Yamaha Tricker 250: Motor Nyaman di Segala Medan

Motor

Yamaha Tricker 250 adalah sepeda motor kaum urban yang menyukai olahraga ekstrem perkotaan. Desain eksteriornya unik karena memadukan gaya sepeda motor dan sepeda gunung. Dilengkapi dengan teknologi canggih yang membuat pengendara nyaman di segala medan.

Sepeda motor dengan kapasitas mesin 250cc selalu jadi idaman, terutama untuk para pria yang menginginkan tunggangan cepat dan garang. Di pasar otomotif Indonesia sendiri banyak produsen melahirkan produk-produk bermesin 250cc baik untuk kelas matic maupun motor dengan transmisi manual.

Namun, dari sekian banyak pilihan, ada satu yang cukup unik dan menyita perhatian. Terutama karena desainnya yang memadukan gaya sepeda gunung dan sepeda motor. Yamaha Tricker 250 super motard, bukan hanya motor berfungsi sebagai alat transportasi namun juga motor super gaya yang ramping dan dinamis.

Trickers terlihat tidak biasa dari desainnya, karena merupakan persilangan antara sepeda gunung dan sepeda motor. Tricker memiliki tangki bahan bakar super tipis, rangka dudukan semi-ganda, dan penyeimbang engine untuk mengurangi getaran dan kontrol maksimum. Memberikan kenyamanan esktra kendati tengah melewati jalanan terjal.

Baca juga: 8 Motor Retro Terbaik dan Kisaran Harganya

Saat ditunggangi, motor ini terasa sangat ringan, tidak heran jika banderol mencapai Rp60 jutaan. Namun, motor mahal juga tidak bisa menjamin akan aman selamanya. Oleh karena itu, untuk meminimalisirkan biaya tak terduga akibat risiko buruk yang bisa menimpa kapan dan di mana saja, sangat disarankan untuk melengkapinya dengan asuransi motor.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari santunan biaya akibat kecelakan, dan masih banyak lagi.

Spesifikasi Yamaha Tricker 250

Spesifikasi Yamaha Tricker 250

Source: motorcyclegoobikecom

Yamaha Tricker adalah tunggangan 250cc yang memiliki port knalpot yang disetel dengan baik menghasilkan kinerja dari rpm rendah hingga menengah. Ban depan dan belakang yang tahan lama tidak menghasilkan kebisingan ketika kita membawanya dalam laju tinggi.

Motor ini sangat ringan, motor 250cc rendah, ditenagai oleh mesin dinamis, berpendingin udara, satu silinder, lima katup dan memiliki gearbox lima kecepatan yang sangat menyenangkan untuk dikendarai juga. Silinder komposit keramik menjaga engine tetap dingin dan bekerja bahkan selama hari-hari yang panas.

Sepeda motor ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menjelajahi jalan yang tidak beraspal, senang dengan olahraga esktram dan sangat cocok dijadikan teman berpetualang di medan-medan berat. Lajunya juga gesit dan memiliki kemampuan manuver yang luar biasa. Yamaha Tricker 250 sangat ideal baik untuk dijadikan mobilitas sehari-hari maupun menjelajahi berbagai tempat baru.

Power

Yamaha Tricker 250 mengusung mesin silinder tunggal berpendingin cairan 249cc dengan kapasitas 13.1 kW @ 7500rpm dan torsi 19Nm @ 6250. Disetel untuk daya rentang menengah ke bawah yang berarti selalu ada banyak daya dan torsi yang dapat digunakan untuk memaksimalkan kinerja moto disetiap medan. Sifatnya dinamis, segar dan responsif.

Engine yang disematkan telah dilengkapi teknologi canggih yang mampu meredam kebisingan dan getaran, konfigurasi karburator, dan sentralisasi massa tubuh yang luar biasa untuk tetap seimbang dan stabil. Untuk sistem pengereman, motor ini sudah menggunakan cakram tunggal di depan dan belakang.

Baca juga: Hindari Modifikasi Motor dan Mobil Seperti Ini Agar Tidak Kena Sanksi!

Eksterior

Yamaha Tricker 250 dirancang murni untuk segala medan. Desainnya sendiri terinspirasi dari  X-Games urban atau olahraga ekstrim perkotaan, seperti freestyle BMX dan skateboard. Motor ini mudah dikendarai karena bentuknya yang ramping bak sepeda gunung, dengan banyak tenaga untuk memudahkan perjalanan di berbagai medan berat, terlepas dari tingkat keahlian mengemudi Anda. Dilengkapi dengan poros penyeimbang sehingga umpan balik engine tetap sangat halus.

Anda dapat melenggang mulus dengan kecepata  70 km/jam di jalanan perkotaan yang sibuk. Posisi mengendarai terasa santai dan menyenangkan berkat cermin yang diposisikan dengan baik dan kursi yang nyaman. Tricker menghasilkan kemudi yang mudah, sementara suspensi lunak membantu mengatasi getaran yang diakibatkan karena beberapa lubang dijalan atau polisi tidur. Perjalanan pun terasa nyaman dan halus.

Tricker 250 sangat ringan, relatif murah jika mempertimbangkan teknologi yang disuguhkan, dan sempurna untuk Anda yang senang melakukan aksi wheelies dan stoppies. Ada lusinan aksesori yang tersedia untuk mempersonalisasikan motor ini dan meningkatkan penampilan dan kinerjanya. Membuat pengendara lebih terlihat modis dan moderen.

spesifikasi Yamaha Tricker 250

Source: www.visordown.com

Dimensi

Secara kasat mata Yamah Tricker 250 ini sudah terlihat jangkung, dengan dimensi panjang 1.980 mm, lebar 800 mm, dan tinggi 1.145 mm dengan tinggi jok 810 mm serta jarak ke tanah 280 mm. Karena bentuknya yang tinggi ini, tidak heran jika kapasitas bahan bakarnya besar. Motor dual sport ini dibekali tangki dengan daya tampung 7 liter bahan bakar dan berat totalnya mencapai 127 kg.

Harga

Sayangnya, motor ini belum terlihat mengaspal di Indonesia, sehingga belum tersedia harga on the road nya. Namun di Jepang sendiri motor dengan mesin satu silinder berkapasitas 249 cc, SOHC berpendingin udara ini dibanderol sekitar 476.300 Yen atau setara Rp 65 jutaan. Pihak Yamaha sendiri belum berencana memasarkan produk di Indonesia. Pasalnya, motor yang juga disebut Yamaha Serow 250 tersebut belum memenuhi syarat untuk dipasarkan secara global, lantaran mesinnya dianggap belum mencapai emisi gas buang yang harus Euro 5.

Tricker 250 Pernah di Suntik Mati

Motor Yamaha Tricker 250

Source: japan.webike.net

Sebenarnya ada sejarah panjang sebelum lahirnya Tricker 250 generasi terbaru dengan model sepeda gunung ini.  Ternyata motor yang satu ini pernah di tarik dari peredaran selema dua tahun, sejak perkenalannya di ajang Tokyo Motor Show 200. Saat ini animo konsumen begitu tinggi, namun Yamaha sendiri masih belum berniat menjualnya ke pasar global.

Baru pada 2003 Yamaha Tricker 250 dirilis sebagai produk massal. Sejak itu motor yang disinyalir mirip Yamaha Scorpio 225 ini terus diproduksi. Namun harus ditarik dan disuntik mati pada akhir 2016. Besar kemungkinan ini juga masih terkait dengan aturan emisi gas buang. Hingga saat ini banyak yang menantikan kehadiran Yamaha Tricker 250 di pasar global terutama kaum urban perkotaan. Mereka memerlukan tunggangan yang tidak hanya bisa berfungsi sebagai alat transportasi namun juga menunjang gaya hidup warga yang menyukai olahraga ekstrem.

Baca juga: Pahami Trik Begal Motor Agar Anda Bisa Mengantisipasinya!

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Itulah beberapa informasi penting mengenai Yamaha Tricker 250. Jika Anda berminat mungkin bisa menghubungi langsung pihak Yamaha untuk memastikan apakah pemesanan bisa dilakukan. Jika tidak, cukuplah mencari alternative model lain yang mungkin memiliki spesifikasi hampir sama. Jangan lupa sesuaikan impian dengan kondisi keuangan yang ada.

Comments are closed.