Volvo XC40, si SUV Stylish Masa Depan

Mobil

Volvo XC40 dibuat khusus untuk para pecinta mobil yang menyukai kemewahan, kenyamanan dan aksesn-aksen bergaya Swedia. Menyasar konsumen perkotaan Volvo XC40 dibanderol mulai Rp 600 jutaan.

Sejak diperkenalkan pertengahan 2019 lalu total Volvo sudah menjual 200 unit Volvo XC40, di 2020 sekaran Volvo menambah dua varian tambahan yakni Momentum dan Inscription. Sehingga total ada  3 varian yang bisa konsumen pilih yaitu Momentum, R-Design, dan Inscription.

Volvo kali ini menyisipkan mesin yang sangat eksklusif dengan mesin diesel D4. Ini adalah unit mesin berkapasitas 2,0-liter, 4-silinder yang menghasilkan daya maksimum 190PS dan torsi puncak 400Nm. Tenaga dikirim ke keempat roda melalui transmisi otomatis 8-kecepatan dan sistem 4WD.

Baca juga: Syarat dan Perhitungan Klaim Asuransi Mobil

Spesifikasi Volvo XC40

XC40 adalah salah satu SUV paling lengkap di kelasnya. Dalam hal fitur keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan pengemudian otonom Level 2 dengan bantuan lane lane dan cruise control berbasis radar. Fitur keselamatan lain yang ditawarkan termasuk bantuan start bukit, kontrol turun bukit dan bantuan pilot taman.

Seri XC40 memanjakan pengemudi dan penumpangnya dengan menyuguhkan berbagai fitur hiburan dan keselamatan terbarukan. XC40 mendapat sistem infotainment layar sentuh 9 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, kursi pengemudi yang dapat disetel k 8 arah, kontrol iklim zona ganda dengan ventilasi AC belakang, ventilasi 13-speaker Harman Sistem suara Kardon, kursi berpemanas depan dan belakang, serta sunroof panoramik.

mesin volvo xc40

Volvo seri XC40 adalah mobil kompak SUV dengan mesin hibrida, yakni dengan menggunakan 1 Mesin Diesel dan 1 Mesin Bensin. Mesin diesel 1969 cc sedangkan mesin bensin 1969 cc. Ini tersedia dengan transmisi Otomatis. XC40 adalah SUV adalah mobil besar 5 penumpang dengan panjang 4425mm, lebar 2034mm, dan wheelbase 2702mm.

XC40 mendapat sistem infotainment layar sentuh 9 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, kursi pengemudi yang dapat disetel secara listrik 8 arah, kontrol iklim zona ganda dengan ventilasi AC belakang, ventilasi 13-speaker Harman Sistem suara Kardon, kursi berpemanas depan dan belakang, serta sunroof panoramik.

Menurut para pengamat pesaing XC40 terberat dengan penawaran fitur yang sama hanyalah SUV kompak lainnya seperti Audi Q3, BMW X1 dan Mercedes-Benz GLA. Vovlo menjual lot pertama dari 200 unit hanya dalam waktu dua minggu setelah peluncurannya.

Desain Eksterior dan Interior Volvo Seri XC40

XC40 dari sisi desain mengedepankan modernitas dan sentuhan gaya Swedia perkotaan. Interiornya sangat modern dengan kebin minimalis dan terlihat rapi. Menariknya dari desain interior Volvo ini adalah tambahan detail-detail berupa aksen berlian, dan dekoras khas dengan warna pilihan Oxide Red. Semua dirancang dengan teknologi intuitif. Semua dibuat sesuai dengan gaya Anda, dengan kekhasaan Skandinavia yang sebenarnya.

Sementara dari sisi eksteriornya, SUV ini terlihat begitu menonjol dengan adanya grill bersudut, garis bahu lebar, roda alloy besar dan atap berwarna putih. Bagian unik dari bagi eksterior adalah keberadaan lampu utama Thor’s Hammer yang membuat Volvo satu ini makin terlihat mahal.

XC40 juga telah dilengkapi dengan Panoramic Moonroof yang terbesar di kelasnya, moonroof panorama XC40 yang dilaminasi memungkinkan semua penumpang – bahkan yang berada di kursi belakang – menikmati pemandangan yang lebih baik dan kabin yang lebih cerah. Ini memungkinkan sinar matahari dan sinar bulan masuk kedalam kabin. Menghasilkan pengalaman perjalanan yang lebih berkesan.

Panoramic moonroof ini juga memiliki kekuatan untuk membantu mengatur suhu. Plus, laminasi menawarkan tingkat keamanan yang tinggi dan kedap suara untuk perjalanan Panjang yang tenang.

Teknologi Terbarukan

Apa yang membuat Volvo seri XC40 ini memikat hati banyak orang? Selain desain ternyata tambahan teknologi pada beberapa fitur keselamatan dan hiburan adalah salah satu daya tariknya. Setidaknya ada tiga tekhnologi tambahan yang Anda temukan dalam seri Volvo ini yakni:

Baca juga: Memperbaiki Pintu Mobil Pentok Tanpa Harus ke Bodi Repair

Layar Sentuh 9 ”

Layar sentuh intuitif seperti tablet adalah pusat hiburan Anda. Ini memberikan akses mudah ke semua aplikasi dan fitur hiburan, navigasi dan konektivitas Anda, bersama dengan kontrol suara dan kemudi. Fitur pada XC40 ini juga memungkinkan pengemudi maupun penumpang menggunakan Apple CarPlay ™ atau Android Auto ™ pada saat yang sama Anda menggunakan fungsi mobil lainnya.

Tampilan Driver Digital 12.3 “

Memanfaatkan teknologi terbaru, layar yang besar dan mudah digunakan membantu Anda tetap fokus di jalan dengan meletakkan semua info yang Anda butuhkan langsung di depan Anda – seperti panggilan telepon, suhu, dan mode drive. Kecerahan tampilan secara otomatis menyesuaikan dengan cahaya di sekitarnya, membuatnya nyaman untuk mata. Plus, Anda dapat bebas memilih preferensi tampilan.

Harman Kardon Sound

Pilih sistem audio Harman Kardon Premium Sound opsional – dengan 13 speaker untuk keseimbangan akustik yang indah. Plus, XC40 memiliki fitur subwoofer berventilasi udara pertama di dunia. Memposisikan speaker di bawah kaca depan menghasilkan suara yang presisi dan kuat, serta menciptakan penyimpanan pintu tambahan.

Ruang Penyimpanan

interior volvo xc40

Seri XC40 juga dibuat dengan tambahan ruang penyimpanan yang minimalis namun mampu memenuhi kebutuhan manusia masa kini dengan banyak gadget. Setidaknya ada dua ruang penyimpanan yang diberikan yakni:

Penyimpanan Cerdas

XC40 memiliki ruang untuk semua yang harus Anda miliki dengan kait lipat untuk tas, slot pemegang kartu, keranjang sampah, kompartemen di bawah kursi pengemudi yang dapat memegang tablet, tempat sampah yang cukup besar untuk laptop, bahkan tempat untuk isi daya ponsel Anda.

Pemuatan & Bongkar Mudah

Di kompartemen belakang, area kargo besar dengan 47,2 cu. ft ruang, dilengkapi dengan lantai yang bisa dilipat dan dilepas untuk mencegah barang-barang tergelincir. Bak truk yang dioperasikan dengan tenaga standar dan, untuk kenyamanan lebih, ada fungsi bebas-genggam yang tersedia. Ini memungkinkan Anda membuka dan menutup bak truk dengan sekali dorongan kaki.

Harga

desain volvo xc40

Saat waktu perilisanny Volvo seri XC40 ini dijual dengan kisaran harga Rp 600jutaan untuk Kawasan Eropa. Saat masuk ke Indonesia mungkin angkanya akan naik mengingat harga tersebut belum termasuk pajak. Jika diperkirakan saat mengaspal ke Indonesia Volvoseri  XC40 akan dibanderol mulai dari Rp 1 M.

Nah, bagaimana, tertarik untuk membeli mobil satu ini? Jangan lupa juga lengkapi volvo anda nantinya dengan perlindungan mobil terbaik dari Futuready, ya!

Baca juga: Beli Mobil Keluarga, Berikut 5 Hal yang Harus Dipertimbangkan

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.