KTM Indonesia dan Varian Motor Terlarisnya di Tanah Air

Motor

KTM bukanlah produsen motor sembarangan. Pabrikan motor satu ini selalu mengeluarkan motor dengan kapasitas mesin besar. Baiknya, masyarakat menerima dengan baik KTM Indonesia.

Bisa dibilang, kendaraan paling laris di Indonesia khususnya yang tinggal di kota besar adalah sepeda motor. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab motor dapat menerjang macet yang umumnya dirasakan oleh orang-orang yang tinggal di kota besar yang padat penduduk.

Tapi, sejauh ini harus diakui bahwa penguasa pasar motor di tanah air adalah motor pabrikan Jepang. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya orang yang menggunakan motor buatan Jepang seperti Honda dan Yamaha.

Walaupun begitu, bukan berarti motor buatan Eropa tidak punya penggemar di Indonesia. Justru setiap tahunnya, pengguna motor buatan benua biru semakin banyak. Salah satu motor Eropa yang cukup banyak digunakan di tanah air tak lain adalah KTM.

Dikenal sebagai produsen motor besar, KTM Indonesia menjaga konsistensinya dengan tidak mengeluarkan varian selain kopling dan kapasitas mesinnya minimal di angka 200 cc. Setidaknya, ada beberapa varian KTM Indonesia yang banyak digunakan oleh pengguna motor di tanah air.

Penasaran? Mari kita lihat varian KTM Indonesia apa saja yang dimaksud!

Baca juga: Varian Rilisan Motor TVS Indonesia, Mana Favorit Anda?

Varian KTM Indonesia Paling Laris Saat Ini

varian KTM Indonesia

KTM Duke 250

KTM Duke 250 Non-ABS         : Rp45.900.000

KTM Duke 250 ABS                 : Rp48.900.000

Motor naked bike yang satu ini memang memiliki tampilan yang sangat keren dan juga sporty, sehingga banyak sekali yang tertarik untuk memilikinya. Selain itu juga untuk tunggangannya sangat nyaman sekali dan akan sangat cocok sekali untuk pengendara yang sering bepergian jauh atau juga touring, karena ukuran dimensi yang dibawakannya sangat nyaman dan posisi tempat duduk tegak lurus.

Untuk sektor dapur pacunya sudah tidak perlu lagi untuk ditanyakan, sudah pasti mampu menghasilkan tenaga yang sangat tangguh dan powerful. Berbekal mesin berkapasitas 248.8 cc dengan tipe mesin DOHC 4 katup dengan cairan pendingin, motor satu ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 29.58 BHP/9000 rpm dan torsinya 24 NM/7500 rpm. Tak heran jika harga motor ini terbilang cukup mahal, yakni sekitar Rp45 jutaan.

KTM RC 200

KTM RC 200    : Rp59.500.000

KTM RC 200 memiliki tampilan yang sangat sporty, sehingga tak heran bila banyak sekaliu orang yang menyukainya. Selain itu, motor satu ini juga sudah dilengkapi dengan banyak sekali fitur canggih yang sudah dibawakannya.

Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 199.5c dengan tipe mesin 1-cylinder, 4-stroke, spark-ignition engine, liquid cooled. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 25 HP dan untuk torsi maksimumnya mencapai 19 NM pada putaran mesin 8000 rpm. Jika melihat dari tenaga yang dihasilkan tersebut, tak salah jika KTM RC 200 dibanderol dengan harga di atas Rp50 juta.

KTM Duke 200

KTM Duke 200             : Rp33.000.000

Kehadiran KTM Duke 200 pastinya akan menjadi pesaing sangat berat bagi Yamaha Xabre 150, karena keduanya sama-sama hadir pada segmen naked bike. Selain itu juga keduanya hadir dengan membawakan suspensi depan Up Side Down, sehingga keduanya harus bersaing untuk mencuri perhatian konsumennya.

Namun KTM Duke 200 lebih diuntungkan, karena untuk kapasitas mesinnya lebih besar dari Yamaha Xabre 150. Alhasil performa yang dimiliki oleh motor KTM yang satu ini akan lebih tangguh dan lebih oke pastinya.

Apalagi dari segi harga, KTM Duke 200 hanya dibanderol dengan harga kisaran Rp33 jutaan saja, harga tersebut memang terbilang murah, karena untuk Yamaha Xabre 150 dibanderol dengan harga Rp30 jutaan. Harga beda tipis, tapi spesifikasi yang ditawarkan cukup jauh. Bahkan, dari segi tampilan, motor satu ini terlihat jauh lebih keren dan gagah.

Baca juga: 7 Motor Termahal di Dunia dengan Harga Fantastis

KTM RC 250

varian KTM Indonesia

KTM RC 250    : Rp74.500.000

Bagi Anda yang suka dengan motor sport, sebaiknya lirik saja motor sport andalan dari KTM yang satu ini. Pasalnya, KTM RC 250 memiliki tampilan yang sangat keren dan sporty. Hal ini dapat lihat dari bagian depan hingga belakang yang sangat gagah. Soal fitur, KTM sudah melengkapi motor ini dengan cukup banyak fitur dengan teknologi canggih dan juga modern.

Soal harga, pastinya motor ini sebanding dengan spesifikasinya. KTM sudah membekali motor satu ini dengan mesin berkapasitas sebesar 248.8 cc dengan mesin bertipe single cylinder, 4-stroke, 4 valve DOHC. Tipe mesin tersebut mampu menghasikan tenaga maksimum mencapai 23 Kw pada putaran mesin 9000 rpm, sedangkan untuk torsi maksimumnya mencapai 24 NM pada putaran mesin 7250 rpm.

KTM RC 390

KTM RC 390    : Rp110 jutaan

Motor sport memang identik dengan mesin yang berkapasitas besar, sama halnya dengan KTM RC 390. Pasalnya pada motor sport dari KTM satu ini tidak hanya hadir dengan kapasitas mesinnya saja yang besar, fitur-fiturnya juga sangat lengkap. Bahkan, motor satu ini memiliki dapur pacu yang sangat tangguh karena sudah dibekali dengan mesin bertipe 1-cylinder, 4-stroke engine water-cooled. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang sangat tangguh dan bertenaga.

Dengan fitur canggih dan mesin yang tangguh, tak heran jika motor ini dibanderol dengan harga di atas Rp100 juta. Jika Anda sudah mencobanya, uang yang Anda keluarkan untuk membeli motor ini terasa sangat wajar.

KTM Duke 390

varian KTM Indonesia

KTM Duke 390            : Rp93.000.000

Sama halnya dengan KTM RC 390, KTM juga menghadirkan motor naked bike dengan nama KTM Duke 390. Motor satu ini memang hadir dengan membawakan spesifikasi yang sangat mumpuni seperti KTM RC 390, di mana sama-sama hadir dengan kapasitas mesin yang besar dan tipe mesin yang sama, sehingga performa dapur pacu yang dihasilkan juga hampir sama. Lalu untuk fitur yang dibawakan juga sama, sama-sama sudah menggunakan teknologi canggih dan modern.

Perbedaan KTM Duke dengan RC 390 adalah bagian tampilannya, Jika RC 390 terlihat sangat sporty, lain halnya dengan Duke 390. Motor ini hadir dengan tampilan naked bike yang sangar dan gahar layaknya raja jalanan.

Soal kenyamanan, tak periu diragukan lagi, karena motor ini diciptakan untuk orang yang gemar berkendara jarak jauh bahkan dengan trek buruk sekali pun.

Harganya memang di atas rata-rata motor buatan Jepang. Tapi dari segi kualitas, KTM Indonesia tidak pernah mengeluarkan motor dengan spesifikasi yang “nanggung”. Mana yang paling Anda suka?

Baca juga: Motor Gede 155cc Terbaik di Indonesia: Pilih yang Mana?

Comments are closed.