Ducati Monster: Motor Gede dengan Tampilan Gagah

Motor

Ducati Moster merupakan salah satu motor gede yang cukup diminati masyarakat Indonesia karena memiliki tampilan yang gagah dan ekslusif. Kalau begitu, apa saja keunggulan dari motor ini?

Pecinta motor gede, tentu sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Ducati Monster termasuk salah satu motor gede yang sukses penjualannya di Indonesia. Pasalnya, semenjak resmi mengaspal di jalanan Indonesia, banyak sekali masyarakat yang tertarik dengan motor gede ini.

Baca juga: Suzuki Hayabusa: Sepeda Motor Hyper Sport yang Gagah Perkasa

Ducati memang salah satu produsen motor gede yang cukup terkenal bahkan terbaik di dunia. Tidak heran jika keberadaannya selalu dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Jika Anda yang masih penasaran secanggih apa motor ini, berikut ini spesifikasi lengkap dari Ducati Monster.

Tampilan Gagah dan Eksklusif

Sebagai motor gede yang menduduki kelas premium, tentu motor ini hadir dengan tampilan garang dan sporty. Hal tersebut tampak jelas dari sektor tampilan eksteriornya pada setiap sisi dari motor tersebut. Dari depan, tampak headlamp tunggal yang terpasang manis di sektor depan dengan tampilan yang cukup besar. Bahkan, pada lampu utamanya, motor ini makin tampak memesona berkat disematkannya lampu halogen dan lampu LED yang akan membuat motor gede garapan Ducati ini memiliki penerangan yang cukup terang, terutama jika dikendarai di malam hari ketika minim penerangan atau lampu kota.

motor ducati monster

Selain itu, lampu sein juga disematkan pula dengan posisi letak yang terpisah dari headlamp dengan rancangan yang meruncing ke samping dan menggunakan lampu LED. Menginjak pada tampilan bodi samping, motor ini terlihat dengan jelas lekukan bodi yang tampak begitu tegas, terutama garis lekukan pada tangkinya lengkap dengan tulisan “Ducati Monster” yang didesain lebih besar dan mampu menampung bahan bakar hingga 17,5 liter.

Indikator Tampil Modern

Pada sektor panel indicator, Ducati Monster mengandalkan tipe Full TFT Instrumen Indicator yang tampilan atau gaya rancangannya mengadopsi dari Ducati 1199 Panigale. Desainnya terlihat begitu modern dan futuristis serta informatif sehingga pengendara pun mudah membaca atau mengetahui keadaan motor ini.

Baca juga: Motor Gede 155cc Terbaik di Indonesia: Pilih yang Mana?

Selain itu, panel ini menggunakan layar Full Digital tipe TFT yang menampilkan berbagai macam informasi penting. Jika dilihat secara lebih mendetail, panel instrumen indikator ini menampilkan beberapa bagian info, yaitu mode sport, urban, touring yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendaranya, mode ABS, dan Ducati Traction Control (DTC) pada panel seri Monster yang memberi kemudahan kepada pengendara untuk mengontrol setiap perangkat atau fitur keselamatan. Tidak hanya itu saja, panel indikator dari spesifikasi motor ini juga menampilkan beberapa informasi lain, yang di antaranya RPM meter, Jam, Suhu, Kecepatan, bahan bakar, dan masih banyak lagi.

Dimensi Besar Dengan Gaya Desain Ergonomis

Jika kita melihat dari tampilan eksteriornya yang memiliki bentuk besar, tentu tak lepas dari dimensi yang membentuknya, yaitu dengan mengandalkan rangka tipe Tubular Steel Trellis frame Attached to the cylinder heads yang dikenal sangat kokoh untuk menahan beban dari Monster 1200 ini.

motor ducati monster

Selain itu, motor besar ini memiliki dimensi dengan ukuran panjang 2.200 mm, lebarnya 830 mm, dan mencapai ketinggian hingga 1.040 mm serta memiliki bobot kering 182 kg dan berat kosong 209 kg. Dengan dimensi dan beban tersebut, tentu merupakan suatu kewajaran jika motor keluaran Ducati ini menjadi motor yang memiliki tampilan besar.

Tidak sampai disitu, motor besar ini juga memiliki jarak sumbu kedua roda sepanjang 1.511 mm dan mengandalkan frame berwarna merah dan didesain dengan gaya ergonomis yang akan semakin menambah tampilan motor ini kian gahar dan liar. Sayangnya, untuk ukuran ground clearance belum diketahui secara pasti. Namun, jika melihat dari bentuk bodinya, tampaknya spesifikasi motor ini memiliki ukuran ground clearance yang cukup tinggi sehingga pengendara tak perlu khawatir jika melewati jalan penuh bebatuan atau polisi tidur.

Mengusung Mesin Tipe Testastretta 11° L-Twin Berkapasitas 1.198,4cc

Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa seri Ducati satu ini merupakan motor gede bergaya streetfighter yang diklaim bakal memiliki tenaga handal dan begitu gahar. Hal tersebut dibuktikan oleh Ducati dengan membekali motor garapannya tersebut dengan mesin bertipe Testastretta 11° L-Twin 4 Desmodromically actuated katup per silinder dan berpendingin cair yang diklaim memiliki tenaga yang sangat gahar.

Tidak hanya itu, motor ini juga diketahui memiliki kapasitas hingga 1.198.4cc. Mengusung mesin tersebut, tentu akan menghasilkan daya tenaga yang sangat besar, yaitu mampu mencapai tenaga maksimal hingga 135 Hp setiap putaran ke 8.750 rpm dan bisa mencapai torsi maksimum hingga angka 118 Nm setiap putaran ke 7.250 rpm. Tidak heran jika motor ini memang layak disebut sebagai monster mengingat mesin yang diusungnya begitu ganas.

Selain itu, tenaga yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan melalui tipe transmisi manual 6-percepatan sehingga tenaga pun akan mudah tersalurkan dan menghasilkan tenaga yang maksimal. Di sisi lain, motor ini juga sudah lolos uji emisi Euro 3 yang mana membuat seri ini menjadi motor yang ramah lingkungan serta memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dan efisien. Secara keseluruhan, mesin pacu dari spesifikasi Monster 1200 memang bakal memberikan tenaga gahar dan handal namun tetap ramah lingkungan.

Dilengkapi Fitur Canggih

motor ducati monster

Spesifikasi terakhir, yaitu membahas fitur-fitur yang disematkan pada moge besutan Ducati ini. Fitur-fitur yang akan diusung Ducati ini salah satunya yaitu fitur keselamatan. Nah, untuk menunjang keselamatan pengendara atau pun penumpangnya maka seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa Ducati akan membekalinya dengan sistem pengereman canggih pada motor ini, yaitu sistem pengereman yang mengandalkan teknologi ABS System (Anti-Lock Braking System) yang bisa dikontrol pada konfigurasi di panel indikatornya.

Baca juga: Ducati Indonesia Terlaris Hingga Saat Ini, Favorit Anda?

Tidak hanya fitur keselamatan bersistem pengereman ABS ini, tingkat keselamatan penumpang atau pengemudinya akan lebih terjamin. Di sisi lain, Monster 1200 ini juga telah lolos uji emisi Euro 3 yang membuatnya memiliki konsumsi bahan bakar yang baik serta gas buangnya sendiri terbilang ramah lingkungan. Selanjutnya, ada juga fitur seperti riding mode di mana akan memungkinkan bagi setiap pengemudinya untuk bisa memilih mode berkendara. Hal ini tentu menjadi suatu hal yang sangat mewah dan keren yang ditanamkan pada spesifikasi motor garang ini.

Comments are closed.