7 Kiat Menciptakan Rumah Milenial

properti

Saat ini rumah milenial sangat fungsional. Selain itu, warna-warna tanah atau pastel jadi ciri khas rumah ini.

Kehadiran generasi milenial sangat mempengaruhi tren dunia property, bukan hanya di Indonesia namun di seluruh dunia. Selera yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya membuat para pengusaha property harus lebih jeli memilih desain yang dapat menarik minat orang-orang milenial. Mereka menyebutnya dengan rumah milenial.

Sebuah hunian disebut rumah milenial jika memenuhi beberapa faktor utamanya, yakni futuristik, minimalis, dan fungsional. Gaya kontemporer yang mewah dan serbah emas tidak lagi menarik minat generasi masa kini. Sebaliknya hunian yang lapang dan minim dekorasi jadi populer bagi mereka. Sebagai ganti desain yang rumit, mereka lebih memilih melengkapi rumah dengan dekorasi nilai tinggi, misalnya lukisan dan karya minimalis lainnya.

Baca juga: Tahapan Dalam Renovasi Rumah yang Harus Diperhatikan

Selain hunian yang kekinian, para generasi milenial juga sangat perduli dengan perlidungan untuk hunian tersebut. Tidak heran jika mereka melengkapinya dengan asuransi properti. Sebab, produk asuransi ini memiliki manfaat pertanggungan yang besar jika terjadi risiko buruk yang menimpa rumahnya.

Tip Memiliki Rumah Milenial

Apakah Anda salah satu generasi milenial yang ingin memiliki hunian dengan selera kekinian? Maka ada beberapa faktor atau syarat yang harus dipenuhi hingga hunian anda disebut rumah milenial, berikut ini ulasannya.

Pilih Warna-Warna Hangat

 

Tips Memiliki Rumah Milenial

Menurut berbagai survei pembeli rumah milenial acapkali memilih warna-warna hangat dan lembut seperi warna tanah, warna emas, putih, biru, hijau, cokelat. Warna-warna ini kemudian dikombinasikan dengan warna tajam kontras dengan seperti aksen merah atau oranye.

Pilih Model Rumah yang Bernilai Seni

Karena generasi milenial sangat mengedepankan soal value, pilihan desain rumah yang mereka inginkan biasanya harus punya nilai sejarah. Setidaknya ada 3 jenis desain rumah yang paling diminati generasi milenial yakni:

  • Pra-Perang Dunia II. Rumah-rumah ini dapat berupa orang Victoria, seperti orang Italia atau Ratu Annes, bungalow Seni dan Kerajinan, Tudor, Kolonial, Misi California, dan bangunan Rohani Yunani — hampir semua jenis arsitektur dengan gaya, pesona, dan karakter Dunia Lama. Eksteriornya adalah bingkai dan kayu, ditutupi dengan plesteran atau batu bata dan batu.
  • Rumah Abad pertengahan. Periode ini lebih dikenal dengan gaya 50-annya yang ramping, rumah-rumah modern seperti yang dibangun oleh Frank Lloyd Wright. Banyak dari rumah abad pertengahan ini memiliki atap datar atau dangkal, bentuk geometris dan jendela segitiga, konstruksi kantilever, dan denah lantai terbuka.
  • Rumah-rumah ini menggabungkan detail Spanyol atau Italia, menampilkan eksterior semen dan atap genteng, dan sebagian besar terdiri dari beberapa tingkat. Pintu masuknya megah dan umumnya tertutup.

Pilih Dapur Besar dengan Denah Terbuka

Tips Memiliki Rumah Milenial

Satu generasi yang lalu, ruang makan formal mungkin ada di daftar keinginan setiap pembeli. Tetapi tren tersebut telah bergeser, dapur telah menjadi ruang nongkrong bersama dam hampir sama fungsinya dengan ruang keluarga. Ruang terbuka yang dapat dengan mudah beralih dari dapur ke ruang TV merupakan daftar rumah yang sempurna bagi pembeli muda. Intinya, dapur adalah ruang tamu yang baru.

Para muda mudi masaka kini juga lebih tertarik pada rencana lantai terbuka, daripada tata letak yang memecah belah rumah. Setiap ruang harus punya fungsi ganda untuk meminimalisir penggunaan ruang yang tidak perlu.

Dapat Difungsikan Sebagai Rumah Kerja

Maksudnya adalah rumah milenial masa kini harus juga bisa dialihfungsikan sebagai tempat kerja. Alasannya tentu karena tren bekerja dari rumah semakin tinggi. Kehadiran teknologi terus membuat kita lebih mobile, pembeli muda memiliki lebih banyak pilihan daripada sebelumnya untuk bekerja dari rumah, tergantung pada pekerjaan mereka. Karena itulah memiliki ruang khusus sangat penting karena akan membantu mereka tetap fokus dan berkonsentrasi pada pekerjaan saat mereka berada di rumah.

Baca juga: Jenis-Jenis Material Plafon Rumah dan Cara Memperbaikinya

Lokasi Dekat dengan Transportasi Umum

Rumah milenial idealnya dekat dengan berbagai fasilitas dan transportasi umum yang menunjang gaya hidup moderen mereka. Dibanding memilih rumah mewah namun jauh dari pusat kota, para pekerja muda lebih senang membeli rumah mungkil yang mahal namun dekat dengan tempat kerja mereka.

Jangkauan Teknologi Terbarukan

Satu generasi yang lalu, pembeli tidak peduli dengan kemampuan teknologi rumah. Entah itu memiliki sambungan kabel atau tidak. Kawasannya susah sinyal atau tidak. Namun untuk generasi milenial perkara teknolog ini sangat penting.  Internet dan layanan seluler sangat penting bagi generasi milenial jadi pastikan lokasi rumah impian sudah terjamah teknologi terbarukan.

Harus Hemat Energi

Generasi milenial adalah kaum yang sadar akan pentingnya energy dan bahaya pemanasan global. Karena itulah mulai dari desain hingga pilihan material bangungn rumah harus diupayakan untuk mendorong praktik hemat energy. Misalnya memperbanyak ventilasi atau jendela untuk memaksimalkan udara dan cahaya alami masuk keruangan.

Barang yang Wajib Ada di Rumah Milenial

Generasi milenial tumbuh dalam budaya teknologi moderen yang mendorong mereka untuk lebih mencintai bumi. Sehingga ketika menciptakan rumah milenial kaum muda lebih senang memilih produk-produk ramah lingkungan. Inilah beberapa barang yang wajib Ada di rumah milenial.

Tanaman Rumah

Barang yang Wajib Ada di Rumah Milenial

Barang pertama yang wajib hadir di rumah milenial adalah tanaman rumah yang menyegarkan seperti succulents, kaktus, herbal, anggrek dan lain-lain. Generasi milenial berusaha membawa nuansa alami ke dalam rumah mereka.

Closet Organizers

Generasi muda kini cenderung menyukai ruangan yang bersih dan halus. Closet organisator menjaga semuanya tetap rapih dan terorganisir.

Lilin

Lilin tentu saja tidak lekang oleh waktu, tetapi generasi millennial kini mengubah dekorasi rumah yang sederhana ini menjadi bahan pokok dengan aroma trendi dan wangi. Baik yang berfungsi sebagai relaksasi maupun sekedar mempercantik ruangan. Merek-merek lilin sedang booming dan menawarkan lilin-lilin kontemporer yang bergaya yang benar-benar menyegarkan rumah. Dari aroma seperti kuning, ivy, ara, kulit, bunga, dan bahkan sampanye.

Peralatan Dapur Lengkap

Ternyata generasi milenial senang mengeksplorasi berbagai menu masakan yang bertebaran di media sosial, sehingga wajib bagi mereka memiliki peralatan masak yang lengkap.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Background Putih Adalah Pilihan Terbaik

Mesin Pembuat Kopi

Bagi generasi muda masa kini moto mereka adalah “menghirup aroma kopi asli dipagi hari”, karena itu mesin pembuat kopi harus ada dalam setiap rumah milenial. Kopi instanpun sudah mulai ditinggalkan.

Itulah beberapa barang yang harus Anda miliki jika ingin menciptakan rumah milenial. Jangan lupa untuk menerapkan gaya hidup sehat dan hemat energi ya.

Comments are closed.