Real Estate Terkenal di Indonesia hingga Dunia, Sudah Tahu?

properti

Real estate merupakan sebuah istilah untuk sebuah lokasi yang berisi bangunan dengan harga yang tidak murah. Di Indonesia, inilah beberapa kompleks ternama.

Bagi sebagian orang, memiliki rumah di sebuah real estate merupakan sebuah kebanggaan sekaligus investasi di masa depan. Hal ini tak lepas dari tingginya harga properti yang dipatok di kompleks real estat tersebut. Mendengar dari namanya saja, yang terlintas di kepala tak lain adalah rumah mewah yang berada di kompleks perumahan megah. Tentu, siapa yang tak mau memiliki rumah seperti ini?

Mengingat harganya yang selangit, sudah selayaknya kita sebagai pemilik perlu memiliki proteksi pada rumah kita. Kini, ada asuransi properti di Futuready yang bisa Anda miliki sebagai pelindung akan terjadi risiko buruk menimpa rumah dan harta benda.

Baca juga: Tip Investasi Emas Digital, Milenial Wajib Tahu!

Bicara soal real estat, tentu ada beberapa kompleks elit ternama yang ada di Indonesia. Tak hanya di Jakarta, tapi di kota besar lain seperti Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali. Apa sajakah kompleks elit yang dimaksud? Ini dia!

Real Estate Ternama di Indonesia

Pondok Indah, Jakarta

Mulai dikembangkan pada tahun 70 hingga 80-an, kawasan rumah mewah Pondok Indah dibesut oleh PT. Metropolitan Kencana yang merupakan bagian dari Grup Ciputra. Sedari awal, pembangunan Pondok Indah sendiri memang sudah ditujukan untuk kaum kelas atas. Hingga kini penghuni rumah-rumah mewah di daerah tersebut adalah pejabat, ekspatriat, atau pengusaha.

Setia Budi, Medan

Area yang sudah terkenal sejak dulu sebagai area rumah mewah yang elit di Kota Medan ini masih menjadi primadona. Meski banyak muncul kawasan rumah mewah baru, Setia Budi masih tetap menjadi incaran.

Jika Anda ingin membeli salah satu rumah yang ada di area ini, tentu Anda harus menyiapkan bujet yang besar mengingat harga yang ditawarkan juga tinggi, yakni di atas Rp400 juta.

Dago Pakar, Bandung

Real Estate Ternama di Indonesia

View eksotis pemandangan kota Bandung dari kejauhan dan kerlip lampu yang menyala di malam hari membuat area Dago Pakar menjadi pilihan orang berduit untuk membangun rumah. Di kawasan ini, kebanyakan rumah mengadopsi gaya resor atau villa sehingga penghuni akan merasa seperti liburan setiap hari.

Seminyak, Bali

Di Pulau Dewata, Seminyak adalah tempat yang dipenuhi oleh rumah-rumah mewah bergaya resor. Di area ini juga terdapat banyak sekali tempat hangout mewah untuk dikunjungi.

Pantai yang cantik serta lokasi hangout yang menarik memang merupakan beberapa daya tarik tersendiri yang ada di wilayah ini. Ditambah, lokasinya sendiri pun tidak jauh dari fasilitas penting seperti Bandara Internasional Ngurah Rai.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Seputar NJOP untuk Urusan Properti!

Mungkin info ini membuat Anda tercengang, banderol termahal untuk sebuah hunian mewah di area ini mencapai Rp99 miliar!

Surabaya Barat, Surabaya

Banyak sekali perumahan mewah yang terletak di Surabaya Barat. dua yang paling terkenal tak lain adalah Pakuwon Indah serta Citraland. Bahkan, saking mahalnya harga rumah di Citraland Surabaya, kompleks ini sampai dijuluki sebagai “The Singapore of Surabaya”.

Untuk membeli sebuah rumah mewah di dalam kompleks elit ini, Anda harus merogoh kocek lebih dari Rp1 miliar. Akan tetapi, tentu hal itu sebanding dengan apa yang didapat.

Pengembang Real Estate Ternama di Indonesia

Pengembang Real Estate Ternama di Indonesia

PT Lippo Karawaci Tbk

Perusahaan properti satu ini memiliki jumlah nilai aset lebih dari Rp60 triliun. Angka tersebut terus meningkat per kuartal di tiap tahunnya. Bukanlah hal yang mengagetkan jika Lippo memiliki aset sebesar itu, hal tersebut tak lepas dari mega proyek mereka di CIkarang, yakni Meikarta.

PT Agung Podomoro Land Tbk

Agung Podomoro Land tentu tidaklah asing di telinga kita. Ya, developer properti satu ini layak dibilang sebagai perusahaan properti raksasa di tanah air. Proyek yang sudah dan sedang mereka garap tersebar di berbagai daerah di Indonesia, salah satu yang terbaru saat ini adalah sebuah kompleks perumahan elit di Bandung.

Dengan demikian, hal ini telah membuktikan bahwa perusahaan satu ini memiliki kualitas kerja yang tidak perlu dipertanyakan.

PT Ciputra Development Tbk

Perusahaan properti milik Ciputra ini memang sudah lama malang melintang di industri property dan real estat tanah air.

Proyek andalan dari PT Ciputra yaitu seperti superblok Citra Plaza Nagoya yang ada di Batam serta Citra Maja Raya dengan luas 2.600 hektar yang terletak di Kabupaten Lebak, Banten.

Kota dengan Real Estate Mewah di Dunia

Kota dengan Real Estate Mewah di Dunia

Dibangunnya sebuah real estat menunjukkan bahwa kota tersebut merupakan kota besar dan maju. Selain itu, ada pula beberapa perusahaan properti yang membangun kompleks perumahan mewah di suatu kota yang berpotensi akan ramai di suatu hari nanti.

Nah, apa sajakah kota yang dimaksud? Berikut adalah kota dengan real estat mewah di dunia.

San Miguel de Allende, Meksiko

Situasi politik, kondisi nilai tukar mata uang, dan potensi pertumbuhan ekonomi adalah pemicu bertumbuhnya pasar real estat. Meksiko menjadi salah satu negara yang berhasil mendorong pertumbuhan pasar real estat dengan menstabilkan kondisi ekonomi. Banyak masyarakat setempat berbondong-bondong membeli rumah kedua di San Miguel de Allende.

Victoria, British Columbia

Kota Vancouver telah menjadi salah satu pasar properti yang panas, hal itu terbukti dengan lonjakan harga hingga 25 persen pada rumah mewah di tahun 2015. Hal tersebut membuat kekhawatiran tersendiri yang kemudian membuat pembeli untuk mencari alternatif yang lebih murah, yakni Victoria.

Cartegana, Kolombia

Kolombia akan tumbuh sebagai daerah resort, transformasi tersebut akan membuka kesempatan lebih besar lagi terhadap pasar properti. Selain aman, kota itu juga menjadi tempat yang indah.

Baca juga: Investasi Online yang Bisa Dicoba Para Kawula Muda

Jackson Hole, Wyoming

Di kota ini, investor akan mendapatkan sebuah properti mewah, hal itu juga didorong dengan kenyamanan kota sebagai daerah resor. Jelas hal ini membuat kota ini termasuk dalam kota yang memiliki properti panas.

Buenos Aires, Argentina

Pemerintahan baru di Argentina telah menciptakan stabilitas ekonomi dan mata uang yang lebih seimbang. Nilai tukar yang menguntungkan telah meningkat di negara ini, sehingga itu memicu minat dalam pasar real estat mewah.

Atlanta, Georgia

Insentif pajak untuk industri film pada tahun 2008 telah memberi dampak yang signifikan pada pasar perumahan. Penjualan rumah mewah di kota ini tumbuh 25 persen setiap tahun dan harganya pun terus meningkat. Saat ini, harga rumah mewah dibanderol mulai dari USD1,5 juta atau setara dengan Rp19,9 miliar (kurs Rp13.290 per USD).

Itulah informasi seputar real estate di Indonesia dan dunia. Tertarik untuk memiliki rumah di kompleks elit yang disebutkan di atas?

Comments are closed.