghasilkan tenaga mesin yang lebih besar yaitu 316 Hp per 5.700 rpm  dan torsi 295 lb-ft setiap putaran 2.200 rpm – 5.400 rpm.

Tenaga dari kedua varian mesin dari Volvo tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi 8 percepatan otomatis tipe Gear Tonic. Selain itu, untuk kapasitas tangki bahan bakarnya, sedan ini juga memiliki 2 varian, yaitu untuk tipe T5 memiliki kapasitas 54 liter dan untuk T6 memiliki kapasitas 60 liter. Tentu, dengan kapasitas yang besar tersebut mampu menampung bahan bakar lebih banyak yang bisa dijadikan sebagai bekal untuk menempuh perjalanan jauh. Dengan demikian, sektor dapur pacu dari sedan ini memang terbilang sangat gahar dan bertenaga di kelas sedan premium.

[the_ad id=”41044″]

Fitur Canggih dan Modern

Untuk menunjang keselamatan, Volvo telah melengkapi sistem pengereman dengan teknologi ABS System. Dengan disematkannya teknologi tersebut maka pengemudi pun akan lebih mudah dalam mengontrol laju kecepatan dari mobil sedan mewah ini. Bahkan, ketika dilakukan pengereman mendadak sekalipun.

Kemudian, untuk memberikan keamanan penumpangnya, Volvo pun juga telah membekali mobil ini dengan SRS Airbag yang akan mampu melindungi penumpang atau pengemudi ketika terjadi kecelakaan. Selain itu, pada dashboard pun akan dilengkapi dengan layar sentuh canggih yang kaya akan fitur navigasi. Bahkan, untuk menunjang hiburan pun, mobil ini dilengkapi dengan Audio System lengkap dengan speaker yang siap memberikan getaran suara mantap. Maka, tak heran jika penumpangnya pun akan betah berlama-lama di dalam kabin mobil.

Melihat spesifikasinya yang sangat mumpuni, kira-kira berada di kisaran berapakah harga mobil satu ini? Ternyata, harganya menyentuh Rp1 miliar, tepatnya Rp1,3 miliar. Menurut Anda, apakah harga tersebut sesuai dengan spesifikasinya?

Comments are closed.