Motor Cafe Racer Pabrikan, Praktis Tanpa Modifikasi

AsuransiLifestyle & LeisureMotor

Untuk membuat motor cafe racer, kita perlu memodifikasi terlebih dulu. Tapi kini, motor jenis ini sudah dibuat langsung oleh pabrikan motor.

Bagi pecinta sepeda motor, motor buatan pabrik saja rasanya tidak cukup memuaskan hati. Tak heran jika banyak sekali orang yang memodifikasi motornya sedemikian rupa hingga terlihat lebih menarik. Salah satu modifikasi yang banyak digilai para pecinta sepeda motor tak lain adalah cafe racer. Modifikasi jenis ini terbilang sangat sporty dan menarik secara penampilan. Melihat banyaknya orang yang kepincut dengan modifikasi jenis ini, banyak pula pabrikan motor yang merilis motor cafe racer dengan beragam spesifikasi dan kelebihannya.

Nah, jika Anda tertarik untuk punya motor cafe racer tapi tidak memiliki banyak waktu untuk modifikasi, pilih saja motor di bawah ini!

Motor Cafe Racer Pabrikan

Benelli Motobi 152

Seperti yang kita ketahui bersama, Benelli merupakan produsen sepeda motor asal Italia. Mereka tak segan-segan memasarkan motor murah dengan kualitas mendunia, dan salah satunya adalah Benelli Motobi 152. Motor ini merupakan motor sport yang dipasarkan dengan harga Rp18 jutaan. Itu artinya, Benelli Motobi 152 menjadi motor modifikasi termurah di Indonesia.

Baca juga: Yamaha XSR 155, Gaya Retro Era Modern

Untuk spesifikasinya sendiri memakai mesin berkapasitas 150cc satu silinder dengan sistem pembakaran karburator yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 8.4 kW pada 8000 rpm dan torsi 11.1 Nm pada 6.000 rpm. Walaupun belum fuel injection, namun motor ini telah lulus uji emisi Euro 3.

Kawasaki W175

Kawasaki W175 Motor Café Racer

Sebenarnya Kawasaki W175 bukanlah motor modifikasi murni. Motor ini lebih mengedepankan desain klasik yang tak lekang oleh waktu. Anda tidak perlu kecewa, karena Anda bisa melakukan sedikit modifikasi dengan membuat jok custom bergaya street moto. Lagi pula, desain Kawasaki W175 sudah sangat klasik, sehingga mendukung konsep modifikasi dengan sedikit ubahan yang tak perlu mengeluarkan uang banyak.

Selain itu, motor ini juga memiliki mesin berkapasitas 175cc dan harganya cukup terjangkau. Tersedia varian standar dengan harga Rp29 jutaan dan varian special edition dengan harga Rp31 jutaan.

Cleveland Misfit

Motor modifikasi pabrikan yang satu ini juga cukup terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp56 jutaan untuk merasakan performa mesin 250cc yang dimiliki Cleveland Misfit. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga mencapai 12 kW pada 7.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 18 Nm pada 5.500 rpm.

Tenaga dan torsinya memang tak sebesar motor 250cc kebanyakan. Mungkin hal ini dikarenakan Cleveland Misfit belum mengadopsi teknologi Fuel Injection dan masih memakai mesin 1 Silinder. Namun soal desain, harus diakui bahwa Cleveland Misfit terlihat sangat sporty berkat pemakaian Upside Down pada bagian depan dan hornet pada bagian belakang.

Ducati Scrambler

Ducati memiliki motor modifikasi murah bernama Ducati Scrambler Harganya memang lebih murah dibandingkan motor Ducati lainnya, karena dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp379 juta (off the road). Selama ini Ducati memang indentik dengan motor premium yang harganya mencapai ratusan juta rupiah, jadi wajar apabila harga motor modifikasi buatan Ducati tersebut melebihi Rp300 juta. Untuk spesifikasinya sendiri, Ducati Scrambler ditenagai mesin L-Twin, Desmodromic distribution, 2 valves per cylinder, air cooled

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vespa GTS Super 150

berkapasitas 803cc dengan keluaran tenaga 73 PS dan torsi 67 Nm. Mesin tersebut telah lulus emisi Euro 4 dan dioptimalkan oleh sistem pembakaran electronic fuel injection. Lalu ada pula suspensi depan Upside Down dan bodi belakang bergaya klasik dan sporty.

BMW R Nine T Racer

Ada beberapa tipe BMW R Nine T dan yang terbaru adalah BMW R Nine T Racer. Motor modifikasi BMW tersebut memiliki desain sangat klasik dengan menggunakan Bikini Firing yang mencerminkan motor sport zaman dulu. Mesin yang dipakainya juga sangat bertenaga dan menawarkan kenyamanan dengan kestabilan tingkat tinggi. Di mana untuk mesinnya memiliki kapasitas 1.170cc dan menggunakan mesin twin boxer yang selama ini menjadi ciri khas motor BMW.

Mesin yang dipakai BMW R Nine T Racer bisa mengeluarkan tenaga sebesar 110 HP dan torsi 116 Nm. Tenaga sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk berakselerasi dengan kecepatan melebihi 200 km/jam. Pasti pecinta motor modifikasi bermimpi memiliki motor ini. Namun sayangnya harga motor tersebut mencapai Rp619 juta, jadi jangan harap bisa membelinya apabila punya bujet terbatas.

Kawasaki Z900RS CAFE

Kawasaki Z900RS CAFE Motor Café Racer

Inilah motor modifikasi pabrikan yang dibuat Kawasaki. Yah, Kawasai Z900RS Cafe merupakan motor edisi spesial yang diciptakan sebagai pengormatan kepada motor legendaris Kawasaki Z1. Motor ini memiliki lampu depan berbentuk bundar dengan cover bergaya klasik serta jok berbentuk sarang tawon yang membuat desainnya terlihat semakin sporty.

Sayangnya, harga motor tersebut mencapai Rp288 jutaan, sehingga tergolong sangat mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal ini tidak lepas dari mesin 4 Silinder berkapasitas 948cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 109 PS dan torsi 95 Nm, jadi wajar apabila harga motor ini sangat mahal.

Moto Guzzi V7 II Racer

Moto Guzzi V7 II Motor Café Racer

Di Indonesia Moto Guzzi V7 II Racer hanya tersedia 40 unit. Harga motor ini juga sangat mahal, yakni mencapai Rp480 juta (on the road). Belum lama ini, Moto Guzzi juga memberikan diskon besar-besaran mencapai 25%, sehingga peminat Moto Guzzi V7 II Racer hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp360 juta. Harga tersebut sebanding dengan spesifikasi motor modifikasi asal Italia ini yang ditenagai mesin berkonfigurasi V-Twin 90 derajat dengan kapasitas 744cc.

Baca juga: Motor Gede 155cc Terbaik di Indonesia: Pilih yang Mana?

Tenaga yang dikeluarkan mencapai 48 Horsepower pada 6.200 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 60 Nm pada 2.800 rpm. Uniknya, Moto Guzzi V7 II Racer memiliki tangki berlapis warna chrome yang terlihat elegan namun tetap sporty. Lalu ada pula stang jepit dan buritan bergaya hornet. Mesin yang dipakainya hampir mirip dengan motor BMW, karena sama-sama menggunakan mesin boxer yang cenderung memiliki getaran cukup kuat.

Triumph Thruxton 1200R

Fitur yang dimiliki motor ini sangat lengkap. Pasalnya Triumph telah melengkapnya dengan beragam fitur modern, seperti ABS, Ride By Wire, switchable traction control, Turque Assist Clutch, dan 3 Riding Mode. Selain itu, tersedia pula mesin berkapasitas 1.200cc dengan tenaga maksimum sebesar 97 PS dan torsi 112 Nm.

Kapasitas mesinnya sangat besar, jadi wajar apabila harga motor ini mencapai Rp485 jutaan. Terlebih Thriumph telah melengkapinya dengan suspensi depan Upside Down dan stang jepit yang membuat tampilan luar Thruxton 1200R semakin sporty dan tak kalah dari motor pabrikan lainnya.

Itulah beberapa motor custom buatan pabrikan yang dapat Anda miliki tanpa perlu memodifikasinya lagi. Mana yang paling Anda suka?

Comments are closed.