Deretan Merek Helm Termahal di Indonesia

Motor

Ada beberapa brand helm termahal di Indonesia. Masing-masing brand biasanya mengeluarkan banyak model. Apa saja brand dan model tersebut?

Jika Anda seorang pengendara sepeda motor atau sedang mempertimbangkan untuk membeli sepeda motor, Anda juga perlu membeli berbagai perlengkapan sepeda motor salah satunya adalah helm. Berbagai penelitian membuktikan bahwa helm efektif mencegah kematian akibat kecelakaan.

Ada banyak gaya helm yang berbeda di luar sana, tetapi jika Anda menginginkan tingkat perlindungan terbaik maka Anda benar-benar harus membeli helm full-face yang solid. Namun biasanya dibanderol dengan harga tinggi, setidaknya mulai darai Rp500 ribu.  Bahkan beberapa ada yang masuk dalam jajaran helm termahal di dunia karena harganya yang bikin geleng kepala.

Baca juga: Hindari Modifikasi Motor dan Mobil Seperti Ini Agar Tidak Kena Sanksi!

Selain helm yang berfungsi melindungi diri, pastikan juga ya motor Anda sudah dilindungi dengan asuransi motor. Sehingga ketika mengalami kerusakan akibat kecelakaan bisa mendapatkan pertanggungan, setidaknya dapat mengurangi beban kerugian.

Jenis-Jenis Helm

Pelindung kepala bagi para pemotor bukan hanya berfungsi sebagai penyelamat namun juga aksesoris penting yang wajib Anda. Sangat penting untuk mengetahui jenis-jenis helm yang ada dipasaran untuk mengukura mana pelindung yang cocok dan sesuai kebutuhan.

Berikut adalah beberapa jenis helm yang marak dipasaran:

Full Face

Tipe full face ini menutupi seluruh wajah dan kepala dengan bantalan dalam, sehingga memberikan pengendara cakupan sempurna untuk melindungi seluruh wajah hingga leher. Jenis full face biasanya juga dilengkapi dengan sistem ventilasi yang terintegrasi ke dalam cangkang luar, untuk melindungi wajah Anda dari kemungkinan benturan. Beberapa produsen juga menambah fitur pelindung dari cahaya matahari.

Modular

helm modular

improb.com

Jenis modular, alias ‘convertible’ atau ‘flip-face’, menggabungkan struktur helm terbuka dengan visor dan chin bar yang dapat dilipat yang dapat memperlihatkan wajah pengendara. Tipe modular menggunakan engsel yang lebih rentan terhadap pecah dan memaparkan wajah pada benturan.

Open Face 3/4

Jenis open face 3/4 menutupi bagian atas, belakang dan samping kepala Anda, tetapi membiarkan wajah terbuka. Tipe ini tidak menitikberatkan faktor keselamatan karena konsen mereka adalah menciptakan helm yang stylish. Beberapa produsen ada juga yang menambahkan pelindung matahari atau pelindung wajah yang dapat menambah keamanan terhadap dampak potensial sinar UV.

Dual Sport (Crossover, ADV, Hybrid, Enduro)

Pelindung kepala ini adalah campuran antara full-face dan off-road. Biasanya dibentuk dengan cangkang luar seperti helm off-road atau modular dengan dagu memanjang dan ruang untuk kacamata tetapi dengan lebih banyak padding interior untuk menambah kenyamanan pada perjalanan yang lebih lama.

Baca juga: 8 Motor Retro Terbaik dan Kisaran Harganya

Off Road

Kalau pelindung kepala yang satu ini dibuat khusus untuk meningkatkan aliran udara dan lubang mata lebar (tanpa pelindung wajah) untuk memungkinkan kacamata dan bidang penglihatan yang lebih luas. Pelindung matahari yang dapat disesuaikan juga melindungi dari silau dan memungkinkan pengendara untuk menundukkan kepala mereka.

Half

Jeni half biasanya dilengkapi dengan perisai di sekitar bagian belakang tengkorak dan di atas telinga. Desain helm tidak dilengkapi pelindung wajah.

Brand Helm Termahal dan Terbaik di Indonesia

Helm bagi pengendara motor sebenarnya memiliki fungsi ganda, yakni sebagai pelindung kepala sekaligus penambah gaya. Karena itulah pemotor akan mempertimbangkan model dan warna helm. Warna yang senada dengan sepeda motor tentunya lebih sedap dipandang dibanding warna-warna kontras.

Selain warna, harga juga menjadi pertimbangan. Karena rata-rata branf helm ternama menjual produknya dengan harga tinggi maka Anda harus selektif memilih yang terbaik. Di Indonesia sendiri ada beberapa brand helm yang menyandang predikat terbaik dan terlaris sekaligus termahal, berikut diantaranya:

INK

brand helm termahal

kotakhelm.com

Buat para pemotor merek INK tentu sudah tidak asing lagi. Helm yang satu ini menjadi dambaan para millenial muda karena sering melahirkan produk dengan desain kekinian. Selain tampilannya yang modis helm bikinin INK juga dibuat dari material berkualitas. Harganya sendiri berkisar anyara Rp 150 ribu- Rp 2 Juta.

Honda TRX

Para pecinta merek Jepang tentunya selalu menempatkan Honda dalam daftar teratas, salah satunya untuk plihan helm. Pelindung kepala dari Honda ini ditawarkan dalam dua model yakni yaitu TRX-3 dan TRX-R. Kalau Anda lebih suka model half face pilih TRX-3, yang memiliki desain sederhana dan ergonomis. Sementara TRX-R adalah versi full face yang lebih sporty. Banderol harganya juga sangat bersahabat yakni mulai dari Rp 80 ribu- Rp 350 ribu.

Arai

Arai merupakan produsen helm yang terkenal memproduksi helm khusus pembalap dan hobi touring. Rata-rata produk Arai sudah dilengkapi dengan  sistem peneduh untuk kemampuan dual-blocking sun, liner interior khusus yang anti-mikroba, kantong telinga yang dirancang ulang untuk memungkinkan Anda mendengar lebih baik dan menambahkan speaker, beberapa ventilasi udara, bantalan pipi untuk kenyamanan, bahan anti air, dan insert lensa anti-kabut. Harganya sendiri rata-rata dibanderol mulai dari Rp 300 ribu- 11 juta.

Shoei

brand helm termahal

otorider.com

Helm berikutnya masih produksi perusahaan Jepang, Shoei. Untuk produk Shoei paling mahal biasanya sudah dilengkapi dengan  pelindung CW-1, konstruksi shell AIM +, spoiler Aero Edge 2, sistem ventilasi, liner EPS dua lapis, sistem interior kering mx 3D, sistem rilis darurar, rilis cepat darurat sistem, tirai dagu, dan penjaga napas. Harganys sendiri mulai dari Rp 500 ribu-11 juta.

KYT

Pelindung kepala selanjutnya yang sering jadi buruan para pecinta touring adalah merek KYT. Selain sudah memenuhi standar SNI, pelindung kepala produksi KYT juga dibandung dari material berkualitas. Modelnya seringkali mirip dengan pelindung kepala para pembalap, maklum merek ini beberapa kali pernah digunakan oleh para pembalap Moto Gp. Untuk rentang harganya mulai dari Rp 200 ribu- Rp 6 juta.

AGV

AGV didirikan pada tahun 1946 oleh Gino Amisano dan dua mitranya sebagai produsen penutup pelana dan helm ringan. Amisano berevolusi menjadi bagian Vespa dan Lambretta. Pada tahun 1947 Amisano meluncurkan helm pertama mereka dan diikuti dengan iterasi fiberglass pada tahun 1954. Hingga kini produk-produk AGV selalu jadi unggulan, harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 500ribu- Rp 20 juta.

Baca juga: Hobi Motor Klasik, Begini Cara Merawatnya!

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

LS2

Pelindung kepala yang satu ini mungkin jarang digunakan oleh masyarakat Indonesia lantaran modelnya yang khas Eropa. Merek asal Spanyol ini sudah memasarkan produknya sejak awal 90an dan telah memiliki cabang perusahaan di berbagai belahan dunia. LS2 selalu masuk kategori helm premium karena telah memperoleh seluruh seritifikasi keamanan internasional, salah satunya adalah standar ECE.22.05 yang diberikan oleh Economic European Community. Rata-rata produk LS2 dibanderol mulai dari Rp 2juta-Rp 40 juta.

Itulah pilihan beberapa merek herm termahal di Indonesia. Pilih sesuai kebutuhan dan kondisi kantong.

 

Comments are closed.