Motor Gede 155cc Terbaik di Indonesia: Pilih yang Mana?

Motor

Motor gede 155cc merupakan varian motor gede terlaris yang ada di tanah air. Dari sekian banyak pilihan, mana yang paling Anda suka?

Motor gede bisa dibilang identik dengan kaum Adam. Hal ini tak lepas dari bentuknya yang lebih macho dan memiliki transmisi manual beserta koplingnya. Tak heran jika motor jenis ini didesain semenarik mungkin agar dapat menarik hati para pria untuk membeli.

Motor gede sendiri dibagi menjadi beberapa jenis, salah satunya diklasifikasikan dari kapasitas mesinnya. Ada pun yang paling laris di Indonesia tak lain adalah motor gede dengan kapasitas mesin 150cc. Di kelas ini, ada banyak sekali produk dari pabrikan motor ternama yang masuk dalam daftar merek motor gede terbaik. Penasaran? Yuk kita simak bersama di bawah ini!

motor gede terbaik

Daftar Motor Gede 155cc Terbaik di Indonesia

All New Yamaha R15

Perubahan desain besar-besaran dilakukan Yamaha akan All New R15 bisa bertarung melawan All New CBR150RR. Desainnya terlihat lebih sporty dan terkesan lebih kokoh, karena menggunakan suspensi depan Upside Down yang tak dimiliki motor 150cc sekelasnya.

motor gede yamaha

Source: shutterstock.com

Wajar apabila All New Yamaha R15 menjadi salah satu motor 150cc terbaik di Indonesia, karena mesin yang dipakainya sangat bertenaga. Bahkan kapasitas mesinnya mencapai 155cc dengan dilengkapi teknologi VVA dan Assist & Slipper Clutch. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 14.2 kw pada 10.000 rpm dan torsi 14.7 nm pada 8.500 rpm. Alhasil All New R15 menjadi salah satu motor sport 150cc tercepat di Indonesia.

Baca juga: Motor Buatan Yamaha Indonesia Terlaris Tahun 2019

Suzuki GSX-R150

Harga motor sport 150cc ini lebih murah dibandingkan kompetitornya. Selama masa promo, kita bisa mendapatkannya dengan harga 27 Jutaan. Walaupun murah, Suzuki GSX-R150 menawarkan bodi full fairing yang ramping dan ringan. Motor ini bisa melaju sangat cepat dengan mengandalkan mesin 147.3cc yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 14.1 kw pada 10.500 rpm serta torsi 14 nm pada 9.000 rpm. Menariknya lagi, motor sport ini dilengkapi sistem penguncian keyless yang membuatnya satu tingkat lebih canggih dibandingkan motor sport 150cc sekelasnya.

All New Honda CBR150R

Kedua motor diatas bersaing melawan All New Honda CBR150R yang terlebih dahulu hadir di pasaran. Dengan bodi ramping yang ringan, motor sport 150cc terbaik ini bisa bermanuver dengan sempurna. Desainnya juga kental dengan aura motor balap, sehingga terlihat sangat sporty. Ada pun mesinnya mampu menghasilkan tenaga mencapai 17.1 PS pada 9.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 13.7 Nm pada 7.000 rpm. Selain powerfull, motor ini juga dilengkapi lampu depan LED yang dijamin terang dan awet.

motor gede honda

Source: shutterstock.com

Yamaha Vixion R

Yamaha Vixion R memakai mesin 155cc berteknologi VVA yang dimiliki All New Yamaha R15. Bedanya Yamaha Vixion R bergaya naked bike atau street fighter. Performa mesinnya berbeda jauh dengan All New Yamaha Vixion standar yang dijual dengan harga lebih murah.

Beragam fitur canggih juga dimilikinya, sayangnya motor ini belum menggunakan suspensi depan upside down. Di mana untuk fiturnya terdiri dari Assist & Slipper Clutch, Lamu Hazard, Headlamp LED, dan speedometer full digital. Selain itu, motor sport 150cc terbaik ini juga memiliki sistem transmisi 6 percepatan.

Baca juga: Sebelum Membeli Asuransi Motor, Ketahui Hal Ini!

All New Yamaha Vixion

All New Yamaha Vixion masih menggunakan mesin 149.8 cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 12.2 kw pada 8.800 rpm dan torsi 14.5 nm pada 7.500 rpm. Ada banyak sekali fitur baru yang dimiliki motor sport 150cc terbaik ini. Di mana fitur andalannya adalah teknologi Asisst & Slipper yang membuat kopling dan perpindahan gigi semakin sempurna.

Selain itu, tersedia pula speedometer full digital besar LED head light & tail light yang membuat motor sport 150cc terbaik ini semakin sempurna.

Suzuki GSX-S150

Walaupun harganya murah, namun Suzuki GSX-S150 tergolong sangat baik. Hal ini tak lepas dari kemampuan mesinnya yang berkapasitas 147.3cc dan sudah menggunakan konfigurasi DOHC. Alhasil mesinnya sangat bertenaga dan bisa mengalahkan motor sport 150cc sekelasnya yang rata-rata masih SOHC.

Menariknya lagi, motor sport 150cc ini juga menggunakan lampu depan bertipe LED dan sudah dilengkapi instrument cluster LCD yang informatis dan multifungsi.

motor gede suzuki

Yamaha Xabre

Motor sport 150cc ini memiliki desain anti-mainstream yang terlihat mirip dengan moge. Bentuk depannya sangat besar dan dipadukan dengan suspensi depan upside down yang membuat laju kendaraan semakin stabil dan nyaman. Untuk mesinnya berkapasitas 150cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 12.0 Kw/8500 Rpm dan torsi 14.3 Nm/7500 Rpm.

Walaupun tak secepat All New R15, namun Yamaha Xabre menawarkan kenyamana berkendara dengan posisi riding tegak yang tak melelahkan untuk perjalanan jauh ataupun touring.

All New Honda CB150R Streetfire

Inilah salah satu motor sport 150cc terbaik dengan rasio konsumsi bahan bakar paling irit. Pasalnya motor ini memiliki konsumsi BBM 37.87 km/liter. Desainnya juga tak kalah sport dibandingkan motor sport 150cc terbaik lainnya. Bahkan motor ini bersaing melawan Yamaha Vixion menjadi motor sport 150cc terlaris di Indonesia. Untuk mesinnya sendiri memiliki kapasitas 149.16cc dengan keluaran tenaga sebesar 16.9 PS pada 9.000 rpm dan torsi sebesar 13.8 Nm pada 7.000 rpm.

 Baca juga: Daftar Motor Listrik Terbaik di Dunia

Honda Verza 150

Harga motor sport 150cc ini sangat murah. Pasalnya kita bisa mendapatkannya dengan harga dibawah Rp20 juta. Walaupun murah, kita akan mendapatkan mesin 149.2cc yang memiliki daya maksimum 13.2 PS pda 8.500 rpm dan torsi sebesar 12.7 Nm pada 6.000 rpm. Selain murah, Honda Verz 150 juga menawarkan konsumsi bahan bakar sangat irit, bahkan mencapai 48 km/liter. Kelebihan ini tak lepas dari teknologi PGM-FI yang menjadi andalan Honda dalam merancang motor terbaiknya.

All New Yamaha Byson FI

Layar speedometer full digital membuat motor sport 150cc terbaik ini terasa semakin canggih. Harganya juga sangat terjangkau, sehingga bisa menjadi alternatif selain All New Vixion yang melebihi Rp25 juta. Sesuai namanya, motor ini juga mengadopsi teknologi Fuel Injection yang membuat mesin 150cc semakin bertenaga, responsif, dan lulus uji emisu euro 3. Selain itu, motor sport ini juga memakai ban tubeless tapak lebar yang membuat berkendara semakin stabil dan nyaman.

Itulah daftar motor gede 155cc terbaik di Indonesia saat ini. Semuanya memiliki tampilan sporty dengan kapasitas mesin yang tak jauh berbeda. Mana yang jadi favorit Anda?

Comments are closed.