3 Transportasi dari Bangkok ke Phuket yang Bisa Anda Gunakan

Travel

Selain Bangkok, Phuket juga menjadi destinasi yang akan memberikan suasana berbeda untuk liburan Anda di Thailand. Meskipun letaknya jauh dari Bangkok, tetapi ada beberapa pilihan transportasi dari Bangkok ke Phuket yang bisa Anda gunakan.

Phuket merupakan salah satu tujuan wisata yang terfavorit di Thailand. Dijuluki Mutiara Laut Andaman, Phuket tidak pernah sepi oleh wisatawan. Keindahan pantai dan birunya air laut menjadi alasan wisatawan untuk berkunjung ke sana. Bukan hanya itu, panorama dari pasir putih menghampar serta suasana romantis yang disuguhkan selalu membekas dan menjadi kenangan terindah.

Phuket adalah pulau paling besar di Thailand dan menjadi provinsi sendiri yang terdapat di laut Andaman persis di samping barat Thailand. Untuk Anda yang ingin ke sana, ada beberapa transportasi dari Bangkok ke Phuket yang bisa dipilih untuk mengantar Anda ke sana. Berikut ini tiga transportasi dari Bangkok ke Phuket yang biasa digunakan wisatawan.

Bus AC

Bus merupakan salah satu transportasi dari Bangkok ke Phuket yang bisa Anda pilih. Namun, jika memutuskan untuk menggunakan transportasi ini, Anda harus siap dengan waktu perjalanan yang cukup lama, yaitu sekitar 12 jam. Untuk menggunakan transportasi ini, Anda bisa datang ke terminal bus Sai Tai Taling Chan. Untuk mengetahui jadwal keberangkatan bis dan juga harga tiketnya, Anda bisa telepon ke +6628946122.

Kereta

Kereta merupakan salah satu transportasi dadri Bangkok ke Phuket yang memiliki banyak peminatnya. Hal in dikarenakan waktu yang ditempuh lebih cepat dibandingkan menggunakan bus. Namun, hingga kini belum ada kereta langsung yang bisa mengantarkan Anda dari Bangkok ke Phuket.

Kereta dari Bangkok biasanya akan berangkat dari Hualamphong Station dan akan mengakhiri perjalanannya di Phun Phin Railway Station di Surat Thani. Setelah itu, Anda harus meneruskan perjalanannya dengan menggunakan minibus selama 4 jam. Untuk memudahkan, Anda bisa langsung membeli tiket terusan (kereta dan bus) di stasiun kereta Hualamphong, Bangkok. Untuk mengetahui jadwal minibus, Anda bisa melihatnya di The Phantip Company: phantiptravel.com.

Pesawat Udara

Untuk Anda yang sudah tidak sabar ingin melihat keindahan dari Phuket, tentu pesawat menjadi alat transportasi dari Bangkok ke Phuket yang paling banyak diminati. Meskipun harga tiket yang harus dikeluarkan lebih besar, tetapi dengan menggunakan pesawat Anda akan lebih cepat sampai ke sana karena durasai penerbangan yang ditempuh hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Hingga saat ini, ada lebih dari 20 jadwal penerbangan dari Bangkok ke Phuket setiap harinya. Ada beberapa maskapai yang bisa Anda pilih seperti AirAsia, Nok Air, Orient Thai, Bangkok Air, dan juga Thai Airways. Hampir semua penerbangan akan berangkat dari bandara Don Mueang, terkecuali Thai Airways yang akan berangkat dari bandara Suvarnabhumi.

Perlu diingat, ketika Anda memesan tiket pastikan penerbangan Anda yang non-stop flight. Sebab, ada beberapa penerbangan yang melakukan transit di Koh Samui dan tentu akan memperlambat perjalanan Anda menuju Phuket.

Nah, sekarang sudah tahu kan ada beberapa alat transportasi dari Bangkok ke Phuket yang bisa Anda pilih. Jika Anda merencanakan liburan ke Phuket, lebih tertarik menggunakan transportasi yang mana?Share ya ke Futuready.com dengan mengisi kolom komentar di bawah

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com supermaket asuransi online!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.