Varian Rilisan Motor TVS Indonesia, Mana Favorit Anda?

Motor

TVS Indonesia hadir di pasar motor tanah air berbekal harga murah. Tapi, secara kualitas, motor buatan India ini bisa diadu.

Kita semua tahu bahwa ada banyak sekali merk motor yang beroperasi dan menjajakan produknya di Indonesia. Hal ini tak lepas dari banyaknya orang yang lebih merasa nyaman dan mudah berkendara dan bepergian menggunakan motor dibandingkan mobil, terlebih bagi orang-orang yang tinggal di kota-kota besar yang terkenal dengan kepadatan penduduk dan kemacetan lalu lintasnya. Tak heran jika motor sangatlah laris di Indonesia.

Harus diakui, penguasa pasar motor di Indonesia adalah pabrikan asal Jepang, seperti Yamaha dan Honda. Tapi, bukan berarti pabrikan asal negara lain tak memiliki peminat. Faktanya, pabrikan asal India saja yang notabene bukan negara yang terkenal akan produksi otomotifnya tetap memiliki peminat di negara ini. TVS adalah salah satu pabrikan India yang terbilang sukses menjajakan produknya di Indonesia.

TVS Indonesia sejauh ini sudah memiliki banyak varian yang tak hanya ditawarkan, tapi juga dibeli dan digunakan oleh masyarakat Indonesia. Secara kualitas, motor dari TVS Indonesia tidaklah kalah dibandingkan nama-nama besar yang ada. Tapi, dari segi harga, jika Anda ingin memiliki motor berkualitas dengan harga murah, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada TVS Indonesia. Apa saja sih motor yang dirilis oleh pabrikan asal India ini? Ini dia!

Baca juga: KTM Indonesia dan Varian Motor Terlarisnya di Tanah Air

Varian Motor TVS Rilisan Indonesia

TVS Apache RTR 200 4V

motor tvs indonesia

source: naikmotor.com

Harga Rp24.350.000

Inilah motor Sport TVS terbaik di Indonesia. Motor ini mengusung mesin SOHC 4 Katup berkapasitas 197.75cc. Mesin tersebut dimaksimalkan oleh teknologi Electronic Fuel Injection dari BOSCH yang membuat performa mesin semakin optimal dan bisa berlari cepat saat berakselerasi di jalan raya.

Meski kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan Honda CB150R SteetFire, namun motor ini masih menggunakan gearbox 5 percepatan sebagai sistem transmisinya. Lalu ada pula fitur Speedometer Full Digital dan rem cakram di kedua rodanya. Ban yang dipakai TVS Apache RTR 200 sudah ban tubeless yang memiliki ukuran cukup besar.

TVS Max 125

Harga Rp12.600.000

Berbeda dengan motor di atas, TVS Max 125 murni dirancang sebagai motor sport. Motor ini mengandalkan mesin Ecothrust Engine 125cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 8.1 kW dan torsi 10.8 Nm. Tenaganya cukup standar, namun sebanding dengan harga motor TVS Max 125 yang murah.

Selain itu, tersedia pula tangki bahan bakar berkapasitas 14.5 Liter dan suspensi belakang yang menggunakan pegas ganda untuk meningkakan kenyamanan dan kekuatan motor ini. Dibandingkan harga CB150 Verza, tentu harga motor ini lebih murah. Pasalnya motor ini masih menggunakan mesin 125cc layaknya motor bebek atau motor matic.

TVS Max Semi Trail

Harga Rp12.900.000

TVS Max tergolong motor yang sangat unik. Motor ini menggabungkan konsep motor trail dengan motor sport. Meski terlihat aneh, namun harga motor TVS Max sangat terjangkau, sehingga bisa menjadi alternatif bagi masbro yang mencari motor sport murah. Untuk spesifikasinya sendiri mengusung mesin 4 Tak SOCH berkapasitas 124.53cc.

Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 8.1 kW yang diraih pada putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 10.8 Nm pada putaran 5.500 rpm. Rem belakang yang dipakainya masih tromol dan dibagian depan terpasang spakbor tinggi yang membuatnya optimal saat melewati berbagai rintangan.

Baca juga: 7 Motor Termahal di Dunia dengan Harga Fantastis

TVS Dazz

Harga Rp11.000.000

Bisa dikatakan TVS Dazz merupakan motor matic termurah di Indonesia. Namun sayangnya motor ini belum dilengakpi teknologi Fuel Injection. Untungnya TVS menawarkan beberapa fitur menarik yang membuat motor ini tetap menarik untuk dimiliki. Motor ini pun telah terpasang ban tubeless dan fitur Charger Handphone.

Motor ini menggunakan mesin SOHC dengan sistem pendingin udara yang memiliki kapasitas 109.65 cc dan bisa mengeluarkan tenaga sebesar 8.34 bHP pada putaran 7.500 rpm dan torsi 8.3 Nm pada 5.500 rpm.

TVS Dazz FI

Harga Rp12.500.000

Agar tidak kalah dari lawan-lawannya, TVS mengahdirkan motor matic berteknologi Injeksi bernama Dazz FI. Harga motor TVS ini dibanderol lebih murah dibandingkan Suzuki Nex FI dan dapur pacunya sudah menggunakan mesin SOHC yang dilengkapi teknologi DIGITECH dengan kapasitas 109.65cc.

Tenaga yang dikeluarkan mencapai 6.4 kW pada putaran 7.500 rpm dan torsi 8.7 Nm pada putaran 5.500 rpm. Sama seperti varian karbu, Dazz FI juga memiliki fitur Charger HP dan menggunakan ban tubeless.

TVS Rockz

motor tvs indonesia

source: motorplus-indonesia.com

Harga Rp15.600.000

Motor bebek TVS ini memiliki fitur unik yang tidak dimiliki motor bebek sekelasnya, yaitu fitur MP3 Player dan Radio FM. Fitur ini memungkinkan kita menikmati musik selama perjalanan. Mesin yang dimilikinya juga sangat bertenaga, karena mengusung mesin SOHC berpendingin udara yang memiliki kapasitas 124.5cc dan mampu mengeluarkan tenaga mencapai 9.8 BHP pada 7.500 rpm dan torsi 9.8 Nm pada 5.500 rpm. TVS Rockz juga menggunakan shockbreaker belakang tabung yang diisi gas nitrogen, sehingga lebih nyaman saat dikendarai.

TVS Neo XR

Harga Rp12.500.000

Di segmen motor bebek, TVS memiliki sebuah motor bernama TVS Neo XR. Motor ini mengusung mesin 110cc yang dilengkapi Digital Ignition Mapping yang membuatnya mampu mengeluarkan torsi mencapai 8.5 Nm pada 4.500 rpm. Sedangkan untuk tenaganya mencapai 8.5 BHP pada 8.000 rpm. TVS juga melengkapinya dengan teknologi iCharge yang memungkinkan kita mengisi daya smartphone saat perjalanan.

Desain motor bebek TVS ini juga keren dan tidak kalah dengan Honda Revo X ataupun Yamaha Vega Force. Terlebih harga motor TVS Neo XR cukup terjangkau dan sudah menggunakan velg racing yang sporty.

Itulah daftar motor rilisan TVS Indonesia sejauh ini. Pasti tergiur dengan harga yang ditawarkan, bukan? Mana yang jadi favorit Anda?

Baca juga: Motor Bebek Terbaik di Indonesia, Mana Punya Anda?

Comments are closed.