Motor Bebek Terbaik di Indonesia, Mana Punya Anda?

Motor

Motor bebek memang tak selaris motor matic. Tapi, soal irit bahan bakar dan durabilitas, motor jenis ini jauh di atas motor matic.

Di Indonesia ada banyak sekali pengguna motor. Modelnya pun beragam, mulai dari matic, kopling, hingga bebek. Tapi, harus diakui bahwa motor matic adalah varian yang paling banyak digunakan saat ini. Hal ini tak lepas dari kemudahan yang ditawarkan oleh motor matic, yakni tak perlu ganti gigi.

Namun, bukan berarti motor jenis lain kehilangan penggemar, terlebih motor bebek. Meski harus mengoperasikan gigi secara manual, motor bebek tetap laris di pasaran lantaran kelebihannya yang tak dimiliki motor jenis matic, yakni irit bahan bakar.

Tak heran jika produsen motor yang ada di Indonesia selalu menyediakan varian motor bebek dengan kualitas terbaik. Dari sekian banyak, nyatanya hanya beberapa yang masuk dalam daftar motor bebek terbaik. Apa saja? Ini dia!

Baca juga: 7 Motor Termahal di Dunia dengan Harga Fantastis

Daftar Motor Bebek Terbaik di Indonesia

Yamaha Jupiter MX King 150

motor bebek

Bisa dikatakan Yamaha Jupiter MX King 150 merupakan salah satu motor terbaik saat ini. Motor ini memiliki desain sangat sporty dan dilengkapi mesin injeksi 150cc yang bertenaga. Yamaha juga melengkapinya dengan Forged Piston dan DiAsil Cylinder yang membuat performa MX King 150 bisa mengalahkan motor bebek 150cc sekelasnya. Di mana untuk tenaga maksimalnya mencapai 11.3 kw pada 8.500 rpm dan torsi puncaknya mencapai 13.8 Nm pada 7.000 rpm.

Tak hanya itu, motor ini juga memiliki lampu depan LED yang terinspirasi dari yamaha R1 dan sudah menggunakan ban tubeless dengan velg ring 17 inci.

All New Suzuki Satria F150

Berbicara soal kecepatan, Suzuki Satria F150 adalah jagonya. Motor ini telah dilengkapi teknologi Injeksi yang membuat kinerja mesin semakin optimal dan membuatnya lebih hemat bahan bakar dibandingkan Satria FU karburator.

Desain All New Satria F150 juga terlihat sporty dan memancarkan aura futuristik serta sporty. Tak hanya itu, motor bebek terbaik ini juga dilengkapi mesin berkapasitas 150cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 13.6 kw dan torsi 13.8 Nm.

Jadi, sangat layak apabila All New Satria F150 disebut sebagai salah satu motor tercepat di kelasnya di Indonesia, karena didukung mesin bertenaga yang membuat kemampuan akselerasi semakin maksimal.

Honda Supra GTR150

Supra GTR150 merupakan lawan utama Yamaha Jupiter MX King 150. Sayangnya, penjualan motor ini masih kalah dari MX King 150. Padahal Supra GTR150 telah menggunakan mesin 149.16cc yang bisa mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 12 kW pada 9.000 rpm dan torsi mencepaia 14.2 Nm pada 6.500 rpm.

Performa mesinnya tidak perlu diragukan lagi. Terlebih motor ini disempurnakan oleh desain sporty yang menggunakan lampu depan LED dan ban tubeless di kedua rodanya. Selain itu, tersedia pula rem cakram hidrolik pada roda depan dan belakang yang membuat sistem pengereman motor ini semakin optimal.

Baca juga: KTM Indonesia dan Varian Motor Terlarisnya di Tanah Air

Honda Sonic 150R

Untuk mengalahkan dominasi Suzuki Satria F150, Honda merilis motor bernama Sonic 150R. Sesuai namanya, motor ini memiliki mesin berkapasitas 149.16cc (150cc) yang bisa mengeluarkan daya maksimum sebesar 11.8 kw atau setara 16 PS pada 9.000 rpm. Sedangkan torsi maksimum yang mampu dikeluarkannya mencapai 13.5 Nm pada 6.500 rpm.

Tersedia sistem transmisi manual 6 percepatan dengan pola perpindahan gigi (1-N-2-3-4-5-6). Lebih hebatnya lagi, Sonic 150R pernah mencatat top speed 178km/jam saat ditest dengan mesin dynotest.

Yamaha Jupiter MX 150

Apabila harga Yamaha Jupiter MX King 150 yang mencapai Rp21 jutaan dianggap terlalu mahal, maka Anda bisa beralih membeli Jupiter MX 150 yang dibanderol Rp18.9 jutaan. Motor ini layak disebut sebagai motor terbaik karena memiliki mesin berkapasitas 150cc yang dipakai MX King 150.

Performanya tidak perlu diragukan lagi dan membuat Jupier MX 150 menjadi salah satu motor bebek tercepat di Indonesia. Untuk mengimbangi performa yang cepat, Yamaha menempatkan rem cakram pada roda depan dan belakang, sehingga bisa menghentikan laju kendaraan dengan sempurna.

Honda Blade 125

ragam motor bebek

Mesin yang dipakai Honda Blade 125 FI sama persis dengan yang dipakai Honda Supra X 125. Alhasil Honda Blade memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit, yaitu mencapai 57.2 km/liter saat diuji dengan pengetesan Euro 2 dan mencapai 61.8 km saat pengetesan Euro 3.

Desainnya juga sangat sporty dan tersedia varian Repsol Edition yang menggunakan livery MotoGP yang dipakai Marq Marquez dan Dani Pedrosa. Harga motor ini juga cukup terjangkau, karena dibanderol mulai dari Rp16 jutaan sampai Rp17 jutaan.

Yamaha Jupiter Z1

Motor selanjutnya adalah Yamaha Jupiter Z1. Motor ini dibanderol dengan harga Rp16.9 jutaan dan bersaing melawan Honda Supra X 125 yang sama-sama memiliki mesin berkapasitas 125cc. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 7.4 kw pada 7.750 rpm dan torsi puncak 9.8 Nm pada 6.750 rpm.

Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan teknologi Forged Piston yang menjadikan mesin lebih kuat, awet, dan ringan. Desain motor ini juga sangat keren, dan dibagian depan terpasang headlamp futuristik yang menggunakan bohlam ganda.

Honda Supra X 125 FI

Honda Supra X 125 layak disebut sebagai salah satu motor terbaik, karena motor ini memiliki mesin 125cc yang bertenaga dan efisien. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 61.8 km/liter dan telah dilengkapi teknologi PGM-FI yang membuat sistem pembakaran semakin sempurna, sehingga konsumsi bahan bakar semaki irit. Menariknya lagi, motor matic ini telah dilenglapi fitur Power Charger yang bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget ataupun smartphone.

Harga motor ini juga terjangkau, karena dibanderol mulai Rp16 jutaan sampai Rp17 jutaan untuk varian Cast Wheel yang memakai velg racing.

Honda Revo FI

ragam motor bebek

source: otomercon.com

Honda Revo FI menjadi salah satu motor terlaris di Indonesia. Harga motor ini sangat murah, karena dibanderol mulai Rp13.6 jutaan sampai Rp15.2 jutaan. Tersedia beberapa varian berbeda, namun semuanya sama-sama menggunakan mesin 109.17cc yang dijamin hemat bahan bakar.

Mesin tersebut dioptimalkan suplai bahan bakar injeksi (PGM-FI) yang membuatnya bisa mengeluarkan tenaga mencapai 8.91 PS pada 7.500 rpm dan torsi 8.76 Nm pada 6.000 rpm. Lebih hebatnya lagi, Honda Revo FI memiliki konsumsi bahan bajar 62.2 km/liter.

Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force merupakan salah satu motor murah yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp15 Jutaan. Motor ini mengadopsi teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Teknologi tersebut akan berpadu dengan mesin 110cc yang nantinya mampu mengeluarkan tenaga sebsar 6.41 kW pada 7.000 rpm dan torsi 9.53 Nm pada 5.500 rpm.

Tenaga yang dikeluarkan cukup besar dan akan dialirkan pada transmisi 4 kecepatan. Selain itu, motor ini juga memiliki bagasi dengan kapasitas 9.2 liter dan velg beruansa balap yang membuat motor ini terlihat lebih sporty.

Suzuki Smash 115 FI

Suzuki Smash Fi menjadi salah satu motor termurah di Indonesia. Harganya sekitar Rp12,8 jutaan sampai Rp13,6 jutaan dan dilengkapi mesin 113cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 9.3 PS pada 8.000 rpm dan torsi 9.1 Nm pada 6.000 rpm.

Sistem pembakaran Fuel Ijection dimilikinya, sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit dan tarikannya semakin dasyat. Desain motor ini juga keren, dan dibuat segesit mungkin agar bisa berakselerasi dengan cepat melewati padatnya perkotaan.

Honda Supra X Helm In

Kelebihan utama motor ini adalah memiliki ruang bagasi sangat luas. Pasalnya Honda Supra X Helm In memiliki bagasi berkapasitas 19.5cc yang bisa menampung satu helm full-face dan berbagai barang bawaan lainnya. Motor ini juga memiliki mesin berkapasitas 124.8cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 9.6 PS pada 7.500 rpm.

Performanya sangat baik dan dijamin irit bahan bakar, karena telah dilengkapi teknologi PMG-FI atau sistem pembakaran injeksi. Harga motor ini dibanderol Rp. 18 Jutaan, karena telah mengusung mesin 125cc yang terbukti bertenaga dan irit bahan bakar.

Terlihat jelas bahwa teknologi dan model motor bebek tidak kalah dengan motor matic. Dari daftar motor di atas, mana yang Anda miliki atau ingin Anda beli?

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vespa GTS Super 150

Comments are closed.