Jenis-jenis Motor Trail Terbaru Tahun Ini!

Motor

Memilih motor trail bukanlah hal yang sulit. Pasalnya, sudah banyak merek yang mengeluarkan jenis motor ini untuk Anda pilih sesuai kebutuhan.

Motor trail atau yang sering disebut motor petualang ini menjadi salah satu jenis motor yang cukup menarik minat masyarakat. Selain terlihat gagah, motor ini juga cukup kencang dan gesit karena salah satu mesin yang dipilihnya adalah 150cc.

Motor trail memang dikhususkan untuk mendan offroad, tetapi motor ini juga sangat nyaman digunakan di ketika medan onroad. Hingga saat ini ada banyak jenis motor trail yang bisa Anda pilih Berikut ini jenis-jenisnya.

Baca juga: 7 Motor Termahal di Dunia dengan Harga Fantastis

Jenis-jenis Motor Trail Terbaru 2019

Kawasaki KLX 150BF SE

ragam motor trail

Motor trail terbaru yang pertama adalah motor keluaran dari Kawasaki. Motor dengan nama Kawasaki KLX 150BE SE ini dibekali dengan mesin 150cc, 4 tak single silinder dan menggunakan sistem pendingin berupa air-cooled. Mesin tersebut memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 9.5 : 1 dengan ukuran piston dan stroke masing-masing berdiameter 58.0 x 54.4 mm. Mesin tersebut juga disinyalir mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm dengan torsi 11.3 N.m {1.2 kgf.m} / 6,500 rpm. Untuk harga, motor trail terbaru dengan nama Kawasaki KLX 150BF SE ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 32,5 jutaan.

Kawasaki KLX 150BF

Sama seperti motor Kawasaki KLX 150BF SE, motor dengan nama kawasaki KLX 150BF juga dibekali dengan mesin 150cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan perfoma mesin yang lebih bertenaga dan lebih tangguh. Kawasaki KLX 150BF merupakan salah satu motor trail terbaru yang dikeluarkan oleh kawasaki. Motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 30,9 jutaan, harga tersebut nampaknya sangat sebanding dengan perfoma motor yang ditawarkan kepada konsumennya. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan sistem suspensi yang tangguh dan handal, yakni dengan memakai suspensi dengan jenis inverted fork dengan diameter 35 mm dibagian depan dan Uni-Trak, with 5-way adjustable preload pada bagian belakangnya.

Motor Trail Kawasaki KLX 150

Motor dengan nama Kawasaki KLX 150 merukan motor generasi penerus dari motor Kawasaki KLX 150s. Motor ini dibekali dengan mesin 150cc yang mampu memberikan power yang lebih bertenaga serta torsi yang tinggi. Sama seperti motor Kawasaki KLX yang lainnya Kawasaki KLX 150 ini juga dibekali dengan sistem suspensi yang tangguh dengan jenis Telescopik pada bagian depan dan suspensi berjenis unit-trak yang terpasang dibagian belakang. Untuk harga Kawasaki KLX 150 ini memang terbilang cukup murah dibandingkan dengan harga motor Kawasaki KLX 150 BF. Selain itu motor dengan nama Kawasaki KLX 150 ini juga merupakan salah satu motor trail terbaru yang diluncurkan oleh Kawasaki.

Suzuki RM-Z450

Tak hanya kawasaki saja yang memiliki motor dengan model motor cross, namun Suzuki juga memiliki beberapa produk motor trail terbaru yang memiliki perfoma motor lebih lincah dan lebih tangguh. Salah satunya ialah motor dengan nama Suzuki RM-Z450, motor dengan kapasitas 449 cc ini dilengkapi dengan mesin 4 tak DOHC dengan sistem pendinginan berupa cairan. Motor trail terbaru dari Suzuki ini juga memiliki desain body motor yang lebih ramping dan lebih sporty. Tak hanya itu motor ini juga dilengkapi dengan suspensi yang berjenis Inverted telescopic, air spring, oil damped dibagian depan dan pada bagian belakang motor ini menggunakan suspensi yang berjenis Link type, coil spring, oil damped.

Baca juga: KTM Indonesia dan Varian Motor Terlarisnya di Tanah Air

Yamaha WR 250R

ragam motor trail

Yamaha memang semakin terdepan sukses dengan produk motor sportnya dan juga motor-motor jenis matic maupun bebek, kali ini Yamaha mencoba memperkenalkan sebuah varian motor terbaru yang pastinya lebih tangguh dan lebih handal. Motor dengan mesin 4 tak, single silinder, DOHC 4 katup serta menggunakan sistem pendingin berupa cairan mampu memberikan perfoma yang cukup baik dengan mampu menghasilkan power yang bertenaga sebesar 30.7 Ps dengan putaran pada mesin sebesar 10.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya sendiri ialah sebesar 23.7 Nm dengan putaran mesin sebesar 8.000 rpm. Dan untuk masalah harga, motor terbaru dari Yamaha ini di Indonesia dibanderol dengan harga sekitar Rp 93 juta.

KTM 250 SX-F

Keluaran terbaru dari KTM ini di Indonesia dibanderol dengan harga sekitar Rp 115,4 juta. Harga tersebut sangat sebanding dengan perfoma yang di tampilkannya yakni dengan mengusung mesin 4 tak SOHC dengan kapasitas mesin 0.20L (250cc) motor ini mampu menghasilkan poweryang lebih bertenaga dan lebih agresif. Selain itu motor ini juga dibekali dengan Electronik Fuel Injection sebagai sistem bahan bakarnya. Lalu untuk sistem kenyamanan KTM 250 SX-F ini dibekali dengan suspensi yang berjenis Upside-Down dibagian depan dan Monoshock dibagian belakang. Kemudian untuk sistem pengeremanya KTM 250 SX-F ini memakai sistem pengereman yang berjenis rem cakram untuk sektor depan maupun sektor belakang.

Viar Cross X200

ragam motor trail

Viar Cross X200 merupakan salah satu jenis motor terbaru yang dipasarkan di Indonesia. Motor ini dilengkapi dengan mesin 200cc 4 tak berteknologi SOHC 5-Speed. Dengan mesin 200cc yang dibawanya viar cross X200 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 10 Kw dengan putaran pada mesin sebesar 7.500 rpm. Dan untuk torsi maksimunya ialah sebesar 13.5 Nm pada putaran mesin sebesar 7.000 rpm. Sementara itu motor ini juga dilengkapi dengan teknologi karburator sebagai sistem penyupali bahan bakarnya serta masih menggunakan sistem pengapian berjenis CDI. Untuk kenyamanan motor inin juga dilengkapi dengan suspensi dengan jenis Telescopik pada bagian depan dan Monoshock dibagian belakang.

Baca juga: 9 Pilihan Motor Matic Terbaik untuk Milenials

Itulah beberapa jenis motor yang bisa Anda pilih sesuai dengan bujet dan juga keinginan. Pefoma mesin yang tangguh dengan desain motor yang simple serta mampu di pakai di dua jenis medan yang berbeda membuat motor ini digemari oleh para rider-rider yang suka berpetualang dengan melintasi bukit yang terjal dan berbatu. Selian itu harga motor yang relatif murah ini juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumennya.Terlebih lagi motor-motor cross saat ini sudah dibekali dengan fitur-fitur modern dan canggih.

Comments are closed.