Spesifikasi Lengkap Honda CB 150R Exmotion yang bergaya Café Racer

Motor

Satu lagi motor sport Garapan Honda rilis untuk menjawab permintaan masyarakat Indonesia. Honda CB 150R ExMotion ini memiliki bodi besar dan gagah, tapi tidak perlu diragukan tarikannya. Untuk lebih jelaslagi, berikut spesifikasi lengkapnya.

Kabar baik untuk Anda pecinta motor sport. Honda kembali menghadirkan motor sport 150cc yang merupakan versi produksi dari motor konsep Honda 150SS sebelumnya. Sebab terlihat dari beberapa bagian mengadopsi desain Honda 150SS, sehingga membuat tampilan CB150R ExMotion terlihat modern dan berbeda dari motor sport 150cc sekelasnya.

Tidak hanya desain yang sangat modern, Honda juga menawarkan mesin DOHC terbaru yang diklaim lebih bertenaga dan telah lulus uji emisi Eropa. Selain itu, Honda juga melengkapinya dengan fitur keselamatan ABS untuk tipe tertinggi dengan harga jual lebih mahal. Kurang lekap memang jika tidak mengluas lebih tanjam lagi dari motor sport ini. Daripada penasaran, berikut ini spesifikasi lengkap dari CB 150 R Exmotion.

Spesifikasi CB 150R Exmotion

"Spesifikasi

Desain Motor CB 150R ExMotion  Bergaya Street Sport Café Racer (Klasik Modern)

Sengaja didesain sebagai salah satu motor naked yang berkonsep café racer, tentu penampilan menawan dan memukau menjadi keistimewaan dari motor ini. Hal itu sangat jelas tampak pada setiap sisi bodinya. Di mana, dari sisi depan terlihat headlamp dibentuk bulat khas motor klasik namun dilengkapi dengan teknologi lampu LED modern hemat daya yang membuat Honda CB150R ExMotion ini tampak semakin berkarakter.

Ada juga lampu sein depan pun dibuat dengan posisi di atas headlamp yang terpasang di sisi kanan kirinya dengan teknologi LED pula. Selain itu, jika dilihat dari samping pun juga tampak lekukan kaku nan tegas di sepanjang bodinya, terutama pada bagian tangki dibuat dengan ukuran cukup besar yang sanggup menampung bahan bakar hingga 8.5 liter.

Baca juga: Ducati Monster: Motor Gede dengan Tampilan Gagah

Beralih pada bagian desain, motor ini tampak semakin unik dengan suspensi pada bagian depan yang dibalut warna emas serta dipasangnya knalpot model buntung Underbelly pada bagian bawah mesin di sisi kanan. Pada bagian buntutnya dibuat lebih pendek dengan posisi jok penumpang yang dibuat secara terpisah dan sedikit meninggi dengan jok pengemudinya sehingga menampilkan gaya motor naked yang begitu sporty.

Dashboard Elegan dengan Indikator Full Digital

desain CB 150R Exmotion

Source: Goozir.com

Menjinjak pada bagian dashboard, motor ini telah disematkan sebuah instrumen indikator modern. Hal itu tentunya tak lepas dari kombinasi konsep motor retro modern yang dibawanya. Di mana, tampak terlihat pada panel indikator dengan layar panel digital yang begitu informatif. Panel ini menampilkan beberapa informasi mengenai keadaan motor, seperti odometer, trip meter, tachometer, indikator bahan bakar, waktu atau jam digital, jarak yang telah ditempuh dan rata-rata kecepatan tempuh serta posisi gigi/gear sehingga pengguna bisa mendapatkan informasi full dari bagian dashboard.

Baca juga: Motor Gede 155cc Terbaik di Indonesia: Pilih yang Mana?

Selain indikator bahan bakar, waktu, dan kilometre jarak tempuh, panel digital ini juga menampilkan beberapa lampu indikator, antara lain seperti lampu sein kanan dan kiri, lampu jarak jauh, indikator posisi gear netral, indikator rem ABS, Fuel Warning Light, Battery Indicator dan oli mesin.

Dibekali Mesin DOHC Kapasitas 150 cc dengan Standar Emisi EURO 6

Poin palign penting lainnya adalah pada bagian mesin. Motor sport yang gagah pasti ditunjang juga dengan msesin yang memiliki stamina terbaik. Benar saja, motor Honda CB 150 R ExMotion ini dibekali dapur pacu mesin tipe DOHC silinder tunggal dengan 4 katup yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 149 cc dan memiliki sistem pendingin cair (Liquid Cooled). Mesin yang tangguh ini nantinya juga akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan.

Namun, sayangnya untuk hasil semburan output dan torsinya masih belum diketahui secara mendetail. Hanya saja, ekspektasi yang kini diketahui bahwa power maksimum yang sanggup dihasilkan motor naked ini yakni mencapai 20 Hp. Sementara itu di sisi lan, sektor permesinan pada naked bike café racer Honda satu ini pun juga sudah dilengkapi teknologi injeksi PGM-FI yang dipastikan bakal sanggup menekan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan efisien dengan perbandingan kompresi 11.3:1. Bahkan, motor naked ini pun juga sudah lulus uji standar emisi EURO 6 yang menjadikan motor ini ramah lingkungan.

Suspensi Handal Dilengkapi Rem Berteknologi ABS

Honda CB 150R ExMotion

Source pinterest

Selain dimensinya yang berukuran ideal dengan rangkanya yang kokoh, Honda juga telah membekali motor naked buatannya ini dengan kaki-kaki yang begitu kuat dan berkualitas. Hal itu tampak dari dibekalinya sisi kaki-kaki pada motor tersebut dengan suspensi handal bertipe Telescopic Upside Down Forks berukuran 41 mm pada bagian depan dan suspensi tipe Mono shock untuk bagian belakang motor satu ini.

Memiliki teknologi suspensi yang handal sudah bisa dipastikan bahwa motor naked garapan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini bakal nyaman dikendarai meski melewati medan jalan berkelok, bergeronjal, atau menanjak. Tentu, hal itu tak lepas dari kemampuan kedua suspensi yang dibawa motorini di mana sanggup menjaga keseimbangan secara maksimal dan meredam setiap goncangan dengan begitu optimal.

Baca juga: Yamaha X-Ride: Motor Matic Cocok untuk Adventure

Selain itu, yang menarik motor ini juga akan dilengkapi velg Alloy berdiameter 17 inci yang terbalut ban Tubeless. Di mana, pada velg depan akan dibalut ban berukuran 110/70-17 M/C 54H dan untuk bagian velg belakang Honda CB150R ExMotion akan terbalut ban berukuran 150/60-17 M/C 66H. Tak sampai di situ saja, Honda juga akan membekali motor gagah buatannya ini dengan rem handal, yaitu berupa rem cakram Radial berukuran 296 mm di bagian depan dan cakram standar 220 mm untuk sektor belakang. Nah, guna menunjang keselamatan dan mencegah terjadinya ban terselip atau kecelakaan maka pada spesifikasi Honda CB150R ExMotion pun juga akan dilengkapi teknologi rem ABS.

Comments are closed.