Mahalnya VW Golf Tidak Membuat Orang ‘Ogah’ Beli

Mobil

Seperti apa penampilan VW Golf terbaru? Dan mobil ini dibandrol dengan harga berapa?

Mobil VW Golf tidak bisa dibilang murah. Bandingkan saja dengan kompetitornya. Apalagi mobil buatan Jepang. Jelas sekali perbedaannya

Akan tetapi, hal tersebut tidak lantas membuat orang tidak mau membeli mobil yang satu ini. Faktanya, sejak diperkenalkan di pasar Indonesia, mobil ini cukup diterima. Bahkan, ada generasi terbaru VW Golf yang bakal dirilis di Indonesia.

Meskipun demikian, memang tidak bisa dipungkiri bahwa VW kesulitan untuk menguasai pasar otomotif tanah air. Pabrikan dari Jerman ini masih terus berusaha bertahan. Setidaknya itu yang mereka lakukan. In terbukti masih munculnya Golf terbaru di tanah air.

Seperti apa penampilan VW Golf terbaru? Dan mobil ini dibanderol dengan harga berapa?

Keunggulan Terbaru VW Golf

Kesan Premium Terlihat dari Luar VW Golf

Kenapa mahal? Selain karena buatan Jerman, mobil ini memang kelasnya kelas premium. Lampu LED, spion lampu, serta lampu kabut yang elegan sangat mengesankan bahwa ini bukan sembarang mobil. Dan sebenarnya, yang paling membedakan antara VW Golf terbaru dengan generasi sebelumnya adalah headlamp.

Ada yang lain? Tentu saja. Hampir semua mobil terbaru memperbaharui desain grille-nya. Dan ini pula yang dilakukan oleh VW. Grille untuk New Golf berada di bagian yang sedikit ke bawah. Grille berada sejajar dengan intake udara. Mungkin ini salah satu cara yang diterapkan oleh parbikan agar udara bisa masuk dengan lebih mudah.

Bagaimana jika VW Golf dilihat dari samping? Mobil ini terlihat panjang jika dilihat dari samping. Antara bodi bagian depan dengan pintu belakang memiliki jarak yang cukup jauh. Bagi Anda yang tidak terlalu familiar dengan model mobil seperti ini, mungkin Anda akan sedikit mengalami kesulitan. Jarak pandang Anda sedikit lebih jauh. Apalagi jika posisi tempat duduk pengemudi yang cukup rendah.

Selain itu, sepertinya tidak ada istimewa. Dari samping, mobil ini tampil begitu minimalis. Hampir tidak ada aksesori kecuali spoin dengan lampu sein serta lekukan garis memanjang. Itu saja.

Beralih ke bagian belakang, mobil ini memiliki lampu belakang di bagian tengah. Ada juga lampu di bagian pinggir. Sehingga ketika pintu bagasi di buka, maka lampu tengah dan pinggir seolah terpotong.

Desain lampu belakang ini menyerupai lampu depan, yaitu horizontal. Ini menyesuaikan dengan bodi mobil yang cenderung sedikit bongsor. Jadi, tepat sekali ketika VW Golf ini dibekali dengan lampu berbentuk horizontal agar menjadi penyeimbang dengan bodi mobl yang bongsor serta rendah.

Jadi, sudah mulai tertarik dengan mobil VW terbaru yang satu ini?

Fitur Andalan di Bagian Interior VW Golf

Jangan kaget jika Anda sudah berada di bangku pengemudi. Anda akan melihat banyak fitur yang cukup modern mulai dari auto wiper, paddle shifter, sensor hujan, kemudi audio, hingga fitur cruise control.

Ada kesan sporty jika Anda melihat dari sudut pandang fitur yang disematkan pada Golf terbaru ini. Akan tetapi, jika Anda melihat bagian jok, maka Anda merasa ada kesan elegan juga yang ingin ditunjukkan. Jok dibalut dengan kulit yang jelas memberi kesan elegan pada bagian interior mobil.

Bukan hanya pengemudi saja yang dimanjakan. Penumpang di bagian belakang juga akan sangat senang sekali. Ketika cuaca bersahabat, mereka bisa buka sunroof agar mereka bisa rasakan udara dari luar selama perjalanan.

Untuk keamanan, mobil ini juga dilengkapi dengan airbag, sensor parking, serta sistem pengereman ABS. Jadi, sepertinya sudah lengkap fitur-fiturnya sesuai dengan selera pasar sekarang ini.

Mengintip Bagian dalam Kap

Kurang puas dengan review fitur eksterior dan interior VW Golf? Semoga saja review mengenai mesin yang digunakan untuk mobil ini semakin membuat Anda yakin untuk membeli mobil Golf 2019.

Di bagian dapur pacu, Anda akan menemukan petrol engine 4 silinder. Mesin ini dikabarkan mampu memberikan power hingga 118 pada 5800 rpm. Anda bisa coba sendiri jika tidak percaya. Anda harus tahu bukan 6 percepatan tapi 7 percepatan.

Ini pula yang mungkin menjadi pertimbangan mengapa mobil VW Golf ini didesain bongsor dan pendek. Agar mobil mampu mencapai kecepatan maksimal dengan mesin tersebut, maka dibuatlah desain mobil yang bongsor.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Bagaimana Mengenai Harga VW Golf?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, mobil dari Jerman ini terkenal mahal harganya. Untuk tipe terendah saja, harganya sekitar Rp350 juta. Tergantung di mana Anda beli.

Sementara itu, ada varian tertinggi, yaitu VW Golf MkVI 2.0 GTI 5 Speed yang harganya mencapai angka Rp500 juta. Tentu untuk sekelas mobil seperti ini, angka tersebut cukup tinggi.

Namun, ini tidak menghalangi VW untuk menawarkan mobil ini kepada pecinta otomotif di Indonesia. Mereka tahu ada segmen pasar yang bisa mereka target, yaitu mereka dengan ekonomi menengah ke atas yang anti mainstream.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga ingin mengendarai mobil yang berbeda dengan kebanyakan orang? Tepat sekali jika Anda memilih mobil Golf terbaru ini. Namun, memang Anda harus keluarkan uang yang cukup banyak.

Ada yang memprediksi mobil ini bakal laris manis di pasar otomatif tanah air, terutama varian terendah. Harga Rp300 juta merupakan harga yang wajar. Kebanyakan kompetitor lainnya juga dipasarkan dengan harga yang relatif sama. Dan orang akan cenderung memilih mobil VW Golf karena mereka akan stand out karena mobilnya berbeda dengan kebanyakan yang ada di jalan.

Comments are closed.