Cara Cek Kode Booking Air Asia

Asuransi PerjalananTravel

Anda yang merencanakan traveling dan pertama kali menggunakan maskapai air asia, ada langkah mudah dalam melakukan cek kode booking air asia.

Maskapai Air Asia merupakan maskapai asal Malaysia yang mempunyai otoritas operasi di negara-negara Asia Tenggara. Air Asia dioperasikan oleh Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina dan India. Mencerminkan wajah Asia di dunia penerbangan internasional.

Air Asia merupakan maskapai tarif rendah atau low cost carrier yang mempunyai tagline “Now Everyone Can Fly”. Dengan target calon penumpang dapat melakukan biaya tambahan atas layanan penuh maskapai sebagai ganti tarif rendah.

Salah satu buktinya adalah memenangkan Skytrax’s World Best Low-Cost Airline selama 7 tahun berturut-turut.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!


Airbus seri A320 dipilih sebagai armada dari Air Asia, yang merupakan salah satu pesawat penumpang yang canggih secara teknologi, aman dan mampu diandalkan. Saat ini ada 150 Airbus A320 yang beroperasi, dan 200 pesawat lainnya A320 Neo. Armada paling mudah dari Air Asia rata-rata berusia 3,5 tahun.

Bagi Anda yang sedang merencanakan traveling dan pertama kali menggunakan pesawat Air Asia. Tentunya akan lebih mudah, dengan berbagai fitur-fiturnya. Anda bisa cek kode booking Air Asia dan check in online. Seperti yang akan dijelaskan di bawah ini

Cek kode Booking Pesawat Air Asia Indonesia

  • Buka situs resmi Air Asia Indonesia.
  • Pilih menu ‘web check-in’, lalu di menu dropdown pilih ‘cetak ulang boarding pass’.
  • Pilih kota keberangkatan sesuai dengan tiket pesawat, masukkan Nomor Pembelian (kode booking) dan juga isi nama keluarga.
  • Lalu klik ‘buka’.
  • Di jendela baru nanti akan ditampilkan data penumpang yang akan terbang sekaligus opsi cetak atau kirim kembali tiket ke email.

Cara Check in Online Pesawat Air Asia


Selain melakukan cek kode booking Air Asia ada juga cara  untuk melakukan check in online Air Asia melalui website dan mobile, bisa dilakukan 14 hari hingga 1 jam menjelang waktu keberangkatan. Anda tinggal memasukkan kota keberangkatan yang telah dijadwalkan, dengan memasukan kota keberangkatan dan nomor pembelian tiket di www.airasia.com.

Kemudian mengikuti instruksi cetak boarding pass, kemudian selesai! Namun, bagi penumpang hamil, yang bepergian dengan bayi, bepergian sendiri berusia di bawah 16 tahun, penumpang dengan kondisi medis, dan penumpang dengan jumlah lebih dari 9 orang dengan kode booking sama. Mereka semua tidak diperbolehkan untuk melakukan check in online.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.