Spesifikasi Lengkap Vespa Sprint 150 Si Sekuter Legendaris

Motor

Tertarik memiliki motor yang klasik dan modern, Vespa Sprint 150 bisa menjadi salah satu pilihannya. Sebelum memutuskan untuk membeli, berikut ini spesifikasi lengkapnya.

Jika Anda mendengar vespa sprint 150, tentu sudah sangat jatuh cinta dengan konsep dan desain yang klasik ini. Sebagai sekuter legendaris asal Italia sudah trend di era tahun 80-an. Aura atau daya pikat Vespa Series teremasuk Vespa Sprint 150 ini, masih menjadi momok yang cukup menakutkan bagi beberapa produsen lain mengingat animo masyarakat, meskipun motor ini sudah berada di pasaran cukup lama, tetapi permintaannya terbilang masih cukup tinggi. Selain itu, sebagai motor klasik yang begitu melegenda, tentunya skuter ini sudah dibekali dengan mesin tangguh.

Selain dibekali dengan mesin yang tangguh, ada juga beberapa fitur canggih lain guna mendukung performa mesin menjadi lebih handal. Kira-kira apa saja ya keunggulan yang dimiliki motor klasik asal Italia ini? Nah, untuk informasi lebih jelas, berikut ini spesifikasi lengkap dari Vespa Sprint 150 yang legendaris.

Baca juga: Vespa Matic Sprint 150: Harga dan Spesifikasinya

Spesifikasi Lengkap dari Vespa Sprint 150

Desain Klasik Khas Vespa Sprint Series

Salah satu daya pikat dari vespa series adalah desain yang sangat klasik. Meskipun untuk tipe varian yang satu ini sedikit menampilkan kesan sporty, tetapi unsur vespa yang klasiknya masih terlihat jelas. Tentu, hal tersebut akan semakin membuat motor ini menjadi lebih menarik. Kesan sporty pada Vespa Sprint 150 tampak diperlihatkan pada beberapa bagian, mulai dari depan di mana terpasang head lamp yang dibentuk kota dengan 6 sisi berbingkai krom yang begitu menarik. Bahkan, head lamp tersebut diklaim mampu memberikan pencahayaan yang cukup terang untuk mempermudah pengemudi dalam melihat jalan di depan, terutama ketika melewati medan yang minim penerangan.

Bukan hanya itu, motor ini juga telah terpasang lampu sein di bagian depan dari tedeng kanan kiri yang semakin mencirikan motor klasik. Lalu, sedikit mundur ke belakang, skuter ini telah dibekali dengan jok berbahan material yang berkualitas tinggi dan memiliki bentuk yang sangat presisi dengan stang kemudi sehingga akan memberikan posisi riding yang cukup nyaman kepada pengendaranya. Tak hanya itu saja, motor ini juga telah menyediakan tangki bahan bakar berkapasitas 9 liter yang akan cukup menjadi bekal bahan bakar ketika dikendarai untuk menempuh perjalanan jauh.

spesifikasi vespa sprint

Pada bagian belakang, desain retro pun terlihat begitu jelas. Sebab, pihak pabrik pembuatnya telah menambahkan box bundar bergaya lengkung dan meruncing. Bahkan, stop lamp pada motor  terbaru keluaran Vespa ini pun dibuat menonjol keluar lengkap dengan dua lampu sein melekat di sisi sampingnya. Menariknya lagi, di sisi behel dari skuter klasik asal negeri Juventus ini, dibentuk dengan tampilan yang sangat berkarakter dan berbeda dari pada yang lain.

Indikator Simple dengan Tampilan Analog yang Informatif

Beralih pada bagian panel indikator dari spesifikasi Vespa ini, pada instrumen indikator motor ini masih mengandalkan konsep desain yang indikator simpel dan klasik. Namun, menariknya pihak pabrik pembuatnya sedikit menambahkan kesan modern dengan adanya panel digital. Nah, untuk tampilan informasinya, pada panel indikator yang diusung motor ini akan menampilkan informasi mengenai penunjuk kecepatan beserta RPM pada panel analognya.

spesifikasi vespa sprint

Selain itu, pada panel digital yang diletakkan di bawah panel analog akan memberikan informasi mengenai indikator bahan bakar, jarak tempuh dan keadaan oli. Baik panel analog maupun digital, keduanya mampu memberikan informasi yang sangat akurat mengenai kondisi motor yang sedang ditungganginya. Bahkan, tak lupa juga logo Vespa pun juga tampak tertera pada bagian antara panel analog dan digital sehingga semakin memperkuat karakternya sebagai motor klasik. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa sektor panel indikator dari spesifikasi seri Sprint 150 ini memang didesain begitu simple dan sedikit modern yang mampu menampilkan informasi kondisi motor secara akurat dan mudah dipahami pengemudi.

Suspensi Kokoh dan Berbekal Pengereman Tangguh

Motor ini sudah dilengkapi juga dengan sektor kaki-kaki yang kuat. Penggunaan suspensi tersebut guna menunjang keseimbangan dan kestabilan motor. Oleh sebab itu, skuter Italy ini akan menggunakan dua suspensi kokoh yang disematkan pada bagian depan dan belakang di mana untuk bagian depan akan menggunakan tipe Single sided trailing link with hydraulic shock absorber. Sementara itu, untuk bagian belakang, vespa ini akan mengandalkan suspensi tipe Shock absorber with adjustable preload with 4 settings yang bisa diatur tingkat keredamannya sesuai kenyamanan masing-masing. Tentu saja dengan adanya kedua suspensi tersebut maka akan memberikan kenyamanan dalam berkendara mengingat kedua suspensi tersebut memiliki tingkat peredaman yang cukup tinggi.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vespa GTS Super 150

Selain itu, kekokohan kaki-kaki motor ini akan semakin lengkap berkat disematkannya juga velg berukuran 12 inci yang terbalut ban jenis tubeless berukuran 110/70 untuk bagian depan dan 120/70 untuk bagian belakang. Di sisi lain, untuk memberikan tingkat keselamatan dalam berkendara maka motor ini juga akan dilengkapi pula dengan pengereman handal, yaitu dengan disematkan rem depan bertipe Disc Brake berdiameter 200 mm dengan hydraulic control activated by handlebar right-side lever. Sedangkan untuk rem belakang akan mengandalkan tipe Drum Brake berdiameter 140 mm lengkap dengan sistem mechanical control activated by handlebar left-side lever. Kedua rem pada spesifikasi motor tersebut diklaim bakal mampu memberikan kualitas pengereman yang cukup sempurna.

Fitur Menarik yang Nyaman dan Aman

spesifikasi vespa sprint

Ada beberapa fitur menarik yang turut disematkan pada motor klasik ini. Pertama, untuk memberikan kenyamanan ekstra skuter ini akan menggunakan suspensi yang dilengkapi dengan 4 sistem perubahan yang bisa diatur maupun disesuaikan dengan kebutuhan. Lalu ada juga instrument panel analog dan panel  yang dilengkapi dengan berbagai informasi akurat terkait indikator mesin dan sangat mudah untuk dipahami walaupun masih pengguna awam. Tak hanya itu saja, motor klasik asal Negeri Pizza ini juga dilengkapi akan bagasi ekstra luas yang dapat menampung barang bawaan dalam jumlah banyak bahkan helm full face sekalipun. Disisi lain, untuk memberikan jaminan keselamatannya, Motor ini akan mengandalkan pengereman tipe Disc Brake dan Drum Brake yang akan memberikan kualitas pengereman handal. Tentu, dengan kelengkapan yang akan menjamin keamanan dan keselamatannya tersebut membuat spesifikasi Sprint 150 menjadi semakin lengkap.

Baca juga: Lambretta V200 Skuter Modern Bergaya Klasik

Comments are closed.