Kaisar Ruby V250 dan Motor Cruiser Murah Lainnya, Tertarik Memilikinya?

Motor

Kaisar Ruby V250 menggebrak pasar motor tanah air berkat bentuknya serupa cruiser kenamaan asal Amerika Serikat, Harley Davidson, tapi dengan harga yang lebih murah.

Motor berjenis cruiser memang sangat sedap dipandang mata. Bagaimana tidak, penampilannya yang gagah disertai dengan bodi besar membuat para penggila motor bakal jatuh hati seketika. Tapi, umumnya motor cruiser dibuat oleh perusahaan motor asal Amerika Serikat, Harley Davidson.

Pabrikan motor besar ini memang punya beragam motor cruiser. Sayangnya, harga yang dibanderol untuk setiap variannya terbilang fantastis, harga termurahnya berada di kisaran Rp250 jutaan.

Melihat tingginya peminat motor cruiser tapi dengan harga miring, pabrikan motor asal tanah air, Kaisar pun merilis motor cruiser dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan cruiser buatan Harley Davidson, Kaisar Ruby 250 namanya.

Baca juga: Motor Gede 155cc Terbaik di Indonesia: Pilih yang Mana?

Kaisar Ruby 250 mengadopsi penampilan cruiser dengan apik sehingga mata kita akan sangat dimanjakan oleh bentuknya yang aduhai. Penasaran seberapa menarik motor satu ini? Mari kita lihat spesifikasi singkatnya di bawah ini

Spesifikasi Kaisar Ruby V250

bodi kaisar ruby

Kaisar Ruby V250 merupakan produk motor lokal yang punya desain mirip Harley Davidson. Dengan bodi gahar, tampilan moge ini tampak cool layaknya cruiser untuk touring pada umumnya. Tak ketinggalan, di samping kanan dan kirinya terdapat 2 box yang bisa Anda gunakan untuk menaruh barang bawaan saat bepergian.

Soal dapur pacu, motor ini ditenagai oleh  4-stroke, SOHC, V-twin, dan berkapasitas 124,4 cc. Dengan spesifikasi tersebut, Ruby V250 mampu mengeluarkan daya hingga 13,2 kW pada putaran 8.000 rpm.

Motor ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin watercooler sehingga penampilannya tetap stabil dan terjaga sepanjang perjalanan. Tertarik? Motor satu ini per unitnya dibanderol kurang lebih Rp34 juta

Motor Cruiser Murah Lainnya

Selain motor keluaran Kaisar, sejatinya masih ada beberapa merek motor yang mengeluarkan varian cruiser dengan harga yang masih ramah dompet. Apa saja? Ini dia!

Lifan V16

Pabrikan asal China saat ini semakin menggeliat di pasar otomotif dunia. Tak hanya skuter matik (Skutik), mereka juga telah banyak menawarkan motor gede (moge) dan bahkan motor listrik.

Salah satu yang menarik adalah Lifan V16. Walaupun motor China namun motor ini tampak seperti Harley-Davidson karena pada dapur pacunya mengusung mesin V-twin dan konsep cruiser. Hanya saja, dapur pacunya berkapasitas 250cc.

Bodi-bodinya dibuat melengkung halus dan gambot. Selain itu, jarak antar sumbu motor ini terbilang panjang dan dipadu dengan headlamp bulat besar dan setang tinggi. Berbagai komponennya juga dibalut krom. Di bagian lampu utama, motor China ini menggunakan sistem LED projector dan angel eye. Di atasnya terdapat sepasang instrumen panel digital dan analog. Lampu-lampu lain pada Lifan V16 juga sudah LED. Layaknya motor cruiser, posisi foot step atau pijakan kaki depan Lifan V16 juga lebih maju dari motor pada umumnya. Selain itu, bentuknya juga lebar sehingga lebih nyaman saat menempuh perjalanan jauh. Di sektor kaki-kaki terpasang suspensi depan teleskopik yang terpasang cover dan dipadu ban 90/90-18. Sedangkan sektor belakangnya ditopang dual-suspension dan ban 130/90-15. Kedua rodanya dikawal rem cakram.

Motor asal tirai bambu ini dibanderol harga CNY17.600 atau sekitar Rp36,8 jutaan untuk non-ABS. Sedangkan Lifan V16 ABS dihargai CNY19.600, setara Rp41 jutaan.

SM Sport V16

Merek motor asal Malaysia, SM Sport menghadirkan SM Sport V16 sebagai pilihan motor yang cukup menarik di pasar Indonesia. Mengusung gaya cruiser nan gagah layaknya Harley-Davidson, motor ini dibanderol jauh lebih murah dibanding motor setara lainnya.

Motor ini cocok bagi konsumen yang hendak merasakan kuda besi ala Harley-Davidson dengan budget terbatas. Motor ini patut diperhitungkan karena berharga jual di angka Rp53 juta on the road Jakarta.

Memang, harga yang dibanderol untuk motor ini terbilang sangat jauh jika dibandingkan dengan cruiser aslinya, Harley Davidson.

Bermesin 250cc V-Type, SM Sport V16 mampu menyemburkan 18,8 hp pada 8000 rpm dan torsi 19 Nm pada 6000 rpm. Performa tersebut dikompresi ke dalam transmisi manual 5 percepatan. Pada sektor keamanannya, motor ini sudah dipasangi dengan cakram depan dan belakang lengkap dengan ABS.

Sekadar informasi, motor ini sudah dijual di Indonesia. Setidaknya, ada tiga pulau yang dapat menikmati motor ini, yakni Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Tapi, bagi Anda yang ingin membeli motor ini, harap bersabar. Hal ini dikarenakan jumlah pembeli meningkat setiap harinya sehingga proses pembelian motor menjadi indent.

Baca juga: Beli Motor Bekas atau Baru? Ini Tipnya!

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, kunjungi saja Head Office-nya yang berada di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk melihat langsung sosok motor cruiser murah ini sekaligus bertanya-tanya seputar motor satu ini ke bagian pemasarannya.

Benelli Patagonian Eagle

Benelli Patagonian Eagle turut masuk ke dalam daftar motor cruiser murah tapi berkualitas tinggi. Motor ber-genre cruiser ini punya kapasitas mesin sebesar 250 cc. Dengan stang yang menjulang, tangki bahan bakar model tear drop berkapasitas 14 liter, serta sandaran di bagian belakang jok seolah menguatkan impresi sebagai motor penjelajah.

Selain tampilannya yang menarik, spesifikasi mesinnya pun cukup oke. Benelli Patagonian Eagle “dipersenjatai” mesin 250cc silinder ganda SOHC dua klep yang digadang-gadang responsif. Di sisi lain, penyaluran tenaga pada motor dengan desain dua knalpot ini kabarnya lebih ringan.

Istimewanya lagi, Benelli Patagonian Eagle punya getaran yang cukup halus serta suara knalpotnya yang merdu. Bila tertarik untuk memilikinya, Anda perlu merogoh kocek Rp38,9 juta.

Benelli Motobi 200 Evo

Satu lagi motor besutan Benelli yang punya desain cruiser adalah Benelli Motobi 200 Evo. Pada bagian stangnya, Anda akan melihat headlamp berbentuk bulat dengan rangka bassinet yang menjadikan motor ini tampil lebih keren dan gagah.

mesin kaisar ruby

Motorbi 200 Evo juga tak kalah dengan seri Benelli sebelumnya yang mempunyai performa mesin yang mumpuni. Motor ini dibekali mesin berkapasitas 197cc slinder tunggal yang mampu mencapai torsi maksimal 13,9 Nm berputaran 6.000 rpm.

Benelli Motobi 200 Evo dilengkapi dengan gearbox transmisi hingga 5 percepatan. Ber-speedometer panel indikator digital yang informatif, dengan desain jok manis nan nyaman ketika ditumpangi. Untuk membawa pulang Benelli Motobi 200 Evo, setidaknya Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp32 juta.

Suzuki Intruder 150

Selanjutnya ada Suzuki Intruder 150 yang masuk dalam daftar motor cruiser dengan harga murah. Motor kelas cruiser yang diperkenalkan tahun 2018 cocok bagi kelas konsumen pemula.

Kerennya, motor ini dibekali dengan teknologi Suzuki Advance Fuel Injection yang membuat mampu membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih efisien. Untuk urusan dapur pacu Suzuki Intruder 150 punya kubikasi hingga154,9 cc dengan mesin 4 tak silinder tunggal berteknologi SOHC. Motor dengan spesifikasi ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 14,8 Ps per 8.000 rpm, serta mampu mencapai torsi 14 Nm di 6.000 rpm. Harga yang perlu ditebus untuk satu unit Suzuki Intruder 150 adalah Rp 22 Juta.

Jawa Perak

Kata ‘Jawa’ dan ‘perak’ tentu sangat tak asing bagi masyarakat tanah air. Kedua kata yang populer itu dipadu menjadi nama motor yang sekilas terdengar seperti buatan dalam negeri.

Meski terdengar lokal, namun motor bermerek Jawa ini berasal dari Ceko, seperti yang dilansir Visordown. Perusahaan yang namanya terinspirasi dari pendirinya, Janecek and Wanderer pada sekitar tahun 1950 lalu.

desain kaisar ruby

Namun 2016 lalu produsen motor ini diboyong oleh perusahaan otomotif India, Mahindra. Mengusung tema ‘Bobber’, motor berkapasitas mesin 334 cc ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 30 daya kuda serta torsi sebesar 31 Nm.

Baca juga: Deretan Motor Built Up Termahal yang Dipasarkan di Indonesia

Walaupun mengusung bentuk klasik, motor ini mempunyai mesin berpendingin cairan khas mesin generasi kekinian yang juga dibubuhi transmisi 6 percepatan manual. Motor ini akan menemani Jawa 300 dan Jawa 42 yang sudah diluncurkan di India tahun 2018 lalu.

Itulah daftar motor cruiser murah yang dapat Anda beli. Mana yang paling menarik perhatian Anda? Sebelum membeli motor cruiser idaman, jangan lupa persiapkan juga untuk membeli asuransi perlindungan motor dari Futuready, ya.

Comments are closed.