7 Motor Termahal di Dunia dengan Harga Fantastis

Motor

Sekarang ini, motor tak hanya berfungsi untuk mobilitas sehari-hari. Tak heran jika ada beberapa motor yang masuk dalam daftar motor termahal di dunia.

Apabila Anda pencinta motor sejati, Anda pasti sudah paham betul tentang klasifikasi berbagai motor andalan di dunia. Terdapat beberapa macam jenis motor yang digemari oleh banyak kalangan dari mulai jenis skuter matic, cub, road bike, cruiser, off road hingga sport. Harga yang ditawarkan oleh setiap jenis motor bervariatif, mulai dari jutaan hingga miliaran rupiah.

Bukan hanya itu, untuk sebagian orang, motor bukan hanya sebagai alat trasportasi biasa, namun juga sebagai pelengkap gaya hidup yang lebih modern sekaligus hobi. Di dunia juga ada beberapa kendaraan bermotor yang sengaja didesain khusus dan hanya diproduksi beberapa unit saja. Tak heran jika motor-motor tersebut masuk dalam daftar motor termahal di dunia.

Bagi Anda yang mungkin belum tahu motor apa saja yang terbilang memiliki harga yang fantastis, berikut 7 motor termahal di dunia

7 Motor Termahal di Dunia

Dodge Tomahawk V10 Superbike

salah satu motor termahal di dunia

Motor Dodge Tomahawk V10 Superbike merupakan motor pertama di dunia yang memiliki harga sangat mahal, yakni senilai $555.000 atau setara dengan Rp6,6 miliar. Motor ini terbukti memiliki kualitas tinggi serta perfoma mesin yang tangguh dan handal di segala medan serta memiliki harga paling mahal di antara motor termahal di dunia. Sungguh harga yang sangat fastastis untuk sebuah motor.

Motor yang dibuat oleh pabrikan asal Amerika Serikat ini mampu melaju hingga 420 mil per jam. Motor ini dibekali mesin V10 dengan kapasitas 8300 cc serta dilengkapi dengan sistem transmisi 2 percepatan. Motor yang memiliki desain yang sangat unik ini juga dilengkapi dengan caliper rem 16 piston untuk bagian depan dan 8 piston untuk bagian belakangnya.

Baca Juga: Beli Motor Bekas atau Baru? Ini Tipnya!

ECOSSE Titanium Series RR

Membaderol produknya dengan harga senilai $275.000 atau setara dengan Rp3,3 miliar, membuat motor ECOSSE Titanium Series RR ini menduduki peringkat dua dunia sebagai motor dengan harga termahal di dunia. Motor yang diproduksi oleh ECOSSE ini dilengkapi dengan beragam teknologi canggih yang akan membuat perfoma motor ini lebih maksimal. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan sistem rangka yang terbuat dari bahan titanium grade 9.

Motor yang menggunakan tipe mesin 2 silinder dengan kapasitas 1966 cc ini mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 135 Hp dengan torsi maksimumnya sebesar 192.5 Nm. Lalu, untuk segi desain, motor ini juga tebilang cukup unik tapi memiliki kualitas yang tinggi, karena rangka pada motor ini terbuat dari bahan titanium. Motor ini juga menjadi motor pertama yang mengaplikasikan titanium secara menyeluruh pada semua bagian rangkanya.

NCR M16

NCR M16 motor termahal di dunia

Source: bike EXIF)

Motor yang membawa perfoma mesin yang cukup maksimal ini dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 998 cc dengan 4 silinder segaris yang dipadukan dengan sistem transmisi 6 percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 200 Hp pada putaran 7800 rpm. Motor buatan Italia ini juga dilengkapi dengan teknologi Injectio sebagai penyuplai bahan bakarnya, sehingga mampu menghasilkan emisi yang lebih bersih dan berstandar Euro 4.

Motor yang sejatinya merupakan motor Ducati Desmosedici 16RR ini telah di-tuned oleh NCR, sehingga motor ini menjadi lebih bertenaga serta memiliki harga yang sangat mahal. Bayangkan saja, untuk memiliki sebuah unit NCR M16, Anda harus merogoh kocek senilai $232.000 atau sama dengan Rp2,78 miliar. Selain itu, motor ini juga memiliki desain yang sporty dan agresif yang di kombinasikan dengan rangka berbahan titanium dan karbon.

NCR Macchia Nera

Tak hanya M16, nyatanya NCR juga punya satu motor lagi yang berharga fantastis, NCR Macchia Nera namanya. Motor ini dibanderol dengan harga senilai $225.000 atau setara dengan Rp2,7 miliar.

Motor NCR Macchia Nera sendiri merupakan sebuah motor hasil tune up dari Ducati dan kali ini motor Ducati Testastretta yang mendapatkan polesan tambahan dari NCR.  Motor ini memiliki kapasitas mesin yang cukup tinggi, yakni 998 cc. Mesin ini disinyalir mampu menghasilakan tenaga maksimum sebesar 185 hp. Selain itu, motor ini juga memiliki desain yang cukup agresif dan lebih fresh dengan kombinasi rangka yang terbuat dari titanium dan karbon.

MTT Turbine Superbike

MTT Turbine Streetfighter atau biasa disebut dengan Y2K superbike ini juga masuk dalam daftar motor berharga fantastis. Hal ini dikarenakan motor satu ini telah menggunakan mesin dengan jenis Turboshaft yang dipakai oleh Rolls Royce Allison 250-C18.

Baca Juga: Ingin Terhindar dari Pencurian Motor? Ini Caranya!

Dengan menggunakan konsep mesin turbojet tersebut, motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 320 hp. Hal tersebut membuat motor sport ini menjadi lebih bertenaga dan tangguh.

Motor ini dibanderol dengan harga senilai $150.000 atau setara dengan Rp1,8 miliar. Harga yang ditawarkan pun terasa seimbang dengan fitur dan tenaga yang ditawarkan. Buktinya, motor ini mampu melaju sampai dengan 200 mph dengan melalui sistem transmisi dua percepatan semi otomatis.

Dengan kecepatan seperti itu, Anda akan merasakan sensasi berkendara dengan jet darat yang sangat cepat.

Icon Sheene

Icon Sheene motor termahal di dunia

Source: Slaylebrity

Dirancang dengan desian yang cukup menarik, motor sport naked bike ini dibanderol dengan harga senilai $160.000 atau setara dengan Rp1,92 miliar. Motor sport ini juga dibekali dengan sistem rangka yang kuat dan ringan berbahan alumunium yang akan membuat pengendara motor ini lebih ringan dalam melakukan manuver-manuvernya serta lebih cepat dalam melakukan akselerasi.

Selain itu, motor sport satu ini dibekali dengan perfoma mesin DOHC 6 speed, 4 silinder segaris dengan kapasitas mesin 1400 cc. Dengan menggunakan mesin sejenis tersebut, motor sport ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 130.52 hp pada putaran 8750 rpm dengan torsi maksimum sebesar 117 Nm pada putaran 6750 rpm. Tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan.

NCR Leggera 1200 Titanium Spesial Edition

Satu lagi motor buatan NCR yang masuk dalam daftar motor berbanderol fantastis. NCR Leggera 1200 Titanium Spesial Edition dilabeli dengan harga $145.000 atau setara dengan Rp1,7 miliar. NCR sendiri merupakan perusahaan yang mengembangkan spare part serta tune up untuk mesin-mesin motor, khususnya motor Ducati. Motor NCR Leggera 1200 titanium Spesial Edition memiliki desain yang terbilang cukup agresif dan sangat menawan, sehingga banyak orang yang menyukainya.

Baca Juga: Perhatikan Tips Memilih Jenis Helm Motor yang Tepat

Motor NCR Leggera 1200 Titanium Special Edition sebenarnya merupakan motor Ducati Corse DS 1100 yang mendapatkan polesan tambahan dari NCR sehingga kapasitas silinder meningkat menjadi 1200 cc. Dengan melakukan pergantian beberapa spare part seperti stang piston, valves, dan cam dari bahan titanium dengan spesifikasi balap, motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 132 hp.

Fantastis bukan melihat harga yang dibanderol pada deretan motor termahal di dunia di atas? Mana yang paling Anda sukai?

Comments are closed.