Yuk, Kenalan dengan 5 Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tahun 2019!

Mobil

Mobil listrik menjadi opsi terkini bagi setiap orang yang ingin memiliki kendaraan roda empat. Tak hanya efisien, mobil bertenaga listrik juga berperan penting mengurangi kerusakan lingkungan. Dari sekian banyak mobil listrik yang dijual di pasaran, terdapat lima nama yang masuk dalam kategori terbaik di dunia tahun 2019. Apa saja?

Perkembangan teknologi tidak ada habisnya. Berbagai industri turut menyumbangkan teknologi mutakhir yang bertujuan untuk memanjakan penggunanya serta mengurangi kerusakan lingkungan, tak terkecuali di dunia otomotif. Rasanya, masa depan industri otomotif dunia secara bertahap akan beralih dari mobil konvensional ke mobil listrik. Tujuannya jelas, agar pengguna tidak lagi bergantung pada bahan bakar minyak yang berdampak pada kerusakan lingkungan.

Kini, sudah cukup banyak mobil bertenaga listrik yang dirilis oleh pabrikan otomotif ternama dunia. Mulai dari Jepang, Korea Selatan, hingga Eropa, para produsen ini berlomba-lomba untuk menghadirkan teknologi dan fitur yang mutakhir bagi para pecinta otomotif. Tapi, dari sekian banyak jenis, berikut adalah urutan mobil listrik terbaik dari segi teknologi dan desain yang dapat Anda miliki di tahun 2019 ini!

Berikut 5 Mobil Listrik Terbaik di Dunia

Hyundai Ioniq Electric

Mobil rilisan perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini menjadi urutas kelima daftar mobil bertenaga listrik terbaik 2019. Diperkenalkan dengan nama Hyundai Ioniq Electric, mobil ini memiliki kekuatan yang cukup baik untuk digunakan di daerah perkotaan, yakni 118 tenaga kuda.

Baca juga: Daftar Raja Mobil Terbaik di Indonesia

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Saat baterai dalam kondisi terisi penuh, jarak yang dapat ditempuh oleh mobil satu ini kurang lebih 199 kilometer. Tak ketinggalan, berbagai fitur terkini pun disematkan di Hyundai Ioniq Electric, seperti lampu utama adaptive LED, auto-braking system, blind spot monitor, dan smart cruise control yang dapat bekerja dalam kondisi macet.

Mobil Listrik Nissan Leaf

Urutan nomor empat mobil bertenaga listrik terbaik dunia tahun 2019 diisi oleh Nissan Leaf. Mobil pabrikan Jepang ini mempunyai jarak tempuh yang lebih jauh, yaitu sekitar 243 kilometer. Mobil berkapasitas lima orang ini bahkan sudah berkali-kali meraih predikat mobil listrik terlaris sejak 2010 silam.

Kabarnya, Nissan akan mengeluarkan varian terbaru dari seri ini yang memiliki jarak tempuh jauh lebih tinggi. Bahkan, teknologi penghindar kecelakaan dan ProPILOT Assist System siap diterapkan di rilisan terbarunya nanti.

Chevrolet Bolt EV

Masuk urutan ketiga, bertengger produsen otomotif asal Amerika Serikat ini. Diperkenalkan ke publik dengan nama Chevrolet Bolt EV, mobil mungil dan imut ini dapat menampung kapasitas hingga lima orang.

Baca juga: Jangan Sampai Telat dan Kena Denda! Sekarang Cek Pajak Kendaraan Bisa Online

Meski mungil, jangan tertipu dengan tampilannya. Faktanya, mobil satu ini memiliki daya tempuh yang jauh di atas dua mobil sebelumnya, yaitu 238 mil atau sekitar 383 kilometer! Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil ini pun bisa dibilang besar, berkisar 200 kekuatan kuda.

Mobil Listrik Tesla Model 3

Tesla Model 3 duduk di posisi dua mobil listrik terbaik 2019. Produsen otomotif di bawah kepemimpinan Elon Musk ini merupakan sedan bertenaga listrik dengan yang memiliki kekuatan dan fitur yang setara dengan mobil sport. Untuk daya tempuh, pada kondisi baterai terisi penuh, Tesla Model 3 dapat menempuh 498 kilometer!

Selain itu, kekuatan mesin mobil yang berbasis di Amerika Serikat ini bisa dibilang memukau, yakni dapat mencapai kecepatan 96km/jam hanya dalam 3,5 detik! Penampilannya yang elegan pun membuat siapa saja yang mengendarai mobil ini terlihat keren.

Tesla Model S

Inilah pemilik posisi puncak mobil bertenaga listrik terbaik 2019. Lagi-lagi, Tesla mendominasi pasar mobil listrik dunia dengan segala kelebihan yang tak dimiliki kompetitornya. Tesla Tipe S dikenal sebagai mobil listrik dengan daya tempuh yang sangat jauh, yaitu 539 kilometer!

Soal kecepatan, mobil ini pun berada di posisi teratas. Bayangkan saja, untuk mencapai kecepatan 96km/jam, mobil ini hanya membutuhkan 2,5 detik! Perihal tampilan, mobil ini memiliki nilai yang sama dengan seri di bawahnya, Tesla Model S, yaitu mengusung konsep elegan dan gagah.

Daftar di atas bisa jadi referensi Anda untuk membeli mobil bertenaga listrik yang dapat Anda gunakan sehari-hari. Harganya memang lebih mahal dari mobil konvensional. Tapi, bila melihat efisiensi tenaganya, rasanya harga yang ditawarkan sepadan.

Comments are closed.