Wuling Confero Tak Lagi Tepat Jika Disebut Low MPV

Mobil

Kebanyakan orang meremehkan mobil yang masuk ke dalam kategori low MPV. Contohnya saja Wuling Confero. Tidak banyak orang yang melirik mobil keluarga ini. Padahal, dari segi harga, mobil ini cukup menarik.

Alasannya sederhana. Selain kurang begitu popular, Wuling mengeluarkan MPV yang termasuk kategori low. Pecinta automotif sudah kadung membuat kesimpulan bahwa mobil tipe ini kurang nyaman.

Mungkin Anda juga menganggap seperti itu. Namun, mungkin Anda akan berubah pikiran setelah tahu apa saja fitur yang ditambahkan pada Wuling Confero ini.

Spesifikasi Terbaru Wuling Confero

Fitur untuk Kenyamanan Lebih Diutamakan

Setelah tahu bahwa menjadi pencitraan low MPV itu kurang nyaman, perusahaan ini berusaha untuk menghilangkan gambaran tersebut. Aksi ini mereka buktikan dengan meluncurkan produk terbaru mereka, Wuling Confero.

Demi meningkatkan sisi kenyamanan, perusahaan sangat memperhatikan setidaknya dua bagian. Pertama adalah suspensi. Tidak seperti low MPV lainnya, Wuling Confero diatur dengan suspensi medium. Hal ini membuat suspensi mobil ini senyaman suspensi mobil MPV yang lebih mahal seperti halnya Avanza.

Faktor kedua yang meningkatkan sisi kenyamanan adalah material yang digunakan untuk melapisi jok. Sila Anda masuk ke dalam kabin. Anda akan langsung takjub dengan pelapis jok. Banyak yang menganggap kabin Wuling Confero terlalu bagus padahal harga mobil ini bisa dikatakan tidak begitu mahal.

Suspensi dan juga jok dengan lapisan bahan istimewa ini membuat Anda tidak lagi menganggap low MPV mobil yang kurang nyaman. Mobil ini mungkin akan menjadi primadona di musim mudik tahun ini. 

 

Tampilan Luar Wuling Confero

Sangat bisa dipahami mengapa Wuling tidak begitu mampu menarik pasar Indonesia. Kebanyakan masyarakat Indonesia suka mobil buatan Jepang yang terlihat sporty. Sementara itu, Wuling Confero ini jauh dari kesan sporty. Sekilas dari luar, mobil keluarga ini sedikit bongsor tapi tidak memberikan kesan sporty.

Meskipun demikian, tentu bukan berarti mobil ini tidak memiliki kelebihan. Ada teknologi modern yang cukup menolong di tengah banyaknya ulasan kurang bagus mengenai mobil ini. Contohnya saja fitur daytime running light. Lampu ini secara otomatis hidup sendiri ketika mesin dihidupkan. Ini berada pada lampu fog lamp yang mampu menerangi jalan di siang hari ketika kondisi berkabut atau hujan sangat deras.

Hampir semua perusahaan mobil fokus untuk membuat penampilan mobil menarik melalui grille. Kali ini, Wuling Confero dibuat dengan grille yang begitu modern. Kesan modern ini terlihat karena dipadukan dengan bumper yang dibalut dengan chrome. Tampilan depan mobil begitu modern, elegan, tapi tetap simpel.

Beralih ke bagian samping, ada satu fitur yang cukup menyita perhatian, yaitu kaca spion yang dibuat dengan teknologi electric door mirror. Jadi, tidak perlu membuka jendela untuk mengatur posisi lampu. Cukup atur dari dalam, karena sudah ada tombol yang disediakan untuk mengatur posisi spion. Sementara itu, ada juga fitur yang membuat bagian samping tampak elegan, yaitu roof rail warna chrome.

Di bagian belakang, Wuling Confero dilengkapi dengan stop lamp combination. Menurut penuturan pihak Wuling, lampu ini cukup terang ketika pengemudi melakukan pengereman namun tidak sampai membuat pengendara mobil di belakang terlalu silau.

Menariknhya, ada fog lamp dan juga lampu spoiler belakang dari lampu LED. Lampu ini sangat membantu bagi pengendara di belakang, bukan?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Fitur Interior yang Cukup Sempurna

Mulai dari bagian depan, interior mobil Wuling Confero sudah dilengkapi dengan touchscreen ukuran 8 inch. Hampir semua fitur hiburan bisa diakses di touchscreen tersebut. Tepat di bawah touchscreen tersebut, terdapat AC Controller yang terlihat kuno. Akan tetapi, cukup fungsional. Mengapa? Sebab, AC controller ini sudah dilengkapi dengan electromotion.

Apalagi yang ada di bagian dashboard? Seperti biasa, terdapat tempat untuk recharge smartphone, camera, sensor, serta mirror link. Dari sekian fitur modern di bagian depan ini, yang paling modern mungkin adalah TPMS. Ini singkatan dari tire pressure monitoring system. Fitur ini memberitahukan Anda ketika ada ban yang kurang angin.

Beralih ke bagian belakang, bangku di tengah dan di paling belakang cukup nyaman. Ruang untuk kaki cukup lebar sehingga penumpang tidak akan merasa terlalu lelah ketika melakukan perjalanan jauh.

Apalagi sistem pendingin kabin sudah menggunakan double blower. Jadi, penumpang yang berada di belakang pun akan merasa dinginnya AC mobil.

Di bagian tengah, jumlah bangku bisa dua atau tiga. Tergantung kebutuhan. Jadi, mobil Wuling Confero ini bisa digunakan untuk tujuh atau delapan bangku. 

Berapa Harga Wuling Confero?

Kabarnya, mobil ini dilepas dengan harga mulai Rp128 juta. Ada tiga tipe yang ditawarkan, yaitu Confero 1.5, Confero S 1.5C, dan Confero S 1.5L. Mesin yang digunakan adalah 4 cylinder in-Line DOHC, DVVT dengan kemampuan 107/5.800Hp.

Sementara itu, ada lima pilihan warna, yaitu merah, hitam, cokelat, silver, dan putih. Kira-kira mana yang Anda sukai? Pilih warna favorit keluarga Anda.

Pastinya, tidak salah jika Anda memilih low MPV ini. Kesan bahwa low MPV itu mobil yang tidak nyaman sudah tidak ada lagi. Wuling Confero memang dibuat untuk menghapuskan anggapan tersebut. Apalagi dengan harga yang begitu terjangkau, Anda bisa memiliki sebuah mobil keluarga yang begitu nyaman dipakai untuk perjalanan jauh dengan seluruh anggota keluarga Anda.

Lalu, tunggu apalagi? Segera ganti mobil lama Anda dengan Wuling Confero. Serta lengkapi kendaraan baru Anda dengan asuransi mobil melalui Futuready.com!

(Sumber Foto: Wuling Indonesia – https://mobil.wuling.id/id/conferos)

Comments are closed.