Wuling Baojun rs-5 Harga dan Spesifikasi Lengkap

Mobil

Wuling Baojun rs-5 digadang-gadang memiliki semua spesifikasi mobil futuristik yang garang tapi berani dibanderol dengan harga yang kompetitif. Secanggih apa mobil ini?

Industri roda empat di Indonesia semakin berkembang. Masuknya Wuling ke pasaran jadi salah satu buktinya. Setelah sukses dengan tipe Almaz, kini produsen mobil yang berkembang di Shanghai ini mengeluarkan tipe baru yang lebih futuristic yakni Wuling Baojun rs-5. Dikatakan futuristik sebab semua sistemnya sudah berbasis internet. Penasaran bagaimana Wuling Baojun rs-5 ini menyihir pembelinya? Yuk simak harga dan spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Lengkap Wuling Baojun rs-5

Wuling Baojun rs-5

Source: liputan6

Harga dan Eksterior Wuling Baojun rs-5

Baojun RS-5 adalah SUV kompak dengan panjang 4,570 mm, Lebar 1.870 mm, dan tinggi 1.720 mm. Ada lima tipe yang dapat Anda pilih; Super Connected Manual, Super Connected Trends, Smart Driving Deluxe Edition, Smart Driving Control Premium Edition dan yang tertinggi Smart Driving Ultimate. Banderolnya mulai Rp 197 jutaan hingga Rp 237 jutaan.

Baca Juga: Chevrolet Spark: Mobil Hactback yang Kecil Tapi Gesit

Bagian body secara keseluruhan sebenarnya mirip dengan Baojun 530 dengan lampu yang berupa kombinasi daytime running light dan sein. Di bawahnya ada headlamp LED yang disusun dengan foglamp, yang membedakan adalah Grille. Beda dengan tipe Wuling yang lain, grille Wuling Baojun rs-5 penuh dengan bitnik seperti berlian yang memberi kesan mewah, dengan tubuh yang lebih besar namun agak pendek mobil ini jadi terlihat lebih kekar dari tipe sebelumnya.

Secara eksterior mobil ini paling pas untuk Anda yang menginginkan SUV dengan tampilan garang namun enak dipandang dijalanan kota. Bahkan disbanding pesaingnya, Wuling ini jelas lebih unggul karena dengan begitu banyaknya kelebihan harga yang ditawarkan masih dibawah standar mobil mahal. Padahal untuk urusan teknologi tidak kalah dengan mobil-mobil futuristik lain

Interior Wuling Baojun rs-5

interior Wuling Baojun rs-5

Source: otomaniac.com

Menurut produsennya Wuling Baojun rs-5 ini punya ruang atau kabin yang berkelas dan dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Produsen menjanjikan pada konsumennya bahwa mobil ini bisa memberikan Anda pengalaman berkendara yang tenang dan halus. Teknologi yang disematkan pada mobil ini juga tidak main-main. Sebab mereka telah menambahkan fitur arsitektur elektronik canggih berbasis Internet.

Bagi yang belum tahu ini adalah fitur konektivitas cerdas Banma yang membawa interaksi suara, kontrol jarak jauh melalui smartphone, pembaruan perangkat lunak over-the-air, serta sebagai pembayaran online. Baojun RS-5 juga menawarkan kemampuan mengemudi semi-otonom Level 2 dan 14 fitur bantuan pengemudi, termasuk kontrol jelajah tingkat lanjut. Sementara untuk kasapasitas bahan bakarnya adalah bensin 1.5 liter 150PS turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi CVT baru.

Baca Juga: Penuh Kontroversi, Inilah Fakta di Balik Mobil Esemka!

Wuling Baojun rs-5 juga semakin futuristik karena fitur keselamatannya sangat modern, yakni menggunakan forward collision warning, automatic emergency braking, collision mitigation yang aktif mendeteksi adanya pejalan kaki di depan. Jug ada tambahan safety distance alarm, adaptive brake assist, intelligent speed limit assist, electronic stability system, anti-lock braking system, electronic brake distribution, vehicle dynamic control system, brake assist function, traction control function, dan uphill accessibility. Bagi Anda yang sering kesulitan saat parkir jangan khawatir karena mobil ini punya kamera 360 derajat, rem tangan elektronik dengan autohold automatic parking, sensor parkir (depan-belakang).

Tak kalah mengejutkan Wuling pun menambahkan, adaptive cruise control, lane departure warning, lane keeping assist, curved cruise assist (membantu mengurangi tenaga ketika memasuki tikungan), intelligent far and near light switching dan tire pressure monitoring system. Sedangkan untuk Airbagnya Wuling juga jor-joran yakni dengan memberikan 6 airbag dalam satu mobil, dua depan, dua samping bangku baris pertama dan sisi jendela dari depan hingga paling belakang.

Dilengkapi Mesin Handal

Punya spesifikasi 1,5 liter turbocharger mesin Baojun rs-5 dapat  menghasilkan tenaga maksimal hingga 148 Tk dan torsi 250 Nm. Menariknya, meski tenaga maksimal yang bisa dihasilkan sangat besar namun konsumsi bahan bakarnya tetap irit. Wuling Baojun rs-5 ini hanya habiskan 1 liter / 12,5km. Pada varian tertingginya Anda akan dikejutkan dengan tidak adanya kunci konvensional, sebab yang mereka gunakan adalah smart key untuk membuka pintu dan start-stop button saat menyalakan/mematikan mesin. so Anda tak perlu menancapkan kunci kontak.

Rival Wuling Baojun rs-5

body Wuling Baojun rs-5

Souce: tempo.co

Wuling hadir meramaikan pasar SUV di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Harganya yang kompetitip namun menghadirkan teknologi yang futuristik jadi daya Tarik. Lantas pendatang baru ini menjadi ancaman bagi siapa? Menurut para pakar otomotif yang layak disejajarkan dengan mobil ini adalah Honda HRV. Mari kita ulas perbandingannya;

Untuk tampilan eksteriornya. Kesan futuristik ditampilkan oleh Wuling Baojun rs-5 dengan penggunaan lampu depan yang sudah menggunakan LED dan DRL. Sementara lampu belakangnya yang juga dibuat dari LED dan dipasang memanjang menyiratkan ini mobil premium. Sementara untuk HRV sebenarnya juga sama-sama menggunalan LED pada bagian lampu depan dan belakang, selain itu HRV juga menggunakan pelek 17 Alloy Wheel dan Shark Fin Antenna yang terkesan garang.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Toyota Hiace, Mobil Komersil Toyota

Disisi interiornya, Wuling menggunakan warna krem dan  merah marun dengan desain minimalis yang membuatnya terlihat mewah. Seluruh desain body maupu jok sangat futuristik hingga banyak yang menilai Wuling memang lebih juara disbanding HRV dari sisi futurisnya. Pada Honda HRV banyak juga teknologi terbarukan yang diterapkan seperti AM/FM radio, AUX-in port, USB port, Bluetooth dan mirroring yang kompatibel untuk Android.

Terpenting adalah soal bahan bakarnya, Baojun RS-5 dengan mesin LJO 1.5 liter dapat menghasilkan tenaga maksimum 111 kW (150,92 PS). Mereka mengklaim konsumsi bahan bakar 12,5 km per liter. Sedangkan Honda HR-V dengan mesin 1,5 liter i-VTEC yang menghasilkan tenaga 120 PS atau 88 Kw pada 6.600 rpm akan memakan konsumsi bensi 14,8 kg.m atau 145 Nm pada 4.600 rpm.

Jika dibandingkan manaa yang terbaik dari sisi spesifikasinya sebenarnya sama-sama bagus, yang berbeda mungkin Wuling lebih futuristik saja dan mengkalim lebih hemat bahan bakar, jika dibandingkan mobil lain dikelasnya. Sayangnya Wuling Baojun rs-5 ini belum akan dipasarkan di Indonesia. Menurut situs resminya, mereka baru akan merilisnya akhir tahun ini di China.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Namun jika masuk ke pasaran Indonesia  dibanding HRV akan jauh lebih murah. Sebab Wuling memang dikenal selalu berani memberikan harga yang kompetitif dengan teknologi dan mesin yang dapat bersaing.

Comments are closed.