9 Pilihan Motor Matic Terbaik untuk Milenials

Motor

Honda dan Yamaha masih jadi raja motor matic di Indonesia. Dari harga 15 juta sampai 300 jutaan banyak pilihan motor matic yang layak Anda bawa pulang.

Indonesia adalah rumah bagi para produsen sepeda motor. Dari segala jenis kendaraan roda dua yakni motor manual dan motor matic dapat Anda temukan dengan mudah dengan harga yang murah. Setidaknya ada metode kredit dengan down payment rendah yang bisa memuluskan jalan Anda mendapatkan sepeda motor idaman.

Namun bagi para generasi millenials yang lahir di era 90-an, pilihan motor manual rasanya tidak lagi jadi pilihan. Ya, sebagian besar mereka kini beralih ke motor matic karena dianggap lebih praktis dan nyaman. Tapi dari sekian banyak motor matic dipasaran tentunya tidak semua pas di setiap tangan. Berikut ada 10 jenis motor matic yang pas bagi para millenilas muda baik dari segi spesifikasi maupun harga:

Baca juga: Motor Bebek Terbaik di Indonesia, Mana Punya Anda?

9  Pilihan Motor Matic Terbaik

motor matic untuk milenials

Honda Forza 250

Bisa dibilang motor matic yang satu ini tengah jadi primadona di insdutri motor saar ini. Apa yang membuat Honda Forza 250 ini jadi idaman adalah desainnya yang modern dan futuristik. Body luarnya terlihat garang sangat pas untuk para pria yang ingin tampil perkasa. Motor ini juga dilengkapi dengan berbaga fitur canggih seperti Windscreen yang bisa dinaik turunkan secara otomatis.

Untuk soal mesinnya, jangan kaget karena Honda telah melengkapi Honda Forza 250 dengan mesin berkapasitas 249,01cc yang bisa memproduksi tenaga sebsar 17,3 kW dan torsi 24 Nm. Tak heran jika performa motor ini begitu responsif dengan akselerasi sangat cepat. Cocok untuk Anda yang senang berpetualang dari satu kota ke kota lain.Tapi untuk mendapatnya, kantong Anda wajib tebal karena banderolnya mencapai Rp 76 juta.

Yamaha XMAX 250

Ini adalah motor garang yang bisa jadi pilihan saat dompet Anda belum bisa membawa pulang Honda Forza 250. Dibanderol dengan harga 58 jutaan Anda akan mendapatkan pilihan motor matic dengan tampilan fisik ciamik dan fitur yang apik. Meski harganya lebih miring namun Yamaha tidak mau ketinggalan dalam soal teknologi futuristik.

Terbukti dengan adanya fitur Traction Control yang berpadu dengan mesin 250cc bertenaga 16,8 kW dan torsi 24.3 Nm. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan sitem penguncian Keyleess yang juga terdapat pada Forza 250.

Yamaha TMAX DX

Kalau motor matic yang satu ini mungkin paling pas dimiliki generasi millenials dengan pendapatan jutawan, karena harganya yang mencapai Rp 319 Juta. Seperti biasa, ada harga ada rupa, disamping harganya yang menyamai kendaraa roda empat Yamaha TMAX DX ini dilengkapi performa mesin dan fitur diatas rata-rata motor matic Indonesia.

Mesinnya berkapasitas 530cc hingga sanggup memproduksi tenaga sebesar 33,8 kW dan torsi 53 Nm. Tak hanya itu, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai teknolgi mumpuni seperti fitur Traction Control, Cruise Control, Riding Mode, Windscreen Electric dan suspensi Upside Down yang biasanya hanya ditemukan pada motor sport.

Yamaha NMAX

Beberapa tahun terakhir penampakan Yamaha NMAX jelas terlihat dijalanan ibu kota. Nampaknya generasi millenials banyak yang jatuh cinta pada motor matic satu ini. Desainnya yang modern jadi salah satu alasan mengapa NMAX selalu jadi incaran. Selain itu, Yamaha sebagai produsen motor yang rajin menggenjot varian baru juga sangat mengerti akan kebutuhan anak masa kini yang haus akan inovasi.

Karena itu Yamaha NMAX ini sudah dilengkapi mesin berteknologi VVA (Variable Valve Actuation). Teknologi tersebut akan menjaga tenaga dan torsi disetiap putaran mesin, sehingga menghasilkan performa yang responsif dan bertenaga. Mesinnya punya kapasitas 155cc dengan tenaga 11,1 kW dan torsi 14,4 Nm.

Honda PCX 150

motor matic untuk milenials

Banyak yang bilang jika Honda PCX 150 ini adalah rival utama Yamaha NMAX dikelas Maxi skuter. Tak heran jika kedua motor ini punya banyak kemiripan. Tapi jelas, Honda pun enggan ketinggalan. Karena itu di PCX 150 ini mereka melengkapi beberapa fitur terbarukan seperti fitur Keyless, speedometer full digital, dan lampu LED, dengan mesin 149,32cc bertenaga 10,8 kW dan torsi 13,2 Nm harga PCX 150 ini tidak jauh berbeda dengan Yamaha NMAX.

Desainnya sporty dengan body yang besar, mirip NMAX 155 namun punya posisi berkendara yang berbeda. Ditenagai mesin 155,1cc berteknlogi Blue Core serta VVA yang sanggup menggenjot tenaga sebesar 11 kW dan torsi 13,8 Nm. Yamaha Aerox 155 dipatok di kisaran Rp. 24 Jutaan sampai Rp 27 Jutaan. Sebagai tambahan informasi saat memilih varian tertinggi Anda akan mendapatkan fitur yang futuristik seperti ABS dan Smart Key System (Keyless).

Baca juga: Tertarik Motor Peugeot Django? Ini Spesifikasi dan Harganya!

Honda Vario 150

Vario 150 adalah raja motor matic di Indonesia karena menjadi salah satu motor terlaris. Penjualannya terus naik setiap tahun meski rival utamanya Yamaha Aerox 155 juga terus menggejot penjualan. Tak dapat dipungkiri lebih banyak konsumen melirik Vario 150 karena konsumsi bahan bakarnya yang lebih hemat. Desainnya juga sangat kekinian dan sudah terdapat lampu Full LED serta fitur Keyless.

Honda Beat

Dijuluki sebagai motor matic sejuta umat, karena harganya yang sangat merakyat tapi teknologi yang ditawarkan cukup oke. Dibanderol di kisaran harga 15 Jutaan sampai 16 Jutaan Beat selalu jadi target para kawula muda, konsumennya biasanya adalah pelajar, mahasiswa dan pekerja baru. Motor yang ditopang dengan 110cc sudah didukung dengan fitur Idling Stop System dan Combi Brake System. Inilah yang membuat Honda Beat jadi motor paling irit yakni mencapai 59 km/liter.

Suzuki Nex II

Selain Yamaha dan Honda pasar motor Indonesia juga diramaikan oleh kehadiran Suzuki. Produsen sepeda motor asal Jepang ini juga punya motor matic unggulan mereka yakni Suzuki Nex II. Banyak yang beranggapkan bawa motor ini adalah yang termurah dari garapan produsen Jepang. Bermodal 14 Jutaan sampai 15 Jutaan Anda bisa membawa pulang motor ini.

Biarpun murah soal fiturnya jangan diremehkan karena Suzuki Nex II juga sudah dilengkapi dengan fitur terkini seperti headlamp LED, USB Charger, dan mesin 113cc berteknologi Injeksi.

Baca juga: 7 Motor Termahal di Dunia dengan Harga Fantastis

Honda Vario 125

motor matic untuk milenials

Dari sisi desain sebenarnya model Varioa 125 ini mirip Vario 150 dengan headlamp Full LED yang modern dan futuristik. Bedanya hanya pada kapasitas mesin yang lebih kecil. Ya Honda Varioa 125 ditopang dengan kapasitas mesin 125cc dengan tenaga 8,2 kW dan torsi 10,8 Nm. Konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 51,7 km/liter. Anda bisa membawa pulang motor ini dengan rentang harga Rp. 19.2 Juta untuk varian CBS dan Rp. 20 Juta untuk tipe CBS-ISS.

Comments are closed.