Lambretta V200 Skuter Modern Bergaya Klasik

Motor

Pasar sepeda motor Indonesia kembali ramai dengan hadirnya Lambretta V200. Motor jenis skuter produksi PT Skuter Motor Indonesia (SMI ini dijual dengan harga kompetitif.

Bisa dikatakan Lambretta V200 adalah kembaran V125. Keduanya sama-sama dirilis akhir tahun ini. Skuter yang jadi primadona ini, dari segi tampilan memang tidak jauh berbeda, tapi untuk kapasitas bahan bakarnya tentu berbeda. VI25 yang bermesin 169cc ini kapasitasnya lebih rendah jika dibanding Lambretta V200 dengan mesin 124,7 cc. Keunggulan inilah yang membuat V200 memesona dan mulai diburu para pecinta skuter matic.

Spesifikasi Lengkap Lambretta V200

Dari segi tampilan atau model Lambretta V200 ini tidak beda jauh dengan V125 yang mengusung tema retro-klasik. Skuter yang acapkali disebut sebagai kembaran Vespa Series ini juga punya fitur modern yang menyajikan kenyamanan dan keselamatan pengemudi. Tak hanya itu, skuter ini juga ditunjang dengan mesin berkapasitas 169 cc silinder tunggal dengan transmisi CVT. Mari kita bahas  lebih jauh mengenai spesifikasi lengkapnya:

Body Klasik

Lampu lambretta v200

Berbicara soal skuter pasti benak Anda tak bisa lepas dari gambaran sebuah Vespa. Merek yang satu ini memang sudah melekat di hati masyarakat Indonesia, penggemarnya pun tersebar dimana-mana. Ini karena Vespa menghadirkan pengalaman berkendara nyaman dan seru. Ini juga yang kemungkinan coba dihadirkan Lambretta untuk khalayak Indonesia.

Baca Juga: Ingin Terhindar dari Pencurian Motor? Ini Caranya!

Soal bentuk body saja bisa dikatakan sangat mirip dengan Vespa yang klasik, yakni adanya penggunaan lampu utama LED Hexagonal yang dipasang dibagian depan. Menurut para reviewers, bagian depannya juga mirip dengan model Primavera garapan Vespa. Kesa klasiknya coba dihidupakan dengan keberadaan lampu sein yang dibentuk vertikal, memberikan nuansa yang “tidak biasa” dibanding skuter pada umumnya.

Anda juga akan dikejutkan dengan dudukannya yang sangat pada dengan konstruksi lurus horizontal. Sentuhan modern ada dibaian stop lampnya yang dibentuk unik dan berbeda dari skuter lain. Tak heran jika banyak orang menyebutnya “skuter unik”. Motor ini sangat cocok untuk Anda yang tidak menyukai sesuatu yang mainstream, tapi tetap mendapatkan sentuhan futuristik.

Bagian Kepala atau Speedometer

Bagian kepala Lambretta v200

Source: Zonabikers.com

Speedometer Lambretta V200 juga dinilai berbeda dari skuter matik pada umumnya. Ini karena V200 mengusung panel digital-analog. Kombinasi ini membuat perhitungan jadi cukup akurat. Sebagai informasi untuk Anda yang masih awam dengan dunia sepeda motor. Speedometer dengan bawaan panel analog, akan menampilkan kecepatan yang dihitung Km/jam. Sedangkan, untuk panel digital biasanya lebih kompleks. Sebab ada banyak informasi yang ditampilan seerti rpm x1000/min, ODO meter, trip meter, jarak tempuh per Km, jam digital, indikator bahan bakar, dan juga Bluetooth.

Kesan futuristik semakin kental terasa pada lampu indikatornya. Lampu yang disematkan pada bagian tengah antara panel analog dan digital. Dibagian kepala ini produsen juga menambahkan beberapa fitur seperti indikator lampu netral, ABS, lampu utama/jarak jauh, dan indikator notifikasi bahan bakar. Tak heran jika motor ini dibanderol dengan cukup tinggi.

Baca Juga: Beli Motor Bekas atau Baru? Ini Tipnya!

Besaran Body

body klasik lambretta v200

Body ini bagi jenis skuter adalah nilai jual utama, sebab modelnya yang anti mainstreamlah yang paling dicari. Bahkan banyak pecinta motor jenis ini rela menghabiskan isi dompet hanya demi bentuk body yang bongsor dan montok ini. Lambretta V200 sendiri punya ukuran panjang 1.890 mm, lebar 695 mm, dan jarak poros roda 1.340 mm.

Ketinggian tempat duduknya juga sangat ideal, terutama untuk orang Indonesia, yakni berukuran 800 mm . Motor bekapasitas bahan bakar 6 liter ini akan menjadikan penunggangnya pusat perhatian. Cocok untuk Anda yang memang menyukai hal-hal bersifat mendobrak.

Kaki-kaki Super Nyaman

Lambretta V200 ini memang layak jadi motor kelas premium, selain ditopang dengan body mulus dan sempurna. Pengendara juga akan dimanjakkan dengan ketangguhan suspensinya. Ya, datang degan suspendi Telescopc Fork di bagian depan dan suspense Monoshock (Single Suspension) pada bagian belakang, membuat berkendara selalu stabil. Ini menjadi bagian penting bagi Anda yang tinggal diperkotaan dengan medan berkendara yang tidak menentuk.

Selain itu bagian kaki kaki dari motor ini juga puna velg unik berukuran 12inci. Ban pada velg depannya berukuran 110/70, sedangkan ban belakangnya berukuran 120/70. Tak perlu ragu ketika berkendara sedikit kencang karena fitur keamanan Lambretta cukup baik, dengan mengandalkan pengerama handal berupa Hydraulic Disc berdiameter 226 mm pada bagian rema depan.

Tak hanya untuk bagian depan, rem belakang juga sudak dilengkapi sistem serupa dengan diameter 220mm. Satu yang menjadi daya tarik pada bagian pengereman adalah adanya teknologi anti-lock braking system (ABS). Sistem pengereman ini lebih jaman ditemukan pada mobil, dan diadopsi dari teknologi serupa di pesawat terbang. ABS untuk mencegah terjadinya ban selip pada saat terjadinya rem dadakan.

Fitur yang Futuristik

Lambretta V200 sudah dilengkapi dengan fitur-fitur modern. Selain ABS pada bagian pengereman juga ada panel indikator analog-digital, diakui keberadaan panel ini sangat bermanfaat untuk memahami kondisi motor selama berkendara. Lampunya ditunjang dengan teknologi paling baik yakni lampu depan LED Hexagonal. Ini adalah jenis lampu terbaik dan diakui paling efisien. Keberadaan standar emisi EURO 4 pun juga menjadi salah satu fitur istimewa dari skuter ini.

Baca Juga: Kredit Motor Syariah Kredit Bebas Bunga dan Riba

Mesin Handal

Punya mesin silinder tunggal dengan kapasitas 169cc dan berpendingin cair, V200 juga dikolaborasi dengan sistem transmisi CVT yang menghasilkan tenaga hingga 8.8 kW per 8000 rpm.  Kecepatan maksimumnya bisa mencapai 100 Km/jam. Lambretta juga sudah menggunakan standar emisi EURO 4, jadi lebih efisien dan ramah lingkungan. Pas buat Anda yang ingin bebas berkendara tanpa khawatir menjadi bagian dari penyumbang emisi gas buang di udara.

 Harga Lambretta V200

Setelah menyimak beberapa fitur dan keunggulan skuter ini, pasti Anda sudah menduga kalau harga yang ditawarkan diatas pasaran Indonesia. Benar saja, sebab motor retro-klasik ini bisa Anda bawa pulang dengan harga Rp50 jutaan. Para pecinta skuter pasti bisa memahami mengapa harganya bisa sangat tinggi.

Teknologi mumpuni, fitur yang kekinian, model aduhai dan kenyamanan adalah alasan mengapa harga Lambretta berada diatas rata-rata. Itulah spesifikasi dan harga Lambretta V200 yang bisa jadi pertimbangan. Bagi Anda pecinta motor klasik tentu tak bisa melewatkan tunggangan yang satu ini.

Comments are closed.