8 Motor Retro Terbaik dan Kisaran Harganya

Motor

Desain kendaraan roda dua terbaru saat ini terbilang cukup unik, salah satunya adalah motor retro yang menggunakan tampilan klasik yang telah dibekali dengan teknologi modern. Seperti apa bentuknya? Simak informasi berikut!

Permintaan motor retro kini semakin meningkat. Padahal, dari segi harga, motor yang satu tidak murah lho. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan mereka untuk membeli motor model seperti ini.

Memang kebanyakan mereka dengan tingkat ekonomi menengah ke atas yang suka mengendarai motor seperti ini. Jelas tujuannya tidak hanya sebagai alat transportasi, tapi juga untuk menaikkan gengsi.

Terlepas dari hal tersebut, mau tidak mau mereka yang memiliki motor retro harus mengambil asuransi motor. Karena biaya perawatan dan perbaikan ketika terjadi kecelakaan di jalan cukup mahal, maka mereka mengasuransikan motor mereka. Mereka hanya perlu mengajukan asuransi secara online di situs Futuready. Ketika terjadi kecelakaan, mereka juga bisa mengajukan klaim asuransi secara online. Jadi, mereka tidak perlu repot-repot datang ke kantor penyedia jasa asuransi kendaraan.

Baca juga: Hobi Motor Klasik, Begini Cara Merawatnya!

Daftar Motor Retro Paling Diminati

Tidak semua motor style retro mendapatkan tempat di hati pecinta otomotif Indonesia. Makanya, pabrikan tidak mau gegabah. Apalagi ceruk pasar mereka sangat sedikit. Hanya mereka yang berduit dan juga suka motor retro yang beli.

Ada beberapa motor yang sudah mendapatkan penggemar masing-masing. Berikut ini beberapa dari motor tersebut:

1. Honda CB1100EX

Honda CB1100 EX Retro

Source: besthqwallpapers.com

Sebenarnya, ini bukan motor baru. Honda CB sudah ada di zaman dahulu. Hanya saja, motor yang satu ini sempat berhenti diproduksi.

Namun, ternyata banyak orang yang suka dengan motor seperti ini. Beberapa dari mereka hunting CB lama lalu memodifikasi sehingga tampil lebih keren dan modern. Hal ini direspon oleh Honda. Mereka akhirnya mengeluarkan Honda CB terbaru, yaitu Honda CB1100EX.

Tampilanya hampir mirip dengan CB lama. Makanya, ini masuk kategori motor retro. Hanya saja, beberapa fitur modern sudah diterapkan, seperti mesin sudah lebih bagus dan lebih bertenaga. Jika Anda ingin meminang motor yang satu ini, sipakan saja uang sekitar 180an juta.

Warna hitam dan krem dipilih agar motor yang satu ini benar-benar memiliki nuansa retro yang begitu kental. Namun, jika Anda ingin tampilannya lebih fresh, Anda bisa pilih yang tangkinya berwarna merah.

2. Honda Supercub C125

Honda Supercub C125 Retro

Kebanyakan motor retro yang Anda jumpai mungkin berupa motor cowok. Jarang yang motor bebek. Salah satunya adalah Honda Supercub C125.

Sama halnya dengan Motor CB. Motor bebek yang satu ini juga sudah lama ada di Indonesia. Ketika produksinya sudah dihentikan, ternyata masyarakat Indonesia kangen dengan motor yang satu ini. Hingga akhirnya Honda pun menawarkan Supercub yang baru.

Kendaraan roda dua ini sudah dilengkapi dengan mesin injeksi SOHC dengan pendingin udara. Transmisinya 4. Penampakannya sangat retro. Hampir mirip dengan Supercub yang lama. Perbedaanya hanya pada velg yang sudah racing serta headlamp yang lebih bagus. Siapkan saja mahar sebesar 34 juta rupiah untuk bisa membawa pulang kendaraan ini.

Baca juga: Pahami Trik Begal Motor Agar Anda Bisa Mengantisipasinya!

3. Honda Rebel CMX500

Honda Rebel CMX500 Retro

Source: Pixabay

Yang satu ini tidak ada kaitannya dengan masa lalu. Ini murni produksi baru. Hanya saja, desainnya kental dengan naunsa retro. Tangki bensin kecil dengan posisi stang yang lebih tinggi daripada jog. Sementara itu, jog hanya bisa digunakan untuk satu orang saja.

Jika Anda ingin menaiki motor retro yang garang, ini pilihan yang terbaik. Dibekali dengan mesin 471 cc, Anda bisa melaju dengan kecepatan yang tinggi. Kendaraan yang satu ini dibandrol dengan harga 147 juta rupiah.

4. Kawasaki W250

kawasaki w250 retro

Source: Topspeed.com

Tidak hanya Honda saja yang merajai motor gaya retro di pasar otomotif Indonesia. Kawasaki juga tidak mau ketinggalan.

Selama ini, Kawasaki dianggap sebagai motor sport. Desiannya pun sporty. Namun, kali ini, pabrikan menawarkan motor yang jauh dari kesan sporty. Kesan retro jelas terlihat dari Kawasaki W250 ini.

Ada yang menganggap ini adalah metamorphosis dari Kawasaki Esterlla 250 karena penampilannya yang hampir sama. Dibekali dengan mesin 250 cc, Anda siap bisa menggeber motor di jalan. Mesin yang tidak terlalu besar seperti Honda Rebel membuat harga motor yang satu ini lebih terjangkau. Kabarnya, harganya sekitar 72 jutaan rupiah. Cukup murah untuk sekelas motor retro, bukan?

5. Moto Guzzi V7

Moto Guzzi V7 retro

Source: Autoportal.com

Kendaraan roda dua yang satu ini benar-benar retro. Motor ini dibuat dengan inspirasi desain motor tahun 1920an. Ukuran tangi yang begitu besar. Roda juga berukuran besar. Secara keseluruhan, ukuran motor ini hampir mirip seperti ukuran motor Harley yang kecil.

Harganya selangit. Anda harus merogoh kocek hingga 350 an juta rupiah jika ingin membawanya ke garasi.

Baca juga: Bingung Saat Motor Rusak? Cari Tahu Cara Mengatasinya!

6. BWM R Nite T

BWM R Nitet

Source: asphaltandrubber.com

Anda pecinta grup band Noah? Jika ya, Anda harusnya tahu motor kesayangan sang vokalis, Ariel Noah. Ia jarang sekali terlihat menggunakan mobil mewah. Ia lebih sering tertangkap kamera menggunakan motor merk BWM R Nite T.

Kendaraannya tersebut memiliki mesin sebesar 1.000 cc. Jadi, bisa dikatakan ini moge retro. Anda bisa tebak berapa harga motor yang satu ini? Kabarnya, harga motor BMW R Nite T ini sekitar 600 an juta rupiah. Ini setara dengan harga mobil Xpander base trim level karena harganya sekitar 200 juta per unit.

7. Vespa Primavera

Vespa Primavera Retro

Tidak hanya cowok lho yang suka menaiki motor jenis retro. Cewek juga suka. Dan pilihannya biasanya jatuh pada motor matic gaya retro, yaitu Vespa Primavera. Pabrikan asal Italia tahu bahwa banyak sekali pecinta Vespa di Indonesia. Padahal, produk vespa itu sudah dihentikan belasan tahun yang lalu. Karena pasar otomotif Indonesia dikuasai oleh Jepang, vespa pun mundur.

Akan tetapi, trend kecintaan terhadap vespa naik. Sekitar 5 tahun yang lalu vespa terbaru pun ditawarkan. Desainnya classy dengan mempertahankan body utamanya, vespa terbaru ini diminati banyak kaum hawa. Apalagi harganya yang cukup ramah di kantong, yaitu sekitar 35 jutaan rupiah saja.

8. Yamaha XSR155

Motor Yamaha XSR 155

Source: Tempo.co

Yamaha selalu berkompetisi dengan Honda, terutama di pasar otomotif Indonesia. Jika Honda punya andalan Honda CB, maka Yamaha menawarkan XSR155. Ini motor retro milik Yamaha.

Mesinnya berkapasitas 155cc VVA silinder tunggal dengan sistem injeksi. Mesin ini mampu memproduksi tenaga hingga 19 horsepower. Dengan 6 kecepatan, Anda bisa melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Harga kendaraan roda dua buatan Yamaha ini berkisar antara 33 jutaan. Hanya saja, sampai sekarang, motor ini belum masuk ke pasar Indonesia. Bisa saja sebentar lagi setelah pandemi corona berakhir, motor ini akan dipasarkan di Indonesia.

Itulah beberapa motor dengan tampilan retro yang sedang trending saat ini. Anda mau pilih yang mana?

Comments are closed.