Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155 VA, Ingin Beli?

Motor

Yamaha Aerox 155 VA hadir bukan sebagai pesaing dari saudaranya, NMax, melainkan sebagai pilihan skutik besar lain yang memiliki spesifikasi berbeda.

Motor Skutik besar saat ini sedang ramai diburu oleh masyarakat penggemar motor di tanah air. Hal ini tak lepas dari modelnya yang unik, dimensi yang luas serta tenaganya yang lebih kuat dari skutik pada umumnya.

Melihat fenomena ini, berbagai pabrikan motor pun berlomba-lomba merilis motor skutik besar, terlebih motor pabrikan Jepang. Yamaha merupakan salah satu pabrikan motor yang memiliki pangsa pasar skutik besar terkuat di tanah air. Hal ini dapat dilihat dari larisnya Yamaha NMax di pasaran.

Tak ingin berhenti sampai di situ, Yamaha pun mengeluarkan skutik bongsor dengan model dan tenaga yang tak kalah gahar, yakni Yamaha Aerox 155 VVA. Meski memiliki bodi yang terbilang sama besar dengan NMax, namun ada beberapa hal yang membedakan dan menjadi poin plus motor ini dari saudara sesame skutik besarnya. Apa kehebatan Yamaha Aerox 155 VA ini? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Yamaha Aerox 155 VVA

Desain Aerodinamis dan Sporty

Secara keseluruhan, tampilan desain yang dimiliki skuter matik menengah Yamaha ini memang sangat menarik. Pasalnya, jika kita melihat dari depan, tampak sebuah head lamp berteknologi LED lamp yang terpasang manis dan meruncing ke atas sehingga menampilkan kesan sporty dan tajam yang sangat jelas pada motor ini.

Di sisi lain, dengan ditunjang headlamp yang menggunakan teknologi LED tersebut maka penerangan pada motor ini lebih sempurna, terutama ketika dikendarai di jalan yang sepi dan sedikit lampu penerangan. Menginjak pada bodi samping, kita bisa melihat beberapa lekukan tegas dan tajam dengan motif khas “X” sehingga memberikan kesan yang begitu gagah dan aerodinamis.

Selain itu, pada sisi samping dari tampilan desain motor skutik besar ini juga tampak sebuah tangki besar yang mampu menampung 4,5 liter bahan bakar sebagai bekal bahan bakar yang dinilai cukup banyak, terutama jika dikendarai dalam perjalanan yang jauh.

Tak hanya itu, motor ini pun memiliki sebuah bagasi luas yang menyatu dengan tangki bahan bakarnya di mana bagasi tersebut mampu menyimpan helm Full Face berukuran XL, Jas Hujan, dan barang bawaan lainnya. Masih pada sektor bodi sampingnya, tampak juga sebuah knalpot dengan pelindung yang terpasang manis pada sisi samping kanan motor ini.

Pada sektor buritannya juga tak kalah menarik mengingat memiliki tampilan sporty yang memanjang ke arah belakang dan menyatu dengan bagian jok motor yang terlihat begitu mewah dengan motif garis. Tampilan warnanya pun semakin memperkuat kesan sporty pada motor ini. Di mana, pada pembaruan desain di akhir 2017, Yamaha menawarkan warna dari motor ini dengan konsep dual tone. Warna tersebut memadukan antara warna dasar merah, kuning ataupun hitam dengan dipadukan aksen abu-abu untuk varian standarnya dan warna moca pada varian S-Version.

Selain itu paduan stripes grafis pada motor ini dengan tulisan “Aerox” pada bagian samping bodinya juga membuat kesan sportynya tampak kuat. Tak hanya itu, sektor belakang pun juga dilengkapi dengan stop lamp yang mengusung teknologi LED pula.

Apabila kita melihat secara keseluruhan, maka tampilan desain motor satu ini memang sangat sporty dan aerodinamis sehingga akan mampu menghipnotis serta memikat hati para calon konsumen.

Instrumen Indikator Informatif Full Digital

Sebagai skutik modern, tentu motor ini juga akan dibekali dengan panel indikator atau speedometer yang didesain dengan gaya modern dan futuristik. Hal tersebut terbukti bahwa pada sektor instrumen indikator yang diusung skutik ini mengandalkan speedometer Full Digital dengan layar LCD seluas 5,8 inci. Layar indikator tersebut akan memberikan informasi dengan Multi Information Display (MID).

Selain itu, layar tersebut mampu menampilkan VVA indicator, sisa bahan bakar, indikator aki, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, jam digital, serta rpm. Sehingga, pengguna motor ini pun lebih mudah dalam mengetahui dan memahami keadaan motor matik yang sedang ditungganginya tersebut.

Semua informasi akan tersaji secara lengkap sehingga membuatnya terasa lebih modern dan lebih canggih jika dibandingkan dengan motor-motor matic lainnya yang tersedia di pasaran saat ini. Walaupun demikian, siapa yang tak tergoda dengan motor yang canggih satu ini?

Suspensi Kokoh Yamaha Aerox Membuat Berkendara Lebih Aman dan Nyaman

Sebagai skutik yang memiliki dimensi bongsor dengan desain yang tampil agresif, tak heran jika motor ini didukung dengan velg besar dan dua suspensi kokoh yang terpasang pada sektor kaki-kaki depan dan belakang. Skutik besar ini pun dilengkapi dengan ban depan berukuran 110/80-14M/C 53P. Sedangkan untuk ban belakang memiliki ukuran 140/70-14M/C 62P.

Jika kita melihat pada rodanya, tampaknya roda atau ukuran velg yang diusung Aerox 155 VVA ini lebih besar dibandingkan Yamaha NMAX yang memakai ban berukuran 13 inci. Hasilnya, motor ini semakin nyaman dikendarai dan mudah untuk diajak bermanuver.

Sementara itu, untuk suspensinya, motor ini memakai suspensi depan Teleskopic dan suspensi belakang Unit Swing dengan dua buah shock breaker. Dengan kedua suspensi tersebut, Aerox 155 VVA ini tentu akan mampu meredam setiap goncangan ketika dikendarai melewati jalanan bergeronjal dan penuh batu.

Di samping itu, untuk menunjang keselamatan, pihak Yamaha membekali skutik garapannya ini dengan mengandalkan sistem rem ABS. Namun, cukup disayangkan bahwa fitur ABS hanya tersedia pada roda depan. Sedangkan, untuk sektor roda belakang, motor ini masih menggunakan rem tromol.

Tenaga Optimal Yamaha Aerox dengan Mesin SOHC berteknologi VVA

Motor satu ini dibekali mesin berteknologi SOHC dengan kapasitas 155cc. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga yang sangat gahar untuk kelas skutik, yaitu mampu mencapai tenaga maksimum hingga 14,8 Hp pada putaran 8.000 rpm dan mampu menggapai puncak torsi hingga 14,4 Nm pada putaran ke 6.000.

Tenaga yang begitu besar pada motor ini tentu juga tak lepas darisebuah teknologi mesin yang bernama Variabel Valve Actuation (VVA), di mana teknologi ini diklaim akan membuat performa mesin lebih bertenaga. Lalu, tenaga gahar yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan melalui sebuah transmisi V-Belt Automatic yang siap mendorong skutik ini dengan tenaga yang kuat.

Tak hanya itu saja, pada mesin skutik ini pun juga dibenamkan sebuah teknologi yang bernama Blue Core di mana teknologi ini akan membuat motor matik ini lebih irit bahan bakar, efisien, dan tentunya lebih ramah lingkungan.

Setelah mengetahui sektor mesin yang diusung skutik besutan Yamaha tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa sektor dapur pacu dari Aerox 155 VVA ini terbilang bertenaga namun tetap irit bahan bakar dan tentunya ramah lingkungan.

Berapa harga yang dibanderol Yamaha Aerox 155 VVA dengan segala spesifikasinya di atas? Bisa dibilang, harganya masih sangat masuk akal, yakni sekitar Rp24 juta hingga Rp28 juta. Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk memiliki skutik ini?

Comments are closed.