5 Alasan Mengapa Background Putih Adalah Pilihan Terbaik

properti

Background putih menampilkan kesan lapang dan mewah. Sangat cocok untuk jadi pilihan warna utama bagi Anda yang memiliki rumah dengan desain minimalis dan modern. Namun pastikan cat putih selalu bersih, karena sedikit noda membuat tampilan dinding tak sedap dipandang.

Ketika membeli rumah dan melakukan dekorasi untuk menciptakan suasan baru, salah satu yang harus pertimbangkan adalah warna cat rumah. Meski terlihat sepele namun pemilihan warna ini dapat mempengaruhi suasana hati orang-orang yang ada didalamnya. Jika Anda masih ragu menentukan spectrum apa yang dipilih, putih sangat direkomendasikan oleh para arsitek.

Elegan, anggun, canggih, dan modern adalah salah satu efek dari wara putih. Menjadi pilihan terbaik untuk pilihan warna rumah Anda. Background putih dapat menciptakan ruangan yang lebih cerah dan lapang dan fleksibel dicocokkan dengan spektrum warna apapun.Putih adalah pilihan warna yang tepat bagi Anda yang tidak suka memikirkan warna-warna terang mana yang bisa mengubah nuansa ruangan.

Baca juga: Cara Pemilihan Westafel yang Tepat. Ini Kriterianya!

Karena dengan cat putih Anda bisa menciptakan nuansa baru dengan hanya mengubah dan memilah dekorasi dinding yang tepat. Kehadiran cat putih juga membuat rumah Anda terlihat mewah, tanpa keluar budget banyak. Sehingga Anda bisa menyisihkan pengeluaran untuk membeli asuransi properti yang akan melindungi rumah Anda dari resiko akibat kebakaran atau pecurian.

5 Alasan Mengapa Background Putih Adalah Pilihan Terbaik

Dibanding warna lain, memilih background putih untuk rumah Anda adalah pilihan yang baik. Sebab ada beberapa keuntungan yang tidak akan Anda dapatkan jika memilih warna lain, berikut diantaranya:

Bebas Mengubah Dekorasi

Karena putih adalah warna yang cukup netral, maka ketika dinding rumah Anda punya tema background putih maka mudah untuk menambahkan aksesori atau hiasan dinding tambahan berwarna apapun. Sebab putih bukan warna dominan sehingga kita dapat membuat aksesoris dindgin lebih menonjol.Selain itu ketika memilih cat putih, juga memudahkan kita jika ingin berganti warna background. Tidak seperti warna lain yang harus di amplas dan diganti warna dasarnya, warna putih bisa langsung Anda timpa dengan warna lain sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.

Backgroun Putih Memantulkan Cahaya

Ternyata background putih dapat memantulkan cahaya alami yang masuk melalui jendela dan pintu. Ini adalah pilihan paling tepat buat Anda yang memiliki rumah dengan kurang sumber cahaya matahari. Cahaya alami dapat mengalir masuk melalui jendela dan terpantul langsung dari dinding untuk menerangi ruangan. Ini secara efektif menggandakan kecerahan rumah kita, bahkan pada hari hujan dan berawan! Hemat energi dan hemat uang.

Menghasilkan Efek Lega

tembok putih

 

Buat Anda yang memiliki rumah minimalis, background putih adalah pilihan tepat. Warna putih memiliki sifat non-hue yang dapat menarik cahaya, sehingga menciptakan ilutasi bahwa ruangan Anda cerah dan menarik. Warna putih bersih memberi kesan lega pada tiap orang yang melihatnya.

Cocok Disematkan Model Rumah Apapun

Putih adalah warna klasik yang tidak pernah usang oleh zaman. Karena itulah apapun model rumah Anda baik itu minimalis, moderen atau kontemporer selalu terlihat bagus ketika di cat dengan warna putih. furnitur, aksesori, tirai, dan bahkan karpet selalu dapat menyatu dengan warna putih.

Lebih Memudahkan Kerja Arsitek

Warna putih memainkan peran penting dalam arsitektur. Arsitek cenderung lebih menyukai interior putih karena kurangnya warna meninggalkan fokus pada garis-garis struktur itu sendiri. Jadi jangan ragu untuk memilih warna putih bersih, dan jaga dengan perawatan yang tepat.

Tips Merawat Background Putih

Tips Merawat Background Putih

Karena warna putih dapat menyatu dengan aksesori dan warna lain apapun, tidak heran jika warna ini menjadi favorit. Selain menimbulkan kesan lega rumah juga jadi teras lebih bersih dan terang. Namun ada kelemahan lain dari warna ini, yakni cepat kotor yang membuat tampilan rumah jadi tidak menarik

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan ketika membersihkan dinding yang dicat putih adalah apakah permukaannya mengkilap atau rata. Sebab hal ini akan menentukan bagaimana  cara penggosokan akan memengaruhi tampilan dinding. Begini cara tepat merawat background putih.

Dinding Datar, Gunakan Kain Satin

Saat Anda menggunakan material yang kurang tepat untuk membersihkan dinding berwarna puith maka cat akan terlihat kusam. Jangan gunakan bahan kimia keras atau degreas saat membersihkan dinding cat datar. Saat mencuci dengan spons, pastikan untuk tidak menggosok terlalu keras. Spons harus diperas hampir sepenuhnya sebelum meletakkannya di dinding.

Cat Glossy atau Semigloss Gunakan Spons

Karena cat ini sangat tahan lama, cat ini paling sering digunakan di daerah dengan lalu lintas tinggi seperti dapur dan kamar mandi. Tidak masalah menggunakan degreaser ringan pada backsplash dapur mengkilap atau pintu rias. Meskipun cat glossy dan semigloss tahan lama, cat ini masih akan tergores, jadi selalu gunakan spons lembut saat membersihkan dinding.

Cat Lateks, Gunakan Air Hangat

Ingat tiap tipe car menghasilkan warna berbeda dan perawatan yang juga berbeda. Cara terbaik untuk mencuci dinding yang dicat dengan cat lateks adalah dengan menggunakan air hangat dan pembersih serba guna nonabrasif. Celupkan spons bersih ke dalam air, lalu peras sampai kering. Gosok dinding dengan lembut.

Untuk bintik-bintik yang membandel, seperti sidik jari, noda koran, atau lecet, buat pasta soda kue dan air dan gosok daerah tersebut dengan bantalan nonabrasif. Jika pembersih (atau cuka putih dan air) tidak menghilangkan kotoran atau noda pada kayu yang dicat, bersihkan kayu itu dengan lap yang dibasahi dengan alkohol dan gosok.

dinding putih

Cat Berbasis Minyak, Gunakan Detergen

Untuk membersihkan background putih dengan material berbasis minyak Anda memerlukan larutan khusus yang terbuat dari larutan deterjen untuk campuran pembersih atau cuka putih. Peras spons atau kain sampai sedikit lembab. Dinding yang dilukis dengan tekstur, seperti yang memiliki lapisan akhir, bisa menjadi penangkap debu dan mungkin membutuhkan pembersihan lebih dalam. Tambahkan 1 ons boraks ke setiap liter air untuk membersihkan dinding.

Pertahankan tampilan yang baru dicat di dinding Anda dengan menjaganya agar bebas dari debu dan noda. Mempraktikkan pemeliharaan preventif artinya mengurangi anggaran biaya perbaikan cat. Untuk membantu menjaga dinding tetap bersih, gunakan vakum dinding atau lap debu elektrostatik. Seka sidik jari dan tanda lainnya segera setelah muncul. Hindari menggunakan terlalu banyak air saat membersihkan dinding yang dicat. Maka tampilan dinding dengan background putih akan selalu tampah baru.

Comments are closed.