Spesifikasi dan Harga Honda PCX 150, Minat?

Motor

Honda PCX 150 memang terlambat masuk Indonesia. Tapi, bukan berarti motor ini sepi peminat. Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan spesifikasinya.

Sebelum Yamaha NMax dirilis dan laris manis di Indonesia, sejatinya Honda telah memiliki skutik besar dengan dimensi luas serta mesin yang bertenaga besar. Motor ini bernama Honda PCX 150. Sayangnya, pihak Honda tak lebih dulu merilis motor ini di Indonesia, melainkan di Thailand.

Meski terlambat, nyatanya kehadiran motor satu ini di tanah air cukup menarik perhatian banyak orang. Model yang lebih futuristik serta beberapa pembaruan pun disematkan di motor satu ini. Pensaran seberapa gagahnya motor satu ini? Mari kita simak bersama spesifikasi Honda PCX 150 di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Honda PCX 150

Desain Mewah dan Futuristik

Skutik kelas premium buatan pabrik berlogo kepakan sayap ini tampak mengusung konsep desain yang lebih mengedepankan aura futuristik dan aerodinamis. Di mana, dari sisi depan terlihat jelas bahwa motor ini membawa visor besar beserta desain headlamp modern yang membentuk huruf “U” dan sudah mengandalkan teknologi LED. Sehingga, selain tampil lebih mewah tentu dengan teknologi lampu depan yang diusungnya tersebut akan membuat pencahayaan menjadi lebih terang dan maksimal.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara. Honda menyediakan menyediakan ruang pijakan kaki yang didesain sedemikian rupa di motor ini sehingga membuat gerak kaki menjadi leluasa. Tak sampai di situ saja, model terbaru PCX ini juga telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan.

Nah, kemudian pada bagian joknya, pihak AHM akan mendesain jok skutik ini dengan bentuk yang lebih lebar dan berlekuk sedikit meninggi ke belakang untuk membuat posisi riding pengemudi maupun penumpangnya menjadi lebih pas dan nyaman. Di samping itu, model terbaru dari skutik premium Honda ini juga sudah dilengkapi seat stopper yang berfungsi sebagai penahan posisi jok dari motor ini supaya tak tertutup saat sedang atau mengeluarkan barang dari bagasinya.

Di sisi lain, untuk bagian belakangnya sendiri, pihak AHM akan melengkapi sektor belakang ini dengan menerapkan konsep Dual Tail Light with Separate Winker dengan lampu ganda yang tampak lebih stylish beserta lampu sein yang terpasang secara terpisah. Nah, dengan diusungnya stop lamp pada motor ini, maka dipastikan akan memberikan efek pencahayaan yang lebih terang.

Speedometer Full Digital yang Informatif

Masih di bagian luarnya, tak lupa juga bahwa pada ulasan kali ini Mas Sena akan menguraikan instrumen indikator atau speedometer pada spesifikasi Honda PCX 150. Sebagaimana dengan desain eksterior yang tampak lebih mewah, instrumen indikator dari skutik premium garapan Honda ini pun juga dibuat lebih canggih. Di mana, kali ini motor terbaru Honda ini diketahui akan dilengkapi speedometer dengan panel digital melalui layar LCD dengan background layar biru.

Pada instrumen indikator Honda PCX 150 tersebut juga akan menampilkan berapa informasi dengan sangat jelas. Antara lain seperti kecepatan dalam hitungan Km/jam, rpm, jarak tempuh, dan indikator bahan bakar. Tak hanya itu saja, di luar layar speedometer tersebut, Honda PCX 150 juga akan dilengkapi beberapa lampu indikator lain, seperti lampu jarak jauh dan dua lampu sein sepasang yang terpasang begitu manis di bagian sisi kanan kiri dari panel digital yang dibawanya.

Dengan begitu maka sudah jelas bahwa selain memberikan kesan yang lebih modern, pastinya dengan speedometer yang diusung spesifikasi Honda PCX 150 tersebut akan membuat setiap pengendara lebih mudah dalam memahami kondisi kendaraan yang tengah dikendarainya.

Kaki-kaki yang Kokoh dengan Sistem Pengereman ABS dan CBS

Selain dimensinya yang begitu ideal untuk sekelas skutik premium, motor ini juga dibekali dengan kaki-kaki kokoh. Tentu saja, keberadaan kaki-kaki pada skutik buatan Honda tersebut merupakan salah satu sektor penting sebagai penopang dimensi rangkanya untuk menjaga keseimbangan.

Nah, berkaitan dengan kaki-kaki, motor ini akan mengusung suspensi handal dan kokoh di mana kali ini PCX 150 bakal membawa tipe suspensi jenis teleskopik pada bagian depannya dan suspensi ganda pada bagian belakang sehingga akan membuat skutik ini memiliki kemampuan handling yang sangat stabil, tangguh, nyaman dan mumpuni.

Tak ketinggalan pula bahwa pihak pabrikan akan melengkapi skutik ini dengan velg sporty 14 inci yang nantinya akan terbalut ban tubeless berukuran 100/80-14 M/C (depan) dan 120/70-14 M/C (belakang). Dengan begitu maka keseimbangan dalam berkendara di segala medan pun akan terasa lebih nyaman.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang keselamatan, kini PCX 150 buatan pabrik lokal Indonesia ini telah mendapat pembaruan pada sektor pengeremannya. Di mana, rem depan akan menggunakan tipe cakram Combi Brake Sustem Hydrolic with 3 Caliper Piston yang telah dilengkapi teknologi CBS. Sedangkan, rem belakangnya juga dipastikan akan mengandalkan rem dual cakram yang sudah dibekali teknologi ABS. Sehingga, pengendara akan sangat nyaman dan aman saat berkendara menggunakan motor ini.

Dapur Pacu Cukup Gahar dengan Mesin SOHC 149.3 cc berteknologi eSP

Tak berbeda dengan sektor lain, pada ruang pacu dari skutik premium ini pun mendapat sedikit perubahan. Pasalnya, jika sebelumnya menggunakan mesin 153 cc, kini motor ini diketahui bakal mengusung mesin yang berbasis sama dengan mesin Vario 150, yakni memiliki kapasitas 149.3 cc.

Sayangnya, saat ini pihak AHM masih belum merilis berapa besar output maksimum dan capaian torsi dari motor satu ini. Akan tetapi, yang jelas bahwa nantinya ruang pacu pada motor matik gagah ini pun juga telah mengandalkan tipe SOHC 4 langkah dengan sistem pendinginan cairan dan berteknologi eSP, di mana teknologi tersebut sangat berperan dalam menjaga suhu mesin agar selalu stabil dan dingin.

Di samping itu, motor ini pun diketahui juga akan mengusung tipe transmisi otomatis V-Matic untuk memaksimalkan power yang dihasilkannya. Bahkan, sektor dapur pacu pada skutik ini sudah dibekali dengan teknologi PGM-FI yang siap menekan konsumsi bahan bakar secara lebih efektif dan efisien dengan perbandingan kompresi 10,6:1.

Dengan beragam teknologi dan kelebihan yang ada pada Honda PCX 150, harga yang dibanderol hanyalah sekitar Rp38 juta. Tertarik untuk memiliki motor satu ini?

Comments are closed.