Keuntungan Yamaha Xmax untuk Anda yang Gemar Touring

Motor

Yamaha Xmax cocok menemani Anda yang hobi touring karena sudah dilengkapi dengan fitur terbaru, yaitu kabin yang luas dan sistem keamanan super lengkap.

Pasar sepeda motor 250cc di Indonesia semakin menggeliat. Setiap tahunnya jumlah permintaan untuk motor jenis ini semakin naik. Tidak heran jika produsen sepeda motor tanah air berlomba menciptakan produk motor 250cc terbaik, salah satunya adalah Yamaha dengan mengenalkan Yamaha Xmax.

Sebelumnya Yamaha sudah memperkenalkan versi lebih rendahnya, yakni Nmax. Dalam beberapa tahun terakhir permintaan akan Nmax terus meningkat. Oleh karena itu, Yamaha terus berupaya dengan menghadirkan tunggangan wajah baru motor 250cc.

Baca juga: Yamaha Tricker 250: Motor Nyaman di Segala Medan

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp59 jutaan, jelas Yamaha Xmax ini ditujukan bagi konsumen menengah atas. Bukan hanya tampilan gagak bah pembalap, Yamaha Xmax juga dibekali dengan berbagai teknologi terbarukan. Skutik bongsor ini dibalut dalam desain sporty dan gagah, cocok untuk Anda yang ingin menampilkan kesan “Laki”.

Karena dijual di atas harga rata-rata sebaiknya bekali motor ini dengan asuransi motor untuk dapat mengurangi kerugian ketika mengalami pengrusakan atau bahkan kehilangan.

Spesifikasi Lengkap Yamaha Xmax

Spesifikasi Lengkap Yamaha Xmax

Desain Gagah Perkasa

Dari sisi desain, varian Yamaha yang satu ini sangat familiar dengan seri TMAX, karena modelnya memang terinspirasi dari TMAX, tapi dengan tambahan lampu LED ganda di bagian depan. Penampilan Xmax ini memberi kesan sporty dan dinamis dan juga mewah berkat tambahan DRL (Daytime Running Light) dibagian LED depan dan belakang.

Desain bagian depan juga sangat futuristik berkat adanya speedometer kombinasi analog dan LCD dalam ukuran besar yang dilengkapi dengan MID (Multi Information Display). Keberadaan speedometer ini sangat informatif dan memberi kesan praktis bagi pengendara yang ingin mengetahui kondisi motornya.

Ada empat pilihan warna yang dapat Anda pilih mulai dari Matte Blue, Matte Black, Matte Silver, dan Matte Red. Selain itu tunggangan ini uga dilengkapi dengan teleskopik yang membuat bagian depannya sangat nyaman dan gesit mengarungi medan-medan berat.  Teknologi ini juga mampu menyerap benturan dan memberikan stabilitas kemudi untuk pengendara sehingga perjalanan terasa lebih nyaman.

Dimensi

Pada bagian bagasi atau jok Anda akan dimanjakan dengan dimensi yang besar hingga dapat memuat dua helm full face sekaligus, menjadikannya tungangan yang praktis dan fungsional digunakan sehari-hari. Dengan berat total sekitar 179 kg, Yamaha Xmax ini punya ketinggian jok mencapai 795mm dan jarak terendah ke tanah 135mm. Detail dimensinya adalah p x l x t = 2185mm X 775mm X 1465mm. Bongsor bukan?

Fitur

Hadir sebagai motor skutik terbarukan, banyak teknologi moderen sdisematakan pada Yamaha Xmax ini. Ada beberapa fitur utama dari Yamaha Xmax ini yang cukup menyita perhatian, berikut ini diantaranya.

Sistem Kontrol Traksi (TCS)

Xmax hadir dengan traction control system (TCS) sebagai perlengkapan standar. Merupakan sebuah sistem elektronik canggih yang mencegah ban belakang kehilangan traksi dengan mengurangi drive ke roda jika sensor mendeteksi adanya stlip. Jika disederhanakan TCS ini mencegah terjadinya slip ban. Sehingga memberi kepercayaan diri dan perasaan aman pengendaranya.

Baca juga: 8 Motor Retro Terbaik dan Kisaran Harganya

Sistem Smart Key

Untuk membuat hidup lebih sederhana dan nyaman dilengkapi juga dengan sistem pengapian smart key keyless. Selama Anda membawa smart key, Xmax 250cc dapat dinyalakan, membuka kursi dan membuka akses ke tangki bahan bakar dan kompartemen pentimpanan. Ada juga kendali jarak jauh untuk mengunci dan menemukan skuter Anda ini dengan satu tombol.

Motor Yamaha Xmax

Mesin Blue Core EU4

Teknologi blue core membantu menghasilkan lebih banyak daya dengan menggunakan lebih sedikit bahan bakar. Sehingga kendaraan yang Anda tumpangi dapat lebih efisien, memberikan kinerja lebih baik dengan tagihan bahan bakar yang lebih rendah dari mesin 300cc.

Outlet 12 V

Motor ini juga dilengkapi dengan Outlet 12 V yang terletak di panel kiri depan pengendara. Ini adalah fitur yang mampu menghidupkan sistem GPS/navigasi atau mengisi daya perangkat lain.

Kursi Premium

Xmax 250 dilengkapi dengan kursi berkualitas dengan material premium. Tidak seperti motor lain, sandaran pengendara sangat nyaman sehingga pengemudi dapat melaju dengan maksimal. Dibuat dengan detail tinggi termasuk penambahan lambang baru, menjadi Xmax 250 terbaru ini memberikan kesan mewah dan membanggakan.

Motor Yamaha Xmax

Spesifikasi mesin

Untuk spesifikasinya, motor ini dimotori mesin Silinder tunggal, 4-tak, berpendingin cair, SOHC, 4-katup dan mampu mencapai torsi maksimum hingga mencapai 24,3 Nm @ 5500 rpm. Sistem bahan bakarnya sudah injeksi sehingga konsumsinya lebih irit dan efisien. Tersedian dalam sistem transmisi V-Belt Otomatis dan sistem starter listrik.

Untuk bagian casis, Yamaha Xmax juga sudah dilenngkapi dengan material terbarukan dikelasnya. Yakni Sistem suspensi depan Garpu teleskopik, roda depan110 mm, Sistem suspensi belakang dengan Unit Swing, roda belakang 79 mm. Rem depan dan belakang sudah menggunakan piringan hidrolik tunggal.

Menariknya motor ini sudah dibekali dengan teknologi anti lock breaking system (ABS) pada bagian rodan depan120 / 70-15 dan ban belakang140 / 70-14 yang membuatnya dapat melaju dengan aman dan nyaman. Kapasitas tangki bahan bakarnya cukup besar yakni mencapai 13 liter sehingga cocok digunakan untuk perjalanan jauh.

Harga Yamaha Xmax

Meski belum resmi dijual di pasar Indonesia, tapi harga Yamaha Xmax ini sudah ramai diperbincangkan. Dibandrol mulai dari Rp 59 jutaan lebih. Menariknya dengan harga ini Anda juga disuguhi layanan maksimal, seperti Layanan 24 jam termasuk derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), serta penanganan ban kempes (handling flat tire). Layanan ini juga termasuk bantuan ketika pelanggan mengalami kondisi darurat (kecelakaan/kerusakan).

Baca juga: Hindari Modifikasi Motor dan Mobil Seperti Ini Agar Tidak Kena Sanksi!

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Itulah beberapa informasi mengenai Yamaha Xmax, karena skuter matic bongsor ini dibanderol dengan harga tinggi, bersiaplah menabung dari sekarang. Anda bisa mencari informasi mengenai pembelian varian Yamaha ini secara kredit di berbagai dealer resmi Yamaha Indonesia.

Comments are closed.