Daftar Motor Listrik Terbaik di Dunia. Mana pilihanmu?

Motor

Motor listrik menjadi salah satu otomotif yang banyak dicari oleh masyarkat. Hal ini dikarenakan jenis kendaraan ini sangat ramah lingkungan dan juga menjamin keiritannya.

Perkembangan pada industri otomotif memang tidak ada henti-hentinya. Mulai dari perkembangan mobil hingga motor bahkan akhir-akhir ini muncul beragam tipe motor listrik yang digadang-gadang menjadi motor masa depan yang mengedepankan efisiensi dan daya tahan lebih baik. Motor listrik yang ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi gas buang yang menyebabkan polusi menjadi salah satu yang di. Oleh karena itulah motor listrik tidak memiliki knalpot dan tidak mengeluarkan suara. Pasalnya tenaga yang dimilikinya berasal dari energi baterai yang bisa diisi ulang.

Ada banyak sekali motor listrik yang telah dipasarkan dengan harga puluhan juta sampai ratusan juta. Teknologi sangat mempengaruhi harganya, jadi jangan heran apabila harga motor listrik terbaik di dunia mencapai ratusan juta rupiah. Namun perusahaan otomotif dalam negeri tak tinggal diam, dan menawarkan beberapa tipe motor listrik murah meriah yang bisa kita dapatkan dibawah 20 Juta Rupiah. Nah untuk mengetahui tipe motor listrik terbaik dan termurah di Indonesia, silahkan simak informasi di bawah ini.

Baca juga: Toyota Prius, Sedan Hybrid Nan Elegan

Daftar Motor Listrik Terbaik di Dunia

Lightning LS-218

Banyak orang yang beranggapan bahwa motor listrik sangat pelan. Namu hal ini tak berlaku bagi Lightning LS-218 yang berhasil mendapatkan rekor top-speed 350.8 km/jam. Alhasil Lightning LS-218 menjadi motor listrik tercepat di dunia dan mampu bersaing melawan motor konvensional pada umumnya. Tak hanya cepat, motor ini juga memiliki tenaga mencapai 200 horsepower dan torsi 227 Nm. Desainnya terlihat sangat sporty dan disempurnakan oleh suspensi buatan Ohlins pada bagian depan serta belakangnya.

motor listrik terbaik

Lito Sora

Desain futuristik dengan beragam fitur canggih menjadi kelebihan utama motor yang satu ini. Untuk harganya sendiri melebihi 1 Miliar Rupiah, karena dibuat secara ekslusif dengan material carbon fiber. Untuk performanya sendiri mampu melaji dari 0-100 km dalam waktu 4 detik dan memiliki kecepatan maksimal 193 km/jam. Saat baterai terisi penuh, motor listri terbaik di dunia ini mampu menempuh jarak 297 km. Selain itu, tersedia pula fitur layar sentuh, keycard ignition, dan tempat dudukung yang bisa diataru ketinggiannya.

Apworks Light Rider

Yang menarik dari motor ini adalah materialnnya. Pasalnya Apworks Light Rider menggunakan material Scamallow yang dijamin anti korosi dan memiliki kekuatan setara Titanium. Bobotnya sangat ringan, karena dirancang dengan bentuk bodi miril sepeda. Adapun bobotnya cuma 35 kg dan mampu melaju cepat dengan kecepatan maksimal 80 km/jam. Sedangkan untuk jarak tempuh baterainya mencapai 59 km. Motor ini dibuat secara terbatas, jadi jangan heran apabila harganya cukup mahal.

Energica Ego

Energica merupakan perusahaan otomotif asal Italia. Mereka memiliki Energica Ego yang memiliki kecepatan maksimal 241 km/jam. Performanya sangat cepat dan bisa melaju dari 0 – 100 km dalam waktu 3 detik. Performanya sebanding dengan harga yang ditawarkan. Selain itu, motor ini juga memiliki jarak tempun 149 km dengan kecepatan konstan 80 km/jam.

Brutus V9

Motor ini menawarkan desain gahar, layaknya Harley Davidson. Motor ini mampu melanju cepat dengan kecepatan maksimal 185 km/jam. Tenaga yang dikeluarkan juga sangat besar, karena mampu menembus 125 Horsepower. Sedangkan untuk jarak tempuhnya mencapai 265 km dalam satu kali isi ulang baterai. Alhasil Brutus V9 menjadi salah satu motor terbaik dengan efesiensi daya baterai terbaik.

Victory Empulse TT

Saat baterai terisi penuh, motor yang satu ini bisa menempuh jarak sejauh 225 kilometer. Desainnya terlihat sangat sporty dan mampu mengeluarkan tenaga esebesar 54 Horsepower serta torsi mencapai 82 Nm. Mesin tersebut membuatnya bisa melaju sangat kencang dengan kecepatan maksimal mencapai 160 km/jam. Motor asal Amerika tersebut juga didukung bobot sangat ringan, yaitu sebesar 213 kg.

Baca juga: Tertarik Motor Peugeot Django? Ini Spesifikasi dan Harganya!

Zero SR

Kita bisa mendapatkan motor satu ini di Indonesia. Pasalnya Zero telah memasarkan produknya secara resmi di Indonesia. Bisa dikatakan ZERO SR merupakan motor terbaik di Indonesia, karena menawarkan desain futuristik. Harganya sangat mahal, karena motor ini menawarkan teknologi canggih yang membuatnya mampu melaju dengan kecepatan maksimum 164 km/jam. Sedangkan tenaganya mencapai 70 Horsepower dan torsi 157 Nm.

Alta Motors Redshift MX

Motor litrik ini tampil berbeda dibandingkan motor bertenaga listrik lainnya. Pasalnya Redsift MX dirancang sebagai motor off-road yang siap melibas berbagai medan jalan. Kecepatan maksimal motor ini mencapai 104 km/jam dan memiliki torsi mencapai 162 Nm dan tenaga maksimal sebesar 40 Horsepower. Performanya semakin sempurna dengan bobot ringan yang secara keseluruhan memiliki bobot 121 kg.

Viar Q1

Motor litrik ini telah dipasarkan di Indonesia dengan harga sangat terjangkau. Walaupun murah, tetapi Viar menawarkan teknologi mesin listrik yang dikembangkan oleh Bosch, jadi kita tak perlu meragukan kualitasnya. Kecepatan maksimal motor  bertenaga listrik ini mencapai 60 km/jam dan bisa kita pakai berkendara sejauh 70 km dengan satu kali isi ulang baterai. Walaupun Viar Q1 merupakan produk buatan Indonesia, namun kualitasnya bertaraf internasional.

Gesits

motor listrik terbaik

Gesits merupakan salah satu motor litrik asal Indonesia. Motor ini siap mengalahkan Viar Q1 dengan mengusung teknologi lebih canggih dan harga tak kalah murah. Kabarnya harga motor asal Indonesia tergolong cukup murah, dan diklaim bisa dipakai berkendara sejauh 80 – 100 km dengan satu kali pengisian baterai. Desainnya juga fituristik dan memiliki performa mesin setara motor matic bermesin 125cc yang mampu melaju cepat dengan kecepatan mencapai 100 km/jam.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Honda Adv 150 Terbaru

Comments are closed.