Suzuki GSX R150: Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R150

Motor

Suzuki GSX R150 hadir sebagai pesaing ketat motor sport keluaran pabrikan Jepang lainnya. Apa yang jadi nilai lebih pada motor satu ini?

Persaingan para produsen motor di segmen motor sport memang tidak ada habisnya. Hal ini membuat tiap pabrikan motor berlomba-lomba menghadirkan motor sport dengan model yang menarik dan mesin yang mutakhir.

Meski tak semasif pergerakan Honda dan Yamaha, bukan Berarti Suzuki tidak ambil peran di ranah motor sport. Tak mau kalah dengan yang lain, Suzuki pun merilis motor sport dengan nama Suzuki GSX R150. Apa sih keistimewaan motor satu ini hingga Suzuki percaya diri dapat bersaing dengan motor sport lain buatan competitor? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi Suzuki GSX R150

Tampilan Sporty dan Modern

Motor ini dibalut dengan bodi full fairing yang akan membuat tampilannya menjadi kian sporty khas motor sport. Selain itu, jika melihat lebih dalam, mulai dari sektor depan, Suzuki menyematkan headlamp yang sudah dilengkapi dengan proyektor dan sudah menggunakan teknologi LED pada motor satu ini. Sedangkan di sisi lain, untuk stang motornya menggunakan stang yang cukup menyempit layaknya MotoGP, desain ini membuat siapa saja yang mengendarainya merasa sedang menaiki motor balap karena posisi duduknya serta ridingnya yang sangat baik.

harga suzuki gsx r150

Masih pada bagian stang, motor sporty ini mengandalkan stang kemudi model under yoke di mana tempat duduknya pun dirancang terpisah dan bertingkat antara jok pengemudi dan penumpang. Dengan posisi tersebut tentunya pengendara bisa merasakan sensasi membungkuk seperti halnya posisi mengendarai motor balap. Tentu saja, ini bisa menjadi sebuah kelebihan yang diunggulkan dari motor ini.

Di bagian sampingnya, motor ini tampak begitu modern dengan lekukan yang tegas dan garis lembut yang menghias dari fairing hingga pada buritannya. Tak hanya itu saja, tampak juga sebuah tangki bahan bakar berkapasitas 20 liter dengan gaya desain memanjang lengkap dengan lekukan tangguh sehingga memperkuat kesan bahwa motor ini adalah sebuah motor sport modern dan stylish.

Lalu, pada sektor bodi belakangnya, tampak dengan jelas adanya swing arm banana yang terpasang manis di sektor belakang. Selain itu, buritannya juga dirancang lebih lancip lengkap dengan stop lamp yang didesain dengan gaya motor sport khas modern.

Kemudian, pada bagian belakang, terlihat sebuah knalpot yang terpasang di samping sebelah kanan yang menampilkan kesan gagah nan kokoh dengan 2 buah lubang pengeluaran. Dengan begitu, tak heran jika GSX R150 ini terlihat sangat gagah dan menggoda di mata pecinta motor sport.

Baca juga: 7 Motor Termahal di Dunia dengan Harga Fantastis

Punya Panel Indikator Digital dengan Layar LCD

Sebagai motor sport yang diluncurkan di masa kini, motor ini dibekali dengan sistem panel instrumen yang canggih dan tentunya informatif. Pasalnya, dari desainnya saja sudah terlihat begitu modern dan futuristis di mana motor ini mengandalkan panel digital dengan layar LCD. Selain itu, pada panel indikator tersebut ditampilkan beberapa info mengenai kondisi motor yang terbagi menjadi 3 bagian, yaitu kiri, tengah, dan kanan. Pada bagian kiri, panel menampilkan indikator lampu sein (kiri), indikator oli, dan lampu tembak. Sementara itu, untuk bagian tengahnya, motor ini memiliki sebuah layar LCD yang memberikan info tentang kecepatan yang dihitung km/jam, posisi transmisi gigi, indikator bahan bakar, dan jam. Terakhir, pada panel yang berada di sisi kanan menampilkan indikator lampu sein (kanan), indikator rpm maksimum, indikator lampu netral, dan pengaturan ABS. Dengan dilengkapinya panel indikator yang diusung motor ini, maka pengemudi pun akan lebih mudah dalam membaca dan mengetahui keadaan motor yang sedang ditunggangi. Bisa dibilang, panel tersebut memang membuat motor sport besutan Suzuki ini tampak istimewa.

Motor Sport dengan Dimensi Ramping dan Bobot Ringan

Jika dilihat dari desainnya, tampilan motor ini terbilang cenderung agak ramping. Hal tersebut tentu tak lepas dari dimensi yang diusungnya, di mana motor sport garapan Suzuki ini memiliki panjang 1.975 mm, lebar 670 mm, tinggi 1.070 mm, dan memiliki wheelbase berjarak 1.300 mm serta berbobot ringan, yaitu 127 Kg. Dengan dimensi tersebut, maka wajar jika bentuk desain yang dimiliki motor ini tampak ramping dan ringan.

Di sisi lain, motor sport ini memiliki ketinggian jok yang sesuai dengan postur tubuh tinggi rata-rata orang Indonesia, yaitu 785 mm sehingga nantinya pengemudi pun lebih mudah dalam mengendalikan keseimbangan motor ketika berhenti di lampu merah.

Baca juga: Ingin Terhindar dari Pencurian Motor? Ini Caranya!

Tak hanya itu saja, GSX R150 juga memiliki jarak ketinggian dengan tanah (ground clearance) setinggi 150 mm yang akan membuat motor sport ini cukup nyaman jika dikendarai untuk melewati medan bergeronjal dan penuh batu.

Suspensi Kokoh untuk Menopang Pengendara

Selain memiliki dimensi rangka yang kuat dan ringan, motor ini juga dibekali dengan sektor kaki-kaki yang kokoh dan kuat di mana akan disematkan 2 suspensi pada bagian depan dan belakang. Untuk sektor depan, motor ini disematkan suspensi tipe Teleskopik. Sementara itu, untuk sektor belakang, Suzuki menyematkan suspensi tipe Monoshock yang mampu memberikan kenyamanan kepada pengguna ketika melewati jalan yang bergeronjal. Sebab, dengan adanya kedua suspensi tersebut, tentu setiap goncangan ketika melewati jalan berlubang atau bergeronjal maka akan bisa diredam.

spesifikasi suzuki gsx

Lantas untuk velg yang digunakan, jika dilihat sekilas, motor ini memang sama dengan Satria F150, tapi dengan ukuran lebih besar. Dengan begitu, maka kaki-kaki GSX R150 terlihat lebih kekar dan kuat. Tak ketinggalan, ban berukuran besar pun juga dipasangkan pada velg tersebut untuk mendukung pengguna saat melakukan cornering. Terlebih antara bagian depan dan belakang telah dilengkapi dengan disc brake, di mana pada bagian depan memiliki ukuran lebih besar di banding belakang.

Lalu untuk kalipernya sendiri, lini depan memiliki dua kaliper dan belakang satu kaliper. Tetapi menariknya, yang digunakan oleh Suzuki pada motor ini adalah Brembo, notabenenya merek tersebut dikenal akan kualitas terbaiknya soal pengereman.

Baca juga: Sebelum Membeli Asuransi Motor, Ketahui Hal Ini!

Bermesin DOHC 4 Katup dengan Kapasitas 147.3 cc yang Irit Bahan Bakar

Tak ingin kalah dari para kompetitornya dalam urusan tenaga mesin, Suzuki pun membekali motor sport garapannya ini dengan mesin DOHC 4 Katup silinder Tunggal yang memiliki kapasitas mesin hingga 147.3cc serta berpendingin cair. Mesin tersebut tentu akan mampu menghasilkan tenaga yang sangat gahar dan membuat laju GSX R150 menjadi lebih gesit.

Di sisi lain, semburan tenaga yang dihasilkan mesin tersebut disalurkan melalui sebuah sistem transmisi manual 6 percepatan. Selain memiliki performa yang bertenaga, motor ini juga diklaim irit bahan bakar mengingat sudah menggunakan sistem Fuel Injection sehingga konsumsi bahan bakar pun menjadi lebih irit dan efisien. Tampaknya, mesin yang terpasang di motor ini dapat membuat pengendara dapat memacu GSX R150 dengan kecepatan tinggi.

spesifikasi suzuki gsx

Setelah melihat penjelasan di atas, bisa dibilang Suzuki GSX terbaru ini sangat menarik, bukan? Nah, bagi Anda yang tertarik, Anda bisa membawa pulang motor ini dengan harga Rp30 juta hingga Rp34 juta.

Comments are closed.