Yuk Lihat Fitur Yamaha Lexi yang Mirip Kayak Mobil

Motor

Setelah sukses dengan merilis NMAX, kini Yamaha meluncurkan produk baru yang diberi nama Yamaha Lexi.  Jenis motor bebek dengan bodi besar ini menjadi alternatif untuk kebutuhan touring selain NMAX.

Untuk motor bebek dengan harga yang tidak murah ini, tentu saja proteksi harus diberikan. Jangan sampai motor mahal ini rusak. Sebab, jika terjadi kerusakan, dibutuhkan uang yang tidak sedikit untuk perbaikan. Proteksi bisa dilakukan dengan memiliki asuransi motor. Memiliki premi yang rendah, tapi manfaat yang didapatkan cukup besar. Misalnya, saat terjadi kerusakan atau motor hilang asakan sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku, pihak asuransi yang akan menanggung biayanya.

Baca juga: Ini Cara Klaim Asuransi Motor yang Benar

Nah, sebelum memutuskan untuk membeli, berikut ini spesifikasi dari Yamaha Lexi yang perlu Anda ketahui.

Fitur Super Canggih yang Ditawarkan

Berkendara dengan Lexi itu seperti naik mobil. Mesinnya halus dan tapak kaki begitu lebar. Inilah yang membuat nuansanya seperti sedang mengendarai mobil. Di sisi lain, ada juga beberapa fitur yang dulunya hanya ada di mobil. Setelah mengetahui fitur-fitur apa saja yang ada di Yamaha Lexi, mungkin Anda akan semakin yakin untuk mengganti motor yang lama ke Lexi ini.

Fitur untuk Mendukung Kenyamanan

Fitur Motor Yamaha Lexi

Source: yamaha-motor.co.id

Kebanyakan pecinta otomotif yang membeli motor seperti ini suka touring. Mereka butuh motor yang bandel dan juga nyaman saat perjalanan jauh. Salah satu fitur yang mendukung kenyamanan saat berkendara adalah suspensi.

Produk terbaru Yamaha ini sudah dilengkapi dengan sub-tank suspensi. Ini teknologi suspensi terbaru yang diterapkan pada motor touring agar menahan getaran secara maksimal. Pihak Yamaha menyatakan bahwa meskipun motor ini digunakan di jalan berbatu, pengendara tetap akan merasa nyaman. Getaran bisa diminimalisir.

Apakah itu saja? Tentu saja tidak. Fitur lain Yamaha Lexi untuk mendukung kenyamanan berkendara adalah jog. Jog di Lexi ini memiliki desain long seat. Ini sangat mendukung untuk kebutuhan touring jarak jauh. Dengan adanya desain jog seperti ini, pengendara tidak akan cepat merasa capai.

Fitur untuk Mendukung Keamanan

Fitur yang paling penting sebenarnya adalah keamanan. Ketika fitur keamanan di mobil terus dikembangkan, fitur keamanan di motor pun ikut terus diperbaiki.

Motor ini sudah dilengkapi dengan smart key atau keyless. Ini mirip dengan mobil mewah keluaran terbaru, bukan? Ada answer back system dan immobilizer. Fitur ini akan sangat membantu Anda ketika berada di parkiran umum yang begitu besar.

Fitur Berteknologi Canggih

Speedometernya dari Yamaha Lexi serba digital. Hampir semua hal bisa Anda pantau melalui speedometer digital ini, mulai dari kecepatan, kondisi bensin, dan lain sebagainya. Dan semuanya menggunakan lampu digital yang ngejreng. Tak kalah dengan dashboard mobil mewah.

Jika Anda dalam perjalanan jauh, tentu saja Anda butuh tempat charger handphone. Anda tidak perlu berhenti. Selama perjalanan, Anda bisa mengisi bateri hp Anda karena motor ini sudah dilengkapi dengan electric power socket. Sama dengan fitur charger yang ada di mobil, bukan?

Baca juga: Beli Motor Bekas atau Baru? Ini Tipnya!

Tentu saja masih banyak fitur-fitur lainnya yang tak kalah menarik. Misalnya saja bagasi yang sudah sangat luas, lampu hazard, lampu depan LED, side stand switch, dan fitur-fitur lain yang sebenarnya sudah standard di berbagai motor.

Dengan dukungan fitur yang lebih canggih ini, pantas jika banyak orang yang melirik Lexi. Bagaimana dengan Anda?

Mesin yang Diterapkan untuk Yamaha Lexi

keunggulan yamaha lexi

Source: Tirto.id

Untuk masalah mesin, Anda tidak perlu ragu lagi. Untuk motor 125cc, motor Lexi ini unggul. Mesin yang digunakan sudah tipe Liquied Cooled 4-Stroke SOHC single silinder. Inilah yang membuat mesin Lexi bandel tapi juga irit bahan bakar.

Mesin yang ada pada Yamaha Lexi ini mampu menghasilkan tenaga hingga 8.75 KW pada 8.000 rpm. Jelas sangat bisa dihandalkan, bukan? Untuk kebutuhan touring, mesin Lexi ini sangat tangguh. Tak perlu khawatir jika Anda harus touring ke daerah pegunungan yang tinggi.

Pihak Yamaha menjelaskan secara detail mengenai mesin. Sebab, mesin inilah yang sangat mereka andalkan. Mereka menggunakan diasil cylinder & forged piston. Ini berbahan aluminium silicon yang kabarnya mampu melepas panas sangat cepat. Inilah yang membuat mesin tidak mudah panas dan motor siap dikendarai dalam perjalanan jauh sekalipun. Motor tidak akan mudah mogok.

Nah, dari fitur yang super lengkap dan canggih lalu dilengkapi dengan mesin yang bandel, memang layak kan motor Anda yang lama digantikan dengan Yamaha Lexi? Siapkan saja budget Anda untuk membawa pulang motor terbaru produksi Yamaha ini.

Fitur Lengkap Tapi Harga Terjangkau

Dari segi fitur, sudah bisa dipastikan Lexi number one. Bisa saja NMAX bakal digeser oleh saudaranya sendiri ini. Apalagi harganya yang sangat terjangkau. Untuk daerah Jakarta, Lexi ini ditawarkan dengan harga sekitar 24 jutaan rupiah.

Akan tetapi, angka tersebut hanya untuk varian rendah ya. Ada varian lebih tinggi, yaitu Lexi tipe ABS. Varian yang satu ini dibandrol dengan harga 26 jutaan. Mau yang lebih murah lagi? Tenang saja. Yamaha menyiapkan tipe yang paling rendah, yaitu Lexi-S yang ditawarkan dengan harga 21 an juta rupiah.

Jadi, kira-kira tipe apa yang akan Anda bawa pulang?

Kelincahan yamaha lexi

Source: oto.detik.com

Mungkin Anda sudah pernah mengendarai NMAX atau Anda baru berniat untuk memiliki motor touring seperti ini. Jika Anda ingin tahu perbedaannya, jelas sekali ada. NMAX cenderung gemuk. Bodinya lebih gemuk dibandingkan dengan Lexi.

Lexi ini juga sebenarnya gemuk. Namun, bodinya sedikit lebih compact. Jadi, bodi motor Lexi lebih seksi. Sesuai dengan fitur lengkap yang ada pada motor ini. Mengenai harga after sale, Anda tidak perlu takut. Yamaha merupakan produk yang tanggung. Harga jual second-nya bertahan bagus. Hal ini disebabkan masyarakat semakin yakin dengan teknologi pada motor keluaran Yamaha.

Apalagi motor touring sekelas NMAX dan juga Lexi. Semakin banyak orang yang suka touring. Tidak hanya mereka yang berada di daerah perkotaan, melainkan di pedesaan. Hal itulah yang membuat harga second motor besar seperti Lexi ini masih sangat bagus.

Baca juga: Pahami Cara Blokir STNK dengan Cermat dan Tepat

Mengenai perawatan, motor Yamaha cenderung mudah dan murah. Ada dealer resmi di setiap kota di seluruh Indonesia dan harga sparepart pun sangat terjangkau. Akan tetapi, sebaiknya Anda asuransikan motor Anda setelah pembelian. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir ketika motor Anda rusak atau bahkan hilang. Biaya perbaikan atau penggantian ditanggung oleh pihak asuransi.

Sekarang, Anda sudah tahu review tentang motor Yamaha Lexi. Anda sudah yakin untuk beli motor yang satu ini? Silakan hubungi dealer Yamaha terdekat. Buat perjalanan Anda semakin nyaman dan aman dengan menggunakan motor terbaru keluaran Yamaha ini.

Comments are closed.