4 Fakta Menarik Uni Emirat Arab yang Belum Banyak Diketahui

Travel

Berbicara Uni Emirat Arab, pasti yang ada di benak Anda hanya Dubai dan Burj Khalifa saja. Padahal selain pariwisatanya, ada banyak fakta menarik Uni Emirat Arab yang masih belum banyak diketahui wisatawan dunia.

Jika Anda dengar nama Uni Emirat Arab, apa yang terlintas dibenak Anda? Kota Dubai yang indah, gurun pasir yang sangat mempesona, atau minyak bumi yang melimpah? Nama Uni Emirat Arab semakin bersinar dikanca dunia. Uni Emirat Arab adalah salah satu negara terbesar di benua Asia Barat.

Salah satu faktor yang membuat negara ini banyak dicintai masyarakat dunia adalah pesona periwisata yang luar biasa indah. Namun, nyatanya Uni Emirat Arab bukan hanya kaya akan periwisatanya saja, tetapi ada banyak fakta menarik Uni Emirat Arab yang menjadi faktor penting kemajuan dari negara ini. Mau tahu apa saja? Ini ulasan selengkapnya.

Fakta Menarik Uni Emirat Arab: Iklim

Fakta menarik Uni Emirat Arab yang pertama adalah seputar iklim. Iklim di negara ini sangat gersang dan panas. Hal ini dikarenakan sedikitnya tumbuhan yang yang bisa hidup di gurun. Pasalnya, kebanyakan wilayah di Eni Emirat Arab terdiri dari gurun. Bukan hanya itu curah hujan pun cukup rendah. Jadi, jika Anda merasa di Indonesia memiliki cuaca yang sangat panas, berarti Anda belum merasakan panasnya di Uni Emirat Arab.

Fakta Menarik Uni Emirat Arab: Penduduk

Awalnya, negara ini hanya dihuni oleh beberapa kelompok etnis Arab yang memang sudah ada di wilayah tersebut selama berabad-abad. Namun, semenjak ditemukannya sumber minyak bumi yang besar di negara ini, masuklah pendatang baru dari berbagai macam negara yang tertarik untuk bekerja di pusat-pusat industri minyak.

Fakta Menarik Uni Emirat Arab: Kebudayaan

Uni Emirat Arab memiliki warga yang beragam. Hal ini berdampak dari industri minyak bumi yang mampu menarik minat warga negara lain untuk bergabung dan menjadi pekerja di sana. Oleh karena itu, yang semula masyarakat historis merupakan warga dari suku lokal, kini telah berubah dengan kedatangan warga dari negara lain. Salah satu yang memiliki perubahan signifikan, yaitu dari segi budaya, kuliner, musik, gaya hidup, dan juga arsitektur yang semakin modern.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Fakta Menarik Uni Emirat Arab: Ekonomi

Sebelum menjadi negara yang sukses dan maju seperti saat ini, Uni Emirat Arab tergolong negara yang miskin. Namun, negara ini melakukan perubahan hingga ditemukannya gas dan minyak bumi yang menjadi penyelamatnya dari kemiskinan. Semenjak itu, perekonomian Uni Emirat Arab terus membaik sehingga bisa melakukan pengembangan ke berbagai sektor dan salah satunya adalah pariwisata yang hingga sini menjadi negara terfavorit wisatawan dunia.

Comments are closed.