Spesifikasi dan Harga Kawasaki W175, Tertarik untuk Membeli?

Motor

Kawasaki W175 hadir untuk memuaskan dahaga para pecinta motor besar dengan gaya retro atau klasik. Selain itu, apa kelebihan motor satu ini?

Perkembangan model dan teknologi di dunia otomotif sangatlah besar, baik mobil maupun motor. Di industri motor sendiri, selain mengembangkan teknologi terbaru di bagian dapur pacu, pabrikan motor berlomba-lomba untuk memberikan motor dengan gaya dan tampilan yang tidak biasa tapi tetap sedap dipandang.

Salah satu pabrikan motor yang sangat cepat mengadaptasi hal tersebut adalah Kawasaki. Hal ini dibuktikan dengan lahirnya Kawasaki W175. Motor ini sejatinya merupakan motor besar dengan tangki bensin di depannya. Tapi, yang membedakan motor ini dengan motor sejenisnya adalah modelnya yang unik.

Tak perlu bertele-tele, mari kita simak lebih dalam seputar Kawasaki W175, mulai dari tampilan hingga dapur pacunya di bawah ini!

Baca juga:

Spesifikasi Lengkap Kawasaki W175

Tampilan Bergaya Retro-Modern yang Menawan

Tampaknya, desain dari motor satu ini menjadi salah satu sektor yang memiliki daya tarik tersendiri. Dengan mengusung konsep moge ala British naked bike, tentunya membuat tampilan dari motor ini pun kian menarik dan unik dalam balutan rancangan yang lebih simpel.

spesifikasi kawasaki w175

Secara lebih detail, dari sisi depan pun tampak dengan jelas bagaimana W175 ini mengusung headlamp bulat ala motor retro berteknologi Multi Reflector dengan lampu sein di sampingnya. Tentu saja, dengan rancangan konsep lampu depannya tersebut, maka tak heran jika sisi klasikal dari motor ini pun kian terpancar.

Sementara itu, pada bagian samping, gaya motor retro pada motor ini pun semakin kental dengan bentuk tangki bahan bakar memanjang serta susunan mesin di bagian bawah tangki tersebut sehingga sanggup mencerminkan kesan motor gagah yang siap bersaing dengan para kompetitornya. Apalagi, joknya mengusung konsep klasik dengan bentuk memanjang dan menyatu antara jok pengemudi dan penumpangnya yang semakin membuatnya begitu unik dan menarik.

Tak hanya itu saja, moge retro-modern ini juga dilengkapi knalpot bergaya peashooter dan pipa header berbentuk lengkung, khas motor gede jadul yang tak lekang oleh waktu. Sedangkan pada bagian belakang dari motor besar ini, terdapat stop lamp dirancang dengan desain bergaya klasik serta lampu sein dai samping kanan-kirinya sehingga membuatnya kian mencirikan jatidirinya sebagai motor retro modern yang begitu menawan.

Secara keseluruhan, bisa disimpulkan bahwa sektor desain dari motor ini terbilang sangat kental akan gaya retro-klasik dengan balutan konsep modern yang begitu ergonomis.

Indikator Analog Sederhana nan Informatif

Masih pada bagian luarnya, tak ketinggalan pula bahwa pada W175 membawa instrumen indikator yang unik. Di mana, keunikan speedometer pada moge ini terletak dari desainnya yang dibuat lebih sederhana. Pasalnya, tampak jelas bagaimana Kawasaki sendiri membekali motor ini dengan speedometer berpanel analog yang menampilkan beberapa informasi yang minimalis namun cukup penting, seperti kecepatan Km/jam dan jarak tempuh dalam sebuah panel yang dibuat membulat.

Tak hanya itu, bahkan pada bagian sisi samping kanan dari panel analog pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa lampu indikator, yakni berupa lampu tembak/jarak jauh, lampu netral, dan lampu sein. Meski tampaknya panel indikatornya dibuat lebih minimalis dan sederhana, namun tetap saja sektor instrumen indikator yang diusung dan disematkan pada motor ini tersebut sudah cukup informatif untuk para pengendaranya.

Dimensi Minimalis tapi Tetap Kokoh dan Ideal

Di samping desainnya yang sangat unik dan menarik, tak lupa juga bahwa dimensi yang dihadirkan pada motor ini dianggap sebagai rangka pembentuk dari bodinya. Meski terlihat minimalis sebagai moge, namun Kawasaki tak sembarangan dalam memilih rangka maupun dalam rancangan struktur dimensinya.

Pasalnya, W175 dibangun di atas rangka kokoh nan lentur dengan ukuran dimensi 1930 mm, lebar 765 mm, tinggi 1030 mm, dan berjarak sumbu roda 1275 mm.

Melihat ukuran dimensi pada motor tersebut, tentunya wajar jika moge klasik ini tampak minimalis namun tetap ideal. Selain itu, tak ketinggalan juga bahwa motor gagah satu ini yang memiliki bobot 126 Kg dan tangki bahan bakar yang berkapasitas 13.5 liter ini dirancang pula dengan jarak terendah ke tanah mencapai 165 mm. Di mana, mengetahui jarak ground clearance tersebut dipastikan bakal membuat berkendara menjadi lebih aman dan nyaman meski melewati jalan off road yang penuh bebatuan tinggi.

Tentu saja hal tersebut menjadi salah satu kelebihan dari motor ini yang dipastikan bakal membuatnya kian diburu oleh para konsumennya.

Suspensi Handal untuk Keseimbangan Maksimal

Sementara itu, menginjak pada sektor kaki-kakinya, kita melihat bagaimana moge klasik ini dibekali suspensi yang terbilang cukup gagah dan kuat. Pasalnya, dalam kaitannya dengan suspensi pada motor tersebut, diketahui bahwa pihak pabrikan akan mengandalkan suspensi berupa Telescopic Fork berukuran 30 mm yang terpasang pada bagian depan.

spesifikasi kawasaki w175

Sedangkan untuk bagian belakang, W175 mengandalkan suspensi tipe Swing Arm dengan Dual Shock Absorbers yang dilengkapi pengaturan atau spring preload adjustability sehingga pengguna pun bisa mengatur daya redamnya sesuai kebutuhan.

Tentu, hal tersebut menjadi salah satu kelebihan dari motor ini dibandingkan kompetitornya. Selain itu, moge bergaya retro modern ini juga diketahui bakal membawa velg standar yang berukuran 17 inci di mana setiap velg tersebut akan dibalut ban berukuran 80/100-17M/C di bagian depan dan ban bagian belakangnya akan menggunakan ban yang berukuran 100/90-17M/C.

Bahkan, motor ini pun juga dilengkapi rem handal berupa piringan cakram tunggal berdiameter 220 mm yang tersematkan di bagian depannya. Sementara itu, pada rem bagian belakangnya akan menggunakan tipe rem Drum berukuran 110 mm. Di mana, kedua rem tersebut dipastikan bakal sanggup memberikan kemudahan bagi para pengendaranya untuk mengendalikan laju moge klasik ini.

Secara keseluruhan, bisa disimpulkan bahwa sektor kaki-kaki dari motor ini terbilang sudah cukup handal dalam menjaga keseimbangan W175 serta berbekal rem yang dirasa sudah cukup mumpuni di kelasnya.

Mesin Gahar Berteknologi SOHC dengan Kapasitas 177cc

Selain memiliki kesan eksterior unik dan dimensi yang cukup handal, motor ini juga memiliki mesin handal dengan yang dapat hasilkan performa mumpuni. Bukan sebuah alibi semata mengingat jika kita telisik lebih dalam, motor ini bakal hadir dengan bekalan mesin SOHC silinder tunggal berpendingin cair serta memiliki kapasitas silinder hingga 177cc.

Uniknya, mesin yang disematkan di motor besar ini diklaim sanggup memberikan tenaga yang cukup besar, yakni hingga 9.6 kW per 7500 rpm, sedangkan titik puncak torsi yang bisa dicapai hingga 13.2 Nm per 6000 rpm.

Melihat besaran power maupun torsi dari sistem permesinan yang diusung oleh motor tersebut, tentu tak lepas dari sistem pengapian DC-CDI yang mana dikolaborasikan dengan transmisi 5 percepatan Wet Multi Disc. Apalagi, sektor ruang pacu pada motor ini juga sudah dilengkapi sistem bahan bakar Carburattor Mikuni VM24 yang dipastikan sanggup menekan konsumsi bahan bakar secara lebih maksimal agar membuat performanya kian lebih efektif dan efisien.

Tentu saja, dengan kecanggihan dan kehandalan sektor dapur pacu W175 yang dibawanya tersebut, maka tak heran jika bagian ruang pacu dari moge ini menjadi salah satu sektor yang diunggulkan.

Spesifikasi lengkap seputar Kawasaki W175 sudah dijabarkan di atas. Lalu, berapa harganya? Motor ini dibanderol dengan harga Rp32 jutaan. Apakah harga tersebut sesuai dengan segala kelebihan yang dimiliki motor ini?

Sumber gambar: product.kawasaki-motor.co.id/

Comments are closed.