Piaggio Indonesia dan Berbagai Variannya, Pilihan Anda?

Motor

Piaggio Indonesia kembali hadir dengan varian motor terbaru bertransmisi otomatis. Bentuknya yang unik membuat motor ini siap jadi idola.

Italia bukan hanya terkenal akan keindahan kotanya, kelezatan makanannya, dan kehebatan tim sepak bolanya. Negara ini juga terkenal akan pabrikan motornya yang melegenda. Piaggio adalah pabrikan asal Italia yang sudah beredar dan digunakan oleh berbagai masyarakat di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Piaggio Indonesia bukanlah pabrikan baru di tanah air. Motor ini sudah ada di Indonesia bahkan saat motor ini masih berupa motor kopling. Tak ingin kehilangan penggemarnya di tanah air, Piaggio Indoesia pun kembali merilis varian barunya dalam bentuk dan teknologi baru, yakni motor matic.

Apa sajakah motor andalan Piaggio Indonesia yang saat ini beredar? Mari kita simak bersama!

Varian Motor Piaggio Indonesia

Piaggio Liberty ABS

Sama seperti motor Vespa, Piaggio Liberty menggunakan mesin berteknologi i-Get yang menghadirkan performa lebih mumpuni dan konsumsi bahan bakar lebih hemat. Mesin tersebut memiliki kapasitas 155cc yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 9.6 kW pada putaran 7.750 rpm dan torsi sebesar 13 Nm pada putaran 5.250 rpm. Piaggio juga melengkapinya dengan teknologi Electronic injection yang membuat mesin semakin responsif. Performanya sebanding dengan harga motor Piaggio Liberty yang mahal, karena untuk mendapatkannya Anda harus mengeluarkan uang melebihi Rp36 juta.

Piaggio menyediakan 2 varian yang otomatis mempengaruhi harga motor Piaggio Liberty. Menariknya lagi, motor ini sudah menggunakan sistem pengereman berteknologi ABS yang memastikan kontrol pengereman lebih baik saat melewati jalanan licin ataupun saat berhenti mendadak. Pada bagian depan terpasang Digital Indstrument Panel dengan desain modern dan tersedia panel analog untuk menunjukan putaran RPM. Desain motor ini juga menarik dan disesuaikan dengan selera orang Eropa yang cenderung mencari motor modern. Bahkan Honda telah mengeluarkan motor dengan desain serup, yaitu Honda SH150i yang notabennya dibanderol lebih mahal.

Piaggio Beverly

Saat melihatnya sekilas, memang tidak terlihat motor mahal. Padahal harga motor Piaggio Beverly dibanderol mencapai 180 Juta Rupiah. Salah satu faktor yang membuat harga motor ini sangat mahal adalah mesinnya. Dimana Piaggio telah melengkapinya dengan mesin Quasar 4 Silinder 4 Valve yang memiliki kapasitas 330cc. Mesin tersebut dilengkapi teknologi Electronic Injection yang membuat mesin motor ini mampu mengeluarkan tenaga mencapai 24.5 kW pada putaran 8.250 rpm dan torsi 32.3 Nm pada putaran 6.250 rpm.

Mesin bertenaga besar harus diimbangi dengan sistem pengereman yang baik. Oleh karena itulah Piaggio melengkapi motor ini dengan teknologi Anti-Lock Breaking System (ABS) dan Traction Control ASR. Motor ini juga memiliki bagasi sangat luas yang bisa menampung 2 buah helm. Lalu untuk bagian kaki-kaki menggunakan suspensi depan telescopic dengan diameter 35 mm dan suspensi belakang Duble Shock Absorber yang memiliki 4 pengaturan kekerasan. Dari segi desain juga terlihat modern dan didukung ban gambot berukuran 110/70-16″ pada bagian depan dan 150/70-14″ pada bagian belakang.

Piaggio Medley

Anda harus mengeluarkan uang melebihi 45 Juta Rupiah untuk mendapatkan motor Piaggio yang satu ini. Tersedia 2 varian berbeda yang sama-sama dilengkapi sistem pengereman ABS dan rem cakram berdiameter 260 mm yang terpasang pada roda depan. Sedangkan untuk roda belakang memakai rem calram berdiameter 240 mm. Alhasil sistem pengereman motor matic Piaggio ini sangat baik dan bisa diandalkan untuk menghentikan laju kendaraan saat berakselerasi dengan cepat. Performa mesinnya memang sangat baik, sehingga mampu berlari kencang.

Untuk dapur pacunya sendiri menggunakan mesin i-Get SOHC berkapasitas 155.1cc yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 11 kW pada putaran 7.750 rpm dan torsi 14.4 Nm pada putaran 6.400 rpm. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan akan disalurkan pada sistem transmisi CVT yang akan menyalurkan tenaga dan torsi secara merata pada setiap roda. Sebanding dengan harga motor Piaggio Medley, motor ini telah dilengkapi Electronic Instrument dengan Trip Computer dan USB Jack yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone saat berkendara.

Piaggio MP3 Yourban

Skuter klasik dengan type Piaggio MP3 merupakan skuter roda 3 yang di lengkapi dengan teknologi State Of The Art. Dengan di lengkapi teknologi canggih tersebut akan menghasilkan perfoma mesin yang maksimal pada skuter ini. Dengan di dukung mesin motor yang berkpasitas 278 cc, 4 langkah, silinder tunggal dengan 4 katup, serta di lengkapi teknologi Injeksi Elektronik untuk penyuplai bahan bakarnya.

Piaggio MP3 Business

Bagi Anda yang sedang mencari motor termahal Piaggio, pastinya Piaggio MP3 Business menjadi jawaban dari apa yang kalian cari. Dimana harga motor Piaggio MP3 Business ini dibandrol mencapai Rp 280 juta-an. Dengan harga yang begitu mahal, tentu saja kalian akan bisa mendapatkan sebuah motor dengan kualitas terbaik. Dengan berbekal sebuah mesin MASTER 4-stroke single cylinder, (SOHC) with 4 valves and roller tappets yang memiliki kapasitas 493 cc, memungkinkan kalian akan bisa merasakan sensasi yang berbeda saat mengoperasikan motor ini.

Apalagi sebanding dengan harga motor Piaggio MP3 Business yang mahal, mesin tersebut juga mampu menawarkan power maksimum hingga 28.5 kW pada putaran 7.250 rpm dengan torsi tertinggi 45.5 Nm pada putaran 5.000 rpm. Dan untuk kebutuhan keamanannya, seperti terlihat pada tabel diatas, motor ini sudah menggunakan rem depan bertipe dual disk brake dengan diameter 258 mm dan tipe disk brake 240 mm dibagian belakangnya. Dan hebatnya kedua sistem pengereman tersebut dilengkapi pula dengan sistem ABS yang memiliki fitur ASR System.

Nah, daftar di atas merupakan varian motor terbaru Piaggio Indonesia. Harganya memang tak semurah motor buatan Jepang, tapi mengingat bentuknya yang unik serta fitur dan teknologinya yang mutakhir, rasanya harga tersebut wajar. Bagaimana menurut Anda?

Comments are closed.