Ini Dia 10 Merk Knalpot Motor Racing Terbaik!

Motor

Memodifikasi motor salah satunya bisa dilakukan dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot racing, apa saja merk knalpot motor racing terbaik saat ini?

Terkadang bagi pencinta sepeda motor, seringkali merasa tak puas dengan tampilan standar pabrikan motor yang dipunya. Karenanya, modifikasi motor dilakukan sebagai bentuk kepuasan. Banyak komponen dalam sepeda motor yang bisa dimodifikasi, salah satunya knalpot.

Bagi Anda yang ingin memodifikasi knalpot motor standar menjadi racing, ada banyak pilihan merk knalpot di pasaran. Karena banyaknya merk yang dipasarkan maka Anda harus tahu beberapa merk yang memang bisa dipercaya. Sebab, ada beberapa macam jenis atau merk knalpot racing dengan kelebihan maupun kekurangannya. Bahkan, harganya pun berbeda-beda tergantung dengan kualitas yang ditawarkan. Maka dari itu, dengan mengetahui knalpot racing terbaik, pastinya Anda akan lebih mudah dalam membeli knalpot racing sesuai dengan karakter motor yang Anda miliki.

Baca  juga: Sebelum Membeli Asuransi Motor, Ketahui Hal Ini!

Memang, seperti yang sudah Anda ketahui bahwa umumnya knalpot merupakan salah satu komponen pada sebuah kendaraan bermotor yang berfungsi untuk meredam suara yang berasal dari besi. Selain itu, komponen yang satu ini pun juga bertugas sebagai saluran gas buang dari hasil sisa pembakaran. Oleh karena itu, beberapa merk di bawah ini mungkin bisa membuka informasi Anda mengenai merk knalpot yang bagus bagi sepeda motor Anda.

10 Knalpot Motor Racing Terbaik

berbagai knalpot motor

Di Indonesia sendiri diketahui telah banyak beragam merk knalpot motor racing yang dijual di pasaran, baik yang original maupun yang imitasi. Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi Anda agar lebih selektif dan berhati-hati dalam memilih knalpot racing ini. Berikut ini beberapa merk yang bisa jadi referensi Anda, diantaranya:

Knalpot Racing Yoshimura

Siapa yang tak kenal dengan knalpot bermerk Yoshimura? Ya, merk knalpot racing Yoshimura memang menjadi salah satu diantara 10 knalpot racing terbaik yang sangat terkenal di Indonesia. Hal itu tentunya disebabkan karena keunggulan atau kelebihan yang dimilikinya. Di mana, untuk sektor tampilan desainnya sendiri pun memang dirancang begitu sporty dan menarik.

Bahkan, bahan pembuat knalpot racing Yoshimura ini pun dibuat menggunakan material yang sangat berkualitas. Tak hanya itu saja, untuk urusan suara yang dihasilkan pun juga tak perlu diragukan lagi. Suara gelegar membahana yang dikeluarkan ini pun tak lepas dari chan bahan karbon kevlar terbaik yang akan membuat knalpot racing Yoshimura ini menjadi lebih tahan lama.

Oleh sebab itu, karena keunggulan dan kualitasnya yang begitu tinggi tersebut maka knalpot racing jenis Yoshimura ini sering disematkan untuk beberapa motor sport premium, antara lain seperti Kawasaki Ninja Series, Yamaha R25, dan Honda CBR250. Di sisi lain, untuk harga knalpot racing Yoshimura sendiri berada pada kisaran 800 ribuan hingga 8 jutaan tergantung dari tipe motornya.

Knalpot Racing Akrapovic

Merk knalpot racing yang berasal dari Slovenia ini memang memiliki kualitas yang sangat mumpuni, terutama dentuman suara beserta performa yang dihasilkannya. Bahkan, knalpot racing yang satu ini pun secara konsisten menjadi salah satu sponsor resmi untuk ajang MotoGP. Tak hanya itu saja, pembalap dunia seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pun menggunakan knalpot racing asal Eropa ini. Tentunya, kenyataan tersebut semakin menguatkan bahwa knalpot racing Akrapovic ini memang memiliki keunggulan standar dunia.

Disisi lain, di Indonesia sendiri, salah satu tipe terbaik ini yang umumnya digunakan untuk beberapa motor sport akan dijual dalam 2 varian saja, yaitu tipe Slip On dan Full System. Bagi Anda yang ingin mendapatkan performa handal, maka tipe knalpot racing Akrapovic Slip On bisa menjadi pilihan. Sementara untuk Anda yang suka dengan hasil dentuman suara yang super mantap, tampaknya tipe Akrapovic Full System bisa menjadi pilihan.

beragam knalpot racing

Selain itu, untuk banderol harga knalpot Akrapovic sendiri pun bisa dibilang sangat mahal namun sepadan dengan kemampuan yang ditawarkannya. Pasalnya, harga knalpot Akrapovic yang merupakan salah satu dari knalpot racing terbaik ini berkisar pada angka 4 juta sampai 11 jutaan.

Knalpot Racing R9

Tak hanya Yoshimura dan Akrapovic saja, knalpot racing R9 ini pun juga masuk dalam kategori knalpot racing terbaik. Meski diketahui sebagai merk knalpot lokal namun jangan anggap remeh kemampuannya. Sebab, kualitas yang ditawarkan knalpot R9 ini terbilang sangat unggul dan sejajar dengan beberapa knalpot racing premium lainnya.

Hal tersebut pastinya tak lepas dari bahan material yang diusung, di antaranya seperti stainless, titanium, dan karbon. Bahkan, untuk proses pembuatannya pun yang sudah menggunakan teknologi canggih sehingga tak heran jika knalpot racing R9 ini mampu memberikan suara dentuman khas motor sport yang begitu menggelegar. Tak cukup sampai di situ, kabar menariknya bahwa knalpot terbaik yang merupakan produk lokal ini justru menjadi pelopor pembuat knalpot berbahan titanium untuk wilayah Asia Tenggara.

Maka, tak mengagetkan jika tipe knalpot racing R9 ini pun juga seringkali dipakai oleh beberapa pembalap di kejuaraan kelas dunia. Nah, dengan kemampuan dan keunggulannya tersebut, wajar jika harga untuk membanderol knalpot ini cukup mahal dimana harga knalpot R9 ini akan dipatok pada kisaran 800 ribuan hingga 6 jutaan. Bahkan, ada beberapa tipe yang dibanderol 8 jutaan juga.

Baca juga: Beli Motor Bekas atau Baru? Ini Tipnya!

Knalpot Racing AHRS

Knalpot AHRS merupakan salah satu jajaran dengan beberapa knalpot racing terbaik yang memang dikenal cukup berkualitas. Pasalnya, knalpot buatan pabrik asal Tangerang ini lebih difokuskan pada performa yang dihasilkannya. Selain itu, ada beberapa tipe knalpot AHRS yang paling diminati dan memiliki kemampuan mumpuni, antara lain seperti knalpot racing AHRS F3, AHRS F4 Vektor, dan AHRS F4 Hexa.

Simak berbagai artikel mengenai suku cadang motor di website resmi Futuready Indonesia.

Tak cukup sampai di situ saja, jika knalpot racing terbaik lain hanya memproduksi knalpot untuk motor sport namun tidak untuk knalpot besutan pabrik lokal ini. Sebab, AHRS sendiri juga menyediakan knalpot racing untuk beberapa motor di segmen yang lain, seperti motor bebek dan beragam jenis motor matik. Selain itu, untuk harga knalpot racing AHRS sendiri pun juga beragam sesuai dengan segmentasi yang dituju.

Menariknya, banderol untuk memboyong knalpot AHRS ini pun terbilang tak terlalu mahal di mana harganya sendiri berada pada kisaran ratusan ribu hingga 1 juta saja. Dengan nominal banderol harga knalpot racing AHRS tersebut maka knalpot racing buatan lokal ini bisa menjadi pilihan Anda, khususnya bagi pemula.

Knalpot Racing Cream Pie

Knalpot racing terbaik dan terlaris berikutnya yaitu knalpot racing Cream Pie. Merk knalpot racing lokal asal Kota Gudeg Jogja ini memang terbilang cukup bagus meski tak sebanding dengan beberapa knalpot premium lain. Namun, meskipun demikian, knalpot racing lokal yang dibuat dengan bahan yang berkualitas bagus ini memang memiliki desain yang tampak sporty, apalagi pembuatan knalpot racing Cream Pie ini dilakukan dengan tingkat ketelitian yang cukup tinggi sehingga banyak sekali yang menyukai knalpot yang satu ini.

mengenal knalpot racing

Knalpot cream pie juga tersedia banyak pilihan untuk semua motor, seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki. Bahkan, untuk harga knalpot racing yang satu ini terbilang cukup terjangkau di mana memiliki banyak pilihan atau varian yang tergantung atas tipe dan jenis motornya dan rata-rata harga yang ditawarkan knalpot racing Cream Pie ini berkisar antara 400 sampai 1,6 jutaan. Harga yang cukup murah untuk memiliki sebuah knalpot yang termasuk knalpot terbaik ini.

Setelah mengetahui beberapa macam knalpot racing terbaik di atas, Anda kini bisa memilih-milih mana yang paling cocok untuk sepeda motor kesayangan Anda. Walau beberapa diantaranya memang memiliki harga yang mahal, namun ada pula knalpot buatan lokal yang dibanderol dengan harga terjangkau yang tak kalah dengan buatan luar negeri. Selamat memodifikasi motor kesayangan Anda ya!

Baca juga: Motor Gede 155cc Terbaik di Indonesia: Pilih yang Mana?

Comments are closed.