VW Tiguan SUV Jerman yang Stylish dan Modern

Mobil

VW Tiguan generasi terbaru hadir dengan terobosan terbaru sebagai penunjang kebutuhan para konsumennya.

Setelah sukses menghadirkan generasi pertama, akhirnya SUV gagah buatan VW ini hadir kembali dengan perubahan yang signifikan dengan berbagai macam keunggulan. SUV generasi kedua dari jajaran Volkswagen Tiguan ini pun memiliki segudang kelebihan yang tak dimiliki oleh para pesaingnya sehingga membuatnya menjadi SUV yang memiliki ciri khas tersendiri.

Sebagai gerasi terbaru, Volkswagen dibuat lebih andal dan canggih dari generasi terdahulunya. Tentu perubahan ini sebagai bentuk penunjang kebutuhan para konsumen akan keandalan mesin, kegagahan desain, maupun kenyamanan dalam berkendara. VW pun juga ingin menghadirkan SUV buatannya tersebut dengan ragam kelebihan yang tak dimiliki oleh para kompetitornya. Bagi Anda yang sudah mengincar mobil ini, tanpa lama lagi, berikut ini spesifikasi lengkap dari VW Tiguan generasi terbaru.

Baca juga: Mahalnya VW Golf Tidak Membuat Orang ‘Ogah’ Beli

Bodi yang Semakin Garang dan Gagah

Muncul sebagai generasi baru, tampaknya spesifikasi Volkswagen Tiguan ini memang mendapat perubahan yang cukup signifikan, termasuk pada sisi eksteriornya. Bukan tanpa alasan mengingat tampilan fisik memang salah satu sektor yang sanggup memikat para konsumen untuk memiliki mobil bernama Volkswagen Tiguan ini.

Dalam kaitannya dengan desain, gaya sporty dan gagah pun kian mencolok pada setiap sisi bodinya. Hal tersebut bisa dilihat dari depan di mana terdapat headlamp yang mencitrakan karakteristik SUV khas VW. Di mana, headlamp tersebut sudah menggunakan teknologi LED Headlights dengan sistem Adaptive Front-Lighting System (AFS) yang siap memberikan pancaran cahaya lebih optimal dan mempertajam kesan sporty pada Volkswagen Tiguan tersebut.

Perubahan bukan hanya pada headlamp saja, grille mobil ini pun dibuat lebih elegan dengan dua baris memanjang plus logo VW yang terpasang di tengahnya sehingga menampilkan gaya khas VW yang begitu menawan dan terkesan lebih mewah. Bahkan, bumper dengan fog lamp pada Volkswagen Tiguan ini pun dibuat lebih modern dan menarik.

Beralih ke sektor bodi samping, terlihat garis lurus memanjang melewati handle door yang mengimplementasikan gaya SUV berotot dan juga gagah. Side skirts pun dibuat dengan desain yang lebih futuristik dibandingkan generasi awal sehingga kesan modern pun kian tampak begitu kuat.

Untuk sektor belakang, VW pun telah membekali Volkswagen Tiguan dengan lampu belakang atau stop lamp LED yang lebih futuristik dan modern khas SUV masa kini. Apalagi, di bawah stop lamp sisi kiri pun terdapat tulisan “Tiguan Sel” yang mana semakin memperkuat kesan sebagai SUV gagah andalan VW.

Baca juga: Daftar Mobil Jerman Terbaik, Ada Milik Anda?

Eksterior yang Dibuat Semakin Nyaman dan Stylish

Beranjak ke sektor eksterior, kenyamanan pun akan Anda rasakan, karena ruang kabin yang ditawarkan SUV buatan VW ini terbilang cukup luas sehingga memberikan ruang gerak yang lebih leluasa kepada para penumpangnya.

Bukan hanya keleluasaan yang berlimpah di bangku baris pertama dan kedua, ruang bagasi New Tiguan menunjukkan peningkatan yang signifikan. Saat ini kapasitas bagasinya dalam kondisi normal mencapai 615 liter dan saat bangku baris keduanya terlipat, kapasitas ini terdongkrak menjadi 1.655 liter. Lebih besar 145 liter dibandingkan dengan Volkswagen Tiguan generasi awal.

Selain itu, beberapa fitur unggulannya pun juga turut serta hadir guna menghibur suasana hati para penumpangnya. Hal itu bisa dilihat pada dashboard depan yang dibuat dengan desain yang lebih modern dan stylish. Di mana, pada dashboard tersebut terdapat beberapa konsol kendali di antaranya, seperti layar sentuh seluas 8 inci plus sistem navigasi yang akan menampilkan ragam menu hiburan pada Volkswagen Tiguan (MP3 dan radio) serta sistem navigasi berupa maping yang siap menunjang informasi terkait dengan pemetaan lokasi. Bahkan, pada fitur yang ditawarkan mobil ini sudah terintegrasi dengan smartphone berupa Apple Car Play dan Android Auto sehingga akan mempermudah pengguna dalam memainkan musik dari smartphone di mobil Volkswagen Tiguan ini.

Tidak sampai di situ, ada fitur berupa Dual Zone Automatic Climate Control yang bisa digunakan untuk mengatur suhu udara dalam kabin agar tetap sejuk secara otomatis. Di samping itu, pada sistem kendali kemudi menggunakan bahan bermaterial kulit nan halus yang sudah dilengkapi dengan Multi-Function Heated Steering Wheel yang berupa tombol-tombol pilihan menu hiburan sehingga akan membuat pengemudi Volkswagen Tiguan ini lebih mudah dalam mengoperasikan menu-menu hiburan tanpa mengganggu pandangan ke depan saat menyetir.

Baca juga: Simulasi Perhitungan dan Biaya Asuransi Mobil di Futuready

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Dibekali Mesin 1.4-liter TSI Bersertifikasi Euro 4

Poin ini merupakan salah satu hal yang penting, yaitu mengulas lebih dalam pada sektor ruang pacu dari mobil Volkswagen Tiguan. Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, SUV generasi terbaru buatan pabrik asal Jerman ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, selain memiliki tampilan desain elegan, interior mewah, dan dimensi yang proporsional, mobil bernama Volkswagen Tiguan ini juga akan dipersenjatai mesin handal nan canggih, yaitu mesin bensin berkapasitas 1.4-liter (1395 cc) 4 silinder dengan teknologi TSI.

Melihat kapasitas mesin yang dibawanya tersebut, tentu dipastikan bakal sanggup memberikan power daya yang begitu kuat. Di mana mesin yang digunakan Volkswagen Tiguan tersebut membuatnya sanggup mendongkrak semburan power hingga 150 PS dan torsi 250 Nm. Tentu saja, power yang dihasilkan tersebut justru hampir sama dengan yang dihasilkan mesin berkapasitas 2-liter. Di sisi lain, dengan power yang maksimal tersebut akan membuat hasil akselerasi Volkswagen Tiguan ini begitu cepat, yaitu antara 0-100 kilometer/jam yang hanya membutuhkan waktu 9,2 detik. Sedangkan kecepatan tertinggi 202 kilometer/jam.

Tak hanya itu, pengemudi pun bisa memilih pilihan mode berkendara, melalui fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang berupa mode normal, sporty atau comfort. Di samping itu, yang cukup menarik bahwa spesifikasi Volkswagen Tiguan terbaru pada sektor dapur pacu ini sudah lulus uji Euro 4 sehingga dipastikan akan memberikan performa yang ramah lingkungan.

 

Comments are closed.